Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e46f1ccaf7e930850092380/mari-ke-posyandu-bulan-februari-2020
Sudah ke Posyandu bulan ini, Moms? Memasuki bulan Februari, kita diberikan layanan bulan timbang dan bulan vitaminA, yah Moms! Sebaiknya kita mulai mengkaji lebih baik lagi untuk kesehatan buah hati bukan? Nah, dengan menyempatkan diri menghadiri Posyandu akan menjadikan para ibu melek untuk sanitasi dan hal baik lainnya. Tumbuh kembang anak adalah keajaiban yang diberikan Tuhan untuk kita yah, Mo
Lapor Hansip
15-02-2020 02:15

Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!

icon-verified-thread
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
Sudah ke Posyandu bulan ini, Moms?


Memasuki bulan Februari, kita diberikan layanan bulan timbang dan bulan vitaminA, yah Moms! Sebaiknya kita mulai mengkaji lebih baik lagi untuk kesehatan buah hati bukan? Nah, dengan menyempatkan diri menghadiri Posyandu akan menjadikan para ibu melek untuk sanitasi dan hal baik lainnya.


Tumbuh kembang anak adalah keajaiban yang diberikan Tuhan untuk kita yah, Moms. Kita patut untuk membersamai buah hati agar masa emas tidak terlewati begitu saja.

Sebagai generasi penerus bangsa, anak punya hak untuk tetap sehat. Adanya program bulan Februari dan Agustus sangat berarti bagi seluruh anak di Indonesia. Posyandu sendiri bagi ane, sangat dan sangat membantu kami para ibu untuk melakukan yang terbaik untuk buah hati tercinta.

Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
Posyandu di dusun Nglebak


Kepanjangan dari Pos Pelayanan Terpadu, Posyandu memiliki banyak versi pelayanan yah, Moms! Nah apa saja sih yang dilakukan pada bulan khusus Februari ini?

1. Di Posyandu dilakukan kegiatan penimbangan bayi dan balita. Kegiatan ini berguna untuk memantau tumbuh kembang anak. Ingat yah, Moms, berat badan tidak terlalu berpengaruh terhadap tumbuh kembang buah hati. Terkadang para ibu terlalu khawatir ketika sang anak mengalami penurunan berat badan, padahal hal ini biasa terjadi bukan? Sangatlah wajar ketika sakit anak mengalami penurunan berat badan.

2. Pengukuran tinggi badan pada anak. Usia emas 0-5 tahun harus bertambah tinggi yah, Moms! Tinggi ini yang dapat membantu kita memantau pengoptimalan tumbuh kembang anak. Dengan mengetahui tinggi badan anak yang terus tumbuh dapat dicegah yang namanya stunting.

Quote:Stunting adalah terganggunya tumbuh kembang pada anak balita. Stunting sendiri bahasa sederhananya adalah kekerdilan. Dengan melakukan pengamatan tinggi dan berat badan anak secara berkala, seperti di Posyandu dapat meminimalisir hal ini.


Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
Pengukuran tinggi badan pada anak balita


Khusus pada bulan Februari ini, digunakan alat pengukur tinggi badan yang valid. Para Moms, jangan terlalu khawatir jika bulan lalu tinggi badan banyak kemudian menurun yah! Misalnya bulan kemarin 72cm kemudian pada bulan Februari ini hanya 70cm. Hal ini wajar, karena alat ukur tinggi badan tingkat aktualnya berbeda.

3. Pemberian vitaminA. Selain vitaminA, ane juga diberikan Zinc untuk kesehatan penceranaan pada anak, serta penambah darah buat para Moms. VitaminA tidak diproduksi alami dalam tubuh. Ini berarti sangat diperlukan asupan ataupun suplemen yang khusus untuk menunjang kebutuhan gizi pada tubuh anak.

Pada anak usia 0-6 bulan tidak diberikan vitaminA yah, Moms! Saat masih bayi dan ASI eksklusif, buah hati sudah tercukupi gizinya melalui ASI kok. Jadi, tetap tenang dech.

