Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1cf6b709b5ca377850f8b9/saudara-kampret
Saudara Kampret Banget Oke, kali ini aku mau langsung ngegas ajah. Emosi kayaknya dah berada di ubun-ubun yang bakal bikin otak ini mencolot. Hiaaaa.... ceritanya aku tuh punya saudara, kampret banget dia tuh. Yah, kami memiliki darah yang sama, intinya itu. Sore beberapa hari yang lalu, dia berkelakar tentang kehidupan akhirat lho. "Aku mau masuk neraka! Ape lo?" cecarnya pada aku. &quo
Lapor Hansip
14-01-2020 06:01

Saudara Kampret

icon-verified-thread
Saudara Kampret Banget



Oke, kali ini aku mau langsung ngegas ajah. Emosi kayaknya dah berada di ubun-ubun yang bakal bikin otak ini mencolot. Hiaaaa.... ceritanya aku tuh punya saudara, kampret banget dia tuh. Yah, kami memiliki darah yang sama, intinya itu.

Sore beberapa hari yang lalu, dia berkelakar tentang kehidupan akhirat lho.
"Aku mau masuk neraka! Ape lo?" cecarnya pada aku.

"Aish, kamu itu lho, Dik. Mbok ya mikir kalau mau ngomong!" bentakku yang tak kalah emosi.

Dia adikku, saudara kampret yang bikin linglung semua penghuni rumah. Bapak dan ibu sudah menjelang sepuh, selalu dirisaukan dengan segala tingkah saudara kampretku ini.

"Iya, aku akan masuk neraka. Jangan ada yang peduli ma aku lagi! Aku mau melakukan apa yang aku suka. Pokok yang penting aku gak akan mengajak kalian semua kok ke neraka. Jadi, yah tenang saja!"

"Tenang saja gundulmu!"

"Masio aku mati gak usah peduli denganku!"

"Apa kamu mau, kalau kamu mati, aku, ibu, bapak, kakak, dan adikmu meludahi kuburanmu. Hah?"

"Silakan, aku gak akan pedululi!"

Susah memang mengajari adikku yang kampretnya keterlaluan ini. Terakhir motor yang biasa digunakan ibu dan bapak untuk 'golek pangan' ia jual. Kampret banget kan?

Waktu kutanya, "Uang dari hasil jual motor untuk apa?"

Dia jawab tanpa rasa berdosa, "Beli rokok, mendem (minum arak dst.), makan ..."

Ada kalimat yang dia gantung. Akhirnya aku tahu dia kayaknya make obat.

Besoknya aku yang iba melihat ibu kayak orang linglung. Beliau ndak mau makan. Ah, namanya anak yah, mau sampai kapanpun juga anak kan? Well, gak ada mantan anak bukan?

"Ayo, Bu. Kuantar cari motor itu. Yah, buat mengobati rasa penasaran ajah. Pokok, Ibu jangan sampai sakit. Aku gak mau Ibu sakit!"

Aku berdialog penuh retorika loh. Ah, apaan hidupku emang kayak gini kok. Terkadang aku nganggap hidup itu terlalu ngajak main-main, suerrrr!

"Dulu itu, adik bilang ke aku kalau sebenarnya motor itu dijual ke loakan sih, Bu. Bagiku sendiri, kalau masih rezeki toh gak akan kemana sih. Kalau udah hilang yah, kita belajar ikhlas." Kalimatku kayak ustadzah yang bikin hati adem kan?

Singkat cerita aku ngantar ibu ke teman adikku yang kampret itu. Alamat tak ditemukan. Sampai akhirnya kami pindah sasaran ke tempat bos loak di dekat terminal. So, akhirnya motor itu ketemu dengan roda belakang yang sudah tidak ada.

Sayang sekali sebenarnya, si bos loak dah masuk LP. Ibu pikir dia nipu orang dan dimasukkan bui. Kemarin ada teman bilang dia pasti kasus narkoba. Ah, entahlah.

Adikku tak kunjung kembali. Dia pergi entah sampai kapan. Kasihan lihat ibu ....

"Semoga adikmu ketemu ma orang baik." Ibu selalu berucap begitu.

Sedari kecil saudara kamptetku itu jual apa ajah untuk mengikuti nafsunya. Semoga ada cahaya menerangi gelap. Aamiin.


Apa cerita ini bikin greget?
Aku masih belajar terbiasa dengan kata.



