News
Batal
KATEGORI
link has been copied
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e57e3684601cf78f54484db/arab-saudi-masukkan-ri-dalam-daftar-negara-terjangkit-corona
Jakarta, CNBC Indonesia -  Secara mengejutkan, Arab Saudi memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara terjangkit Corona. Padahal Indonesia, sampai saat ini menyatakan tak ada kasus positif virus Corona. Saudi juga melarang kegiatan umroh ke negaranya terkait virus corona yang diumumkan pada Kamis (27/2). Sikap Arab Saudi yang memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara yang mengalami kasus 
Lapor Hansip
27-02-2020 22:42

Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona

Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - 
Secara mengejutkan, Arab Saudi memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara terjangkit Corona. Padahal Indonesia, sampai saat ini menyatakan tak ada kasus positif virus Corona. Saudi juga melarang kegiatan umroh ke negaranya terkait virus corona yang diumumkan pada Kamis (27/2).

Sikap Arab Saudi yang memasukkan Indonesia ke daftar negara-negara yang mengalami kasus COVID-19  dipertanyakan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi. Soalnya, pemerintah selama ini menyampaikan tak ada kasus virus Corona di Indonesia.

Indonesia kemudian masuk ke daftar negara yang warganya dilarang masuk ke Saudi menggunakan visa wisata. Sebagaimana keterangan pers Kementerian Luar Negeri Saudi, soal visa wisata ini ada dalam poin kedua.

 


"Menghentikan masuknya warga negara ke Kerajaan Arab Saudi dengan menggunakan visa wisata, bagi mereka yang datang dari negara-negara yang terkena wabah virus Corona baru (COVID-19), merujuk kepada kriteria yang ditetapkan oleh lembaga kesehatan terkait Pemerintah Kerajaan," demikian bunyi poin kedua pernyataan Kemlu Saudi, Kamis (27/2/2020) seperti dikutip detikcom.

Namun dalam pernyataan itu, Kemlu Saudi tidak menyebutkan negara-negara mana saja yang digolongkan dalam 'negara-negara yang terkena wabah virus Corona baru'. Tapi, daftar negara-negara itu ada. Jumlahnya ada 23 negara. Ini diketahui dari keterangan Menlu RI Retno.

"Itu yang saya sampaikan kepada Duta Besar Saudi tadi dan dubes yang ada di Riyadh sudah mengirim surat juga. Di dalam butir dua ada beberapa negara, 23 negara, salah satunya Indonesia, karena kenapa Indonesia? Karena Indonesia itu kan belum," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Dihubungi terpisah, pelaksana tugas juru bicara Kemlu RI, Teuku Faizasyah, menjelaskan daftar negara-negara yang terjangkit Corona versi Saudi telah disampaikan oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed al-Thaqafi, kepada Retno, saat pertemuan tadi.

"Tadi saya hadir saat Menlu menerima Dubes Saudi dan yang bersangkutan menyebutkan ada di daftar yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Saudi. Antara lain Iran, Singapura, Republik Rakyat Tiongkok (China), Korea, dan lain-lain," kata Faizasyah.

Daftar negara yang terjangkit virus Corona menurut Saudi, dikonfirmasi oleh pihak Kemlu RI:

China
, China Taipei
, Hong Kong (Special Administrative Region/SAR of China)
, Iran
, Italia
, Korea (Rep)
, Makau (SAR China)
, Jepang
, Thailand
, Malaysia
, Indonesia
, Pakistan
, Afghanistan
, Irak
- Filipina
, Singapura
, India
, Lebanon
, Suriah, Yaman
, Azerbaijan
, Kazakhstan
, Uzbekistan
, Somalia
, dan Vietnam.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...aign=cmssocmed

Knp lobby RI dari zaman dulu selalu lemah di hadapan kerajaan saudi? emoticon-Mad

Dari banyak kasus tki/tkw yg kena fasal hukum di saudi, kasus ganti rugi korban crane, dll dst..

