asikesokasikAvatar border
TS
asikesokasik
Es-es yang Enak Banget Buat Camilan Sore

Siapa sih yang nggak doyan makan es, biar pun cuaca lagi dingin juga makan es selalu bikin happy, ya seenggaknya itu yang ane rasain sih. Sensasi dingin-dingin manisnya tuh bikin pengen nambah lagi-lagi, bener nggak? Es yang dijual sekarang nih banyak banget, ada es yang rasanya coklat, vanilla, kopi, buah-buahan juga ada. Jenisnya sendiri juga ada beberapa, kayak ada es serut, es krim, es bon bon, es mambo—eh agan-sista tau dong jenis es ini dong? 😊😊. Coba nih kita bahas dikit macem es beserta rasa-rasanya yang endulita bambang, cus cyin!


Es krim


Spoiler for Ini nih idolaque:

 

Kalo yang pertama ini mah gampang banget ditemuin, masuk aja ke minimarket, ada kulkas es yang isinya es krim dengan berbagai macem rasa buat dipilih. Selain di minimarket, es krim juga bisa banget ditemuin di resto cepat saji, tau dong? Nah, kalo kata om gugel, es krim ini artinya makanan beku yang bahan utama pembuatannya dari susu, krim atau sejenisnya terus dikasih perasa. Favorit agan sista es krim rasa apa sih?


Es serut

 
Spoiler for yang enak depan esde dulu:


Berikutnya ada es serut. Ya kayak namanya aja, kalo es ini terbuat dari es batu yang diserut terus kayak salju gitu, setelah itu dikasih isian deh sama sirop biar makin sedep. Buat di Indonesia sendiri, es serut tuh ada macam-macam, kayak misalnya es doger khas Cirebon ini yang sekarang mah banyak bisa temuin, terus ada es campur yang isiannya sebrek-abrek, dari buah sampai cincau. Selanjutnya ada juga es kacang merah, biasanya kalau makan di kedai pempek nemuin nih es satu ini, rasanya manis sirop plus si kacang merahnya yang lembut di mulut. Agan sista doyan makan es serut Indonesia yang mana aja?


Es mambo

 
Spoiler for kesukaan enyak di rumah kalo kebanyakan sirop abis Lebaran:


Kayak yang udah ane singgung dikit, ada nih yang namanya es mambo, lah apaan sih? mungkin ini pertanyaan dari dedek-dedek gemes yang brojol di tahun 2000an bertanya. Jadi gini, es mambo itu es murah-meriah yang bisa dibikin sendiri di rumah dan bisa milih sendiri mau diisi pake perasa apaan. Nah, biasanya ada yang bikin es mambo ini ada susu, sirop, minuman rasa-rasa, kacang hijau, dan lain lain, sesuai selera banget. Bahkan ada juga lho! Es mambo rujak, yang rasanya duh seger banget


Es bon bon

 
Spoiler for es potek dua buat gombalin doi:


Yang terakhir ini kesukaan ane sama ponakan di rumah, yang bikin senang karena kemasannya yang unik, beda dari es-es yang lainnya gitu. Jadi bentuknya memanjang menyerupai stick, nanti kalo mau dimakan dipotek dua deeh. Jadi es bon bon ini semacam es yang dikasih rasa-rasa endeus alias enak. Kalau yang dari Wong Coco ini kesukaan ane, rasanya mana banyak banget, ada melon, jeruk, leci,  anggur, strawberry.

 

Spoiler for rasa laen deh kalo doi nggak doyan:

 

Selain rasa buah-buahan gini, ada juga yang rasa cokelat—nggak kalah dah rasanya sama es-es laennya. Kalo ane lagi pengen ngemil es macam ginian, yang paling bikin hati tenang emang punyanya Wong Coco sih, soalnya gak pake pemanis buatan, gan. Apalagi yang varian Eskimo dibuat dengan susu, jadi maknyus jugak!  Apalagi kalo dimakan pas es bon bonnya dingin gitu, wahh jadi kepengen makan nih ane. Cobain deh, agan-sista!


nurulnadlifa
BumiTimur
nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.