Ngawi, 14 Januari 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Saudara Kampret
15-01-2020 11:28
Yang sabar sist, doa in dia. Mgkin ada suatu hal yg membuat dia begitu
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
16-01-2020 11:38
Quote:Original Posted By cellilova
Yang sabar sist, doa in dia. Mgkin ada suatu hal yg membuat dia begitu


Ini ada satu kemungkinan kalau dia kayak gini dibikin orang. Mungkin ada yang dendam. Mau interogasi nunggu di balik ke rumah dulu.


Iya, Sist makasih ya.
Saya jarang banget doa
Hiks
profile-picture
cellilova memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saudara Kampret
16-01-2020 13:01
Quote:Original Posted By qoni77
Saudara Kampret Banget



Oke, kali ini aku mau langsung ngegas ajah. Emosi kayaknya dah berada di ubun-ubun yang bakal bikin otak ini mencolot. Hiaaaa.... ceritanya aku tuh punya saudara, kampret banget dia tuh. Yah, kami memiliki darah yang sama, intinya itu.

Sore beberapa hari yang lalu, dia berkelakar tentang kehidupan akhirat lho.
"Aku mau masuk neraka! Ape lo?" cecarnya pada aku.

"Aish, kamu itu lho, Dik. Mbok ya mikir kalau mau ngomong!" bentakku yang tak kalah emosi.

Dia adikku, saudara kampret yang bikin linglung semua penghuni rumah. Bapak dan ibu sudah menjelang sepuh, selalu dirisaukan dengan segala tingkah saudara kampretku ini.

"Iya, aku akan masuk neraka. Jangan ada yang peduli ma aku lagi! Aku mau melakukan apa yang aku suka. Pokok yang penting aku gak akan mengajak kalian semua kok ke neraka. Jadi, yah tenang saja!"

"Tenang saja gundulmu!"

"Masio aku mati gak usah peduli denganku!"

"Apa kamu mau, kalau kamu mati, aku, ibu, bapak, kakak, dan adikmu meludahi kuburanmu. Hah?"

"Silakan, aku gak akan pedululi!"

Susah memang mengajari adikku yang kampretnya keterlaluan ini. Terakhir motor yang biasa digunakan ibu dan bapak untuk 'golek pangan' ia jual. Kampret banget kan?

Waktu kutanya, "Uang dari hasil jual motor untuk apa?"

Dia jawab tanpa rasa berdosa, "Beli rokok, mendem (minum arak dst.), makan ..."

Ada kalimat yang dia gantung. Akhirnya aku tahu dia kayaknya make obat.

Besoknya aku yang iba melihat ibu kayak orang linglung. Beliau ndak mau makan. Ah, namanya anak yah, mau sampai kapanpun juga anak kan? Well, gak ada mantan anak bukan?

"Ayo, Bu. Kuantar cari motor itu. Yah, buat mengobati rasa penasaran ajah. Pokok, Ibu jangan sampai sakit. Aku gak mau Ibu sakit!"

Aku berdialog penuh retorika loh. Ah, apaan hidupku emang kayak gini kok. Terkadang aku nganggap hidup itu terlalu ngajak main-main, suerrrr!

"Dulu itu, adik bilang ke aku kalau sebenarnya motor itu dijual ke loakan sih, Bu. Bagiku sendiri, kalau masih rezeki toh gak akan kemana sih. Kalau udah hilang yah, kita belajar ikhlas." Kalimatku kayak ustadzah yang bikin hati adem kan?

Singkat cerita aku ngantar ibu ke teman adikku yang kampret itu. Alamat tak ditemukan. Sampai akhirnya kami pindah sasaran ke tempat bos loak di dekat terminal. So, akhirnya motor itu ketemu dengan roda belakang yang sudah tidak ada.

Sayang sekali sebenarnya, si bos loak dah masuk LP. Ibu pikir dia nipu orang dan dimasukkan bui. Kemarin ada teman bilang dia pasti kasus narkoba. Ah, entahlah.

Adikku tak kunjung kembali. Dia pergi entah sampai kapan. Kasihan lihat ibu ....

"Semoga adikmu ketemu ma orang baik." Ibu selalu berucap begitu.

Sedari kecil saudara kamptetku itu jual apa ajah untuk mengikuti nafsunya. Semoga ada cahaya menerangi gelap. Aamiin.


Apa cerita ini bikin greget?
Aku masih belajar terbiasa dengan kata.