Knp US, russia, bahkan china menlen lebih di anggap sama saudi?
Padahal bukan saudara seimin.. emoticon-Confused


profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 01:49
Nahlo sebenernya apa yang terjadi ya, semoga aja ga ditutup-tutupi deh
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 02:33
Coronta gan bukan corona klo dimari mah emoticon-Ngakak
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 03:04
Percaya banged loe ame cerita butut manusia gurun, sampe loe eluk2an kek gitu ke mana2. Padahal kenyataan nya bagi mereka... loe tidak lebih dari anak tiri yg kurang asupan gizi.
Klo cuman cerita kek gitu mok yak bikin ndiri emoticon-Leh Uga macem kurang bahan bwat cerita aj loe, monyong...
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan rakalif memberi reputasi
1 1
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 03:44
Quote:Original Posted By gaygene
sebenernya negara luar itu gak ada yg percaya indonesia bebas kasus corona



secara statistik pasti ada, tapi menkes ngotot bilang gal ada sehingga kesannya seperti ada yg ditutupi makanya mereka khawatir dengan situasi indonesia


Kalo beneran paling kasusnya kayak iran, tau2 yang mati banyak sekarang udah 22 sampe wakil presidennya sama menteri kesehatan aja positif corona,..
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 04:00
masya allah, padahal
kami sehat walafiat
kami temanmu
kami menjunjungmu
kami menyumbang duit umroh en haji terbesar sedunia
teganya kamu
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan antiSARA93 memberi reputasi
1 1
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 04:12
aduh emoticon-Cape d...
profile-picture
papah.jahats memberi reputasi
1 0
1
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 04:43

masa budak nglawan majikan
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 04:48
apa susahny si nyebut satu2 23 negara, tanggung amat konpers nya. klw pun iya terjangkit, udh ad wabahny blum d indonesia?
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 05:12
coba tanya UAS dia tau asal muasal Covid 19 emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 05:50
Emang sulit dipercaya sih kalo pemerintah kita terus mengklaim blm ada kasus Corona disini.

Media besar jg blm ada yg memberitakan kasus kematian akibat virus ini, kecuali satu yg statusnya masih suspect.
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 06:22
dimesir lebuh absurd semua mahasiswa asing wajib chek up dirs pemwrintah stmpat.padhal yg kena stu dimesir turis cino
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 07:11
gawat juga yah, tapi kita aman aman aja tuh emoticon-Bingung
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 07:41
semoga tentara dewa bulan segera menjenguk somat
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
profile-picture
antiSARA93 memberi reputasi
1 0
1
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 07:45
Knp US, russia, bahkan china menlen lebih di anggap sama saudi?
Padahal bukan saudara seimin

Mungkinkah karena masih banyak yang goblog dan miskin ?
Mari beropini liar
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 07:51
dimana-mana negara yang lebih punya kuasa, selalu bisa semena-mena, kita cuman bisa nunduk,, kaya kebo dicocok idungnya,,,
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 07:55
Negara2 tetangga dekat indonesia seperti Malaysia, singapura sudah mengconfirmasi ada warganya yang tertular virus Corona, tapi indonesia masih saja bilang negatif Corona, padahal mobilitas warga indonesia ke China, malaysia, singapura sangatlah tinggi
Jadi wajar kalo mayoritas negara lain menganggap pemerintah indonesia telah berbohong atau memang tidak mampu mendeteksi adanya warga yang tertular Corona
Bukan hanya Arab Saudi, pemerintah Papua Nugini dan Australia sudah lebih dulu memasukkan Indonesia sebagai negara yang tertular virus Corona dan memberi perlakuan khusus terhadap WNI yg datang ke negara mereka
Diubah oleh Quadpixel
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 08:20
karena di sini kadrun banyak jadi penghamba saudi. coba kalo kadrun sikapnya ke saudi sama dengan ke cina mungkin saudi enggak bisa main main dengan kita.
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 08:36
Sekarang jadi seba salah diterima salah gak di terima juga salah, semoga virus ini segera berakhir
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 08:40
Quote:Original Posted By yellow.skate
Gimana mau ada kasus Covid-19 di Indonesia, wong virus penyebabnya aja (SARS CoV-2) diklaim virus yg berbeda oleh Kemenkes emoticon-Ngakak (S)

Tak Ikuti WHO, Kemenkes Sebut SARS CoV-2 Beda dengan Covid-19
https://nasional.kompas.com/read/202...id-19?page=all


Bagus kan, indonesia gx ngikutin, beda, tandanya ud maju
emoticon-Hammer2
0 0
0
Arab Saudi Masukkan RI Dalam Daftar Negara Terjangkit Corona
28-02-2020 09:00
di indo corona ga sempat berkembang, soalny badan udah ga enak, langsung minum t*lak angin + kerokan pake duit logam (combo yg sangat ampuh)

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia