aduhaisayang
TS
aduhaisayang
Viral! Kampus ini Larang Kucing Berkeliaran. Netizen: tidak punya hati
TS check grup WA kemarin malam kaget dengan surat ederan yang ditandatangani salah seorang petinggi kampus ITS. Di surat itu ederan itu berbunyi larangan bagi kucing untuk berkeliaran di lingkungan kampus. Ini suratnya:


Quote:



Begitu bunyi isi surat ederan yang disebarluaskan tanggal 26 Februari 2020 itu. TS pun tak mau menelan info mentah-mentah dari sekadar share di grup WA. TS Segera mencari informasi pembanding, bahkan tanya langsung ke teman yang masih kuliah S2 di sana.

Dari hasil penelusuran, ternyata surat ederan itu benar adanya. Sudah diberitakan juga di 
kumparan.com (27 Februari 2020) dan viral di twitter serta instagram. Salah satu akun media sosial yang memposting surat ederan tersebut adalah @gardasatwafoundation. Banyak netizen yang menyayangkan surat ederan tersebut dan berkomentar. Salah satunya pemilik akun @imelda_tresia. "Kenapa lah manusia berpendidikan seperti mereka tapi tidak punya hati." Tuturnya mengungkapkan kekecewaan.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sarana Prasarana ITS Mas Agus Mardyanto yang menandatangani surat edaran tersebut . Pihaknya melarang kucing di lingkungan berkeliaran karena jumlah kucing liar sudah banyak sampai mencapai ratusan jumlahnya, menganggu kebersihan di kelas dan ruang kerja. 

Sementara itu juga beredar surat ederan balasan dari Aliansi Kucing Bergerak Cabang Sukolilo Raya. Ini suratnya.

Surat balasan yang cukup kreatif dan menohok pihak kampus ya. Pada surat itu mewakli suara kucing, mempertanyakan urgensi pihak kampus ITS mengeluarkan surat edaran kampus bebas kucing dan menyerang balik dengan mengangkat hal-hal yang seharusnya lebih diperhatikan oleh pihak kampus ITS
=-=-=-=-=-=

Wah izinkan TS memberi komentar ya.

Sudah menjadi masalah besarkah kucing di kampus ITS sehingga harus mengeluarkan surat ederan serius seperti itu? Jangan lebay deh. Kalau memang mengganggu ya harusnya pakai cara-cara yang lebih menunjukkan insan terpelajar.

Apa yang ditakutkan?

Takut kotoran kucing mengganggu karena bau? Ya tinggal dibersihkan. Toh ada petugas kebersihan. Lagian sebanyak dan semenumpuk apa sih kotoran kucing di sana. 

Takut kucing mengacak tong sampah? Ya kucing itu kalau kenyang gak akan anarkis sampai acak tong sampah. Ya tinggal kasih makan.


Takut menyebarkan penyakit? Sudah ada vaksin. Takut perkembangbiakkannya tak terkendali ya disteril bisa toh.

Ajak juga tu kampus sebelah ,UNAIR, mereka punya jurusan dokter hewan. Pasti punya cara-cara yang lebih cerdas - yang tidak memakan hak kucing untuk hidup nyaman di planet bumi milik bersama ini.



*Sekian, dan salam dari pecinta kocheng emoticon-Smilie
havemansebelahblog4iinch
4iinch dan 42 lainnya memberi reputasi
25
12.4K
228
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.