Ngawi, 14 Januari 2019


Kadang orang seperti itu harus terbentur suatu permasalahan yg buat dia tidak bisa lari lagi..
Biasanya pilihannya cuman 2 :
1. Mati
2. Menyadari segala kesalahannya dan tobat.
Yg penting jangan pernah berhenti mendoakan.. Banyak contoh orang yg kehidupannya penuh keburukan, tapi pada titik akhir menjadi husnul khotimah
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
17-01-2020 02:59
Quote:Original Posted By sposolo
Kadang orang seperti itu harus terbentur suatu permasalahan yg buat dia tidak bisa lari lagi..
Biasanya pilihannya cuman 2 :
1. Mati
2. Menyadari segala kesalahannya dan tobat.
Yg penting jangan pernah berhenti mendoakan.. Banyak contoh orang yg kehidupannya penuh keburukan, tapi pada titik akhir menjadi husnul khotimah


Aamiin
Ibu juga bilang kayak udah menyerah
Tapi kembali lagi dipasrahke Gusti Allah
Sampai sekarang belum balik
Hiks
0 0
0
Saudara Kampret
17-01-2020 03:00
Quote:Original Posted By cellilova
Iya sist yg sabar ya sist


Iya Sist. Saya harus kuat untuk ibu yang lebih sehat. Kasihan lihat ibu
profile-picture
cellilova memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
18-01-2020 04:40
TS juga kampret, doyan ngentangin orang.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
28-01-2020 04:47
bagaimana pun tetap saudara
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
28-01-2020 18:30
Alhamdulillah masih punya saudara
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
28-01-2020 19:23
kirain curhat😆 gak taunya cerita toh ini
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan rifqipain memberi reputasi
2 0
2
Saudara Kampret
05-02-2020 08:14
Quote:Original Posted By herie89
TS juga kampret, doyan ngentangin orang.


Anak ane suka kentang, Ganemoticon-Ngakak
0 0
0
Saudara Kampret
05-02-2020 08:14
Quote:Original Posted By trifatoyah
bagaimana pun tetap saudara


Iya Bunda
Saudara tetap saudara
0 0
0
Saudara Kampret
05-02-2020 08:14
Quote:Original Posted By trifatoyah
Alhamdulillah masih punya saudara


Wasyukurillah meski kampret pun
0 0
0
Saudara Kampret
05-02-2020 08:15
Quote:Original Posted By masnukho
kirain curhat😆 gak taunya cerita toh ini


Yeah, ini emang curhatemoticon-Malu
0 0
0
Saudara Kampret
09-02-2020 15:46
"Sedari kecil saudara kamptetku itu jual apa ajah untuk mengikuti nafsunya. "
Jujur ni sikap bahaya banget kedepannya,tapi dri kecil gak diajarin apa ni bocah kok dibiarin aja. ini kalo dibiarin dan skarang dah brani jual motor tanpa spengatuhan. kedepannya klo gak diajarin maka akan brani jual surat2 tanah,maling dan terakhir pasti brani membunuh. skarang anak bgini klo gak dimasukin RSJ ya hrus dibimbing di kamp militer atau masukin penjara saja. anak bgini dah gak bisa dirawat dirumah lagi.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
25-02-2020 20:03
Quote:Original Posted By qoni77
Yeah, ini emang curhatemoticon-Malu


Quote:Original Posted By gustikasuto
"Sedari kecil saudara kamptetku itu jual apa ajah untuk mengikuti nafsunya. "
Jujur ni sikap bahaya banget kedepannya,tapi dri kecil gak diajarin apa ni bocah kok dibiarin aja. ini kalo dibiarin dan skarang dah brani jual motor tanpa spengatuhan. kedepannya klo gak diajarin maka akan brani jual surat2 tanah,maling dan terakhir pasti brani membunuh. skarang anak bgini klo gak dimasukin RSJ ya hrus dibimbing di kamp militer atau masukin penjara saja. anak bgini dah gak bisa dirawat dirumah lagi.


Sedih, Gan
0 0
0
Saudara Kampret
26-02-2020 18:47
Semua hanya mampu diupayakan
0 0
0
Saudara Kampret
27-02-2020 10:09
Saudara kampret itu saudara kandung ya, Gan?
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
27-02-2020 10:31
Quote:Original Posted By qonidio
Saudara kampret itu saudara kandung ya, Gan?


Begitulah Gan, sedih rasanya
profile-picture
qonidio memberi reputasi
1 0
1
Saudara Kampret
27-02-2020 10:32
Kalau bisa berbuat sesuatu aku pingin bisa
0 0
0
Saudara Kampret
27-02-2020 10:43
kudu dirukyah aja sihh
sesimple itu kok
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
misteri-kepergian-rio
Stories from the Heart
we-kiss-before-we-acquinted
Stories from the Heart
taste-of-life
Stories from the Heart
illusi
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
sang-pelahap-sukma
Stories from the Heart
dusta-chapter-1
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia