• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kalo Naik Motor Atau Mobil Jangan Sambil Ngerokok Goblo! Abunya Perih Kalo Kena Mata!

ayokitakemanaa
TS
ayokitakemanaa
Kalo Naik Motor Atau Mobil Jangan Sambil Ngerokok Goblo! Abunya Perih Kalo Kena Mata!

Salah satu hal yang ane paling ga suka kalo bepergian menggunakan motor adalah kelakuan pengendara lain yang suka ngerokok sambil berkendara. Bukan masalah asepnya, tapi abunya yang bisa masuk ke mata. Ane pake helm, cuman kacanya dibuka. Soalnya rata-rata kaca helm di rumah ane emang udah pada kotor semua.

Pengalaman Pribadi

Beberapa bulan lalu ane pernah lagi naik motor santai-santai tiba-tiba mata ane kemasukkan sesuatu. Bukan debu karena rasanya panas dan pedih banget di mata. Ane kucek-kucek pake tangan masih juga ga hilang rasa panas dan perihnya. Lama kelamaan keluar air mata baru rasanya mendingan. Ternyata pas ane lap mata ane pake baju ada bekas hitam/abu-abu di baju ane. Dengan yakin itu pasti abu rokok pengendara yang ada di depan ane. Mau ane kejar orangnya juga ga mungkin karena ane udah berhenti cukup lama. Makanya sejak itu ane selalu marahin orang-orang yang berkendara sambil ngerokok. 


okezone.com

Kalo ke anak seuisia ane atau dibawah ane maka ane bakal bilang "Woy goblo rokoklu matiin, itu abunya kemana-mana". Kalo ke orang tua ane cuman bisa bilang "Pak rokoknya matiin dong, abunya kemana-mana". Ya karena ane takut durhaka emoticon-Big Grin.



hipwee.com

Sebenarnya korban abu rokok ini bukan ane semata, udah banyak yang ane lihat di Instagram bahkan ada yang sampe matanya merah gara-gara kena abu rokok. Ane sendiri bersyukur mata cuma perih dan panas doang pas kejadian itu. 



radarjogja.jawapos.com

Respon Pengendara

Mungkin udah ada sekitar 30an orang yang ane tegor. Reaksi mereka ada yang langsung matiin rokoknya, ada yang tiba-tiba budek, ada yang pura-pura bego (iya iya doang tapi ga dimatiin) dan yang paling seru ada yang marah balik emoticon-Big Grin. Kalo udah marah balik gini ane paling seneng ngeladeninnya emoticon-Big Grin.

Kenapa ya mereka ga pernah mikir kalo abu puntung rokoknya bertebaran kemana-mana terus ngerugiin orang lain. Kayak ga ada waktu aja ngerokok sambil berkendara, sesibuk-sibuknya Elon Musk bikin roket ke Mars ga pernah tuh ada paparazi yang fotoin dia lagi ngerokok sambil naik motor/mobil. 


liputan6.com

Ya mungkin cara ane emang salah, tapi apa yang mereka lakukan itu udah jelas salah. Karena sekarang udah ada aturannya, dimana orang yang mengemudi sambil merokok atau melakukan aktivitas lain yang bisa mengganggu konsentrasi ketika sedang mengendarai sepeda motor akan didenda 750.000 rupiah. 


youtube.com

Tau ga yang lebih miris apa? Kadang aparat-aparat yang ada di deket ane cuek-cuek aja. Entah ga lihat atau emang ga peduli. Padahal jelas-jelas ngerokok sambil berkendara berbahaya bagi orang lain. Dan sekarang udah ada aturannya yang ngelarang berkendara sambil ngerokok. Tapi kenapa diem aja? Kapan ane bisa nemuin polisi-polisi tegas kayak di televisi?

Takutnya pas ane bikin thread ini ada yang komentar

"Makanya kaca helmnya dipake"

Sesungguhnya orang tersebut benar-benar ga punya otak emoticon-Big Grin.

Sumber:Opini Pribadi 

alphajoe.sebelahblog4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
12
23.3K
106
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.