Pada anak usia 6bulan - 2tahun diberikan vitaminA berwarna biru. Sementara itu, pada anak usia 2tahun - 5tahun diberikan vitaminA berwarna merah. VitaminA baik untuk kesehatan mata anak. Bukankah era teknologi anak-anak akrab dengan gadget?

Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
VitaminA warna merah untuk anak usia 2-5 tahun


4. Penyuluhan sanitasi oleh bidan atau praktisi kesehatan. Sadar atau tidak, ibu rumah tangga kerap menjadi sarang kuman. Banyaknya aktivitas para Moms, menjadikan mereka harus bisa sayang dengan diri sendiri dan anggota keluarga untuk punya habbit bersih. Seperti tahu cara mencuci tangan yang benar, cara mencebok anak, cara membersihkan mainan anak, cara membersihkan peralatan masak yang benar, cara membersihkan bahan pangan, pun cara menyimpan makanan yang benar, juga lain sebagainya. Banyak pokoknya, hehe.

Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
Gambar cara mencuci tangan yang benar


Bagi ane sendiri, pada bulan ini baru tahu cara bersin yang benar, cara matiin kuman yang ternyata gampang pakek banget. Ah, melek dah!

5. Konseling dengan bidan atau praktisi kesehatan di Posyandu. Hal yang paling menarik adalah sesi ini. Kita bisa tanya apah ajah. Sharing sampai puas pokoknya.

Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
Bu bidan memberikan arahan yang benar pada para ibu


Terbagi dalam dua kelompok, yang punya anak usia 0-2tahun dipisah dengan para ibu yang memiliki balita usia 2-5tahun. Hal ini bertujuan mengoptimalkan upaya hidup sehat bagi anak. Pertanyaan, "Anak sudah bisa apa saja di usia 2-3tahun, Bu?" Membuat para Moms menceritakan pengalaman mereka.

Bagaimana dengan aktivitas Posyandu di tempat GanSist?

Seru karena jadi tahu
Belajar para ibu
Mencetak generasi bangsa yang sehat
Indonesia bakal kuat





Sumber : Posyandu desa Nglebak tanggal 12 Februari 2020, utamanya opini pribadi berkat penyuluhan bu bidan. Maturnwun njih ^~^


With Love



Warna_Senja


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
21-02-2020 13:19
Quote:Original Posted By qoni77
Hihi
Alhamdulillah masih diberikan keselamatan

Aamiin


Aamiin. Alhamdulillah
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
23-02-2020 03:05
Quote:Original Posted By embunsuci
Aamiin. Alhamdulillah


Wasyukurillah binikmatillah
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
23-02-2020 03:07
Quote:Original Posted By phyu.03
Selamat menggilai sebuah kebahagiaan, mbak Nieemoticon-Shakehand2


Damai di hati emoticon-Malu
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
23-02-2020 06:56
Quote:Original Posted By qoni77
Damai di hati emoticon-Malu


Damai di jiwaemoticon-Cool
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
23-02-2020 08:01
Quote:Original Posted By qoni77
Bisa jadi kisah komedi pribadi loh Gan

Hidup kan tolong menolong
Berguna gitu buat orang tua dan adik


Haha kemana mana gendongin sama nyuapin adek ane, apalah macem sinetron di tipi2 aja emoticon-Hammer2
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
23-02-2020 08:52
Quote:Original Posted By qoni77
Wasyukurillah binikmatillah


Lillahi ta'ala
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
23-02-2020 12:24
Quote:Original Posted By qoni77
Bener banget tuh Kak
Cinta ibu mah panjang soalnya


Panjang dan penuh berkah bgt deh yak
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
23-02-2020 15:25
Quote:Original Posted By qoni77
Jangan ragu bawa anak ke Posyandu


Cuuusss laaahh yg punya balita
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
25-02-2020 19:57
Quote:Original Posted By delia.adel
Panjang dan penuh berkah bgt deh yak


Iya, Kakak
Barokallah yah
0 0
0
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
25-02-2020 19:57
Quote:Original Posted By NovellaHikmiHas
Cuuusss laaahh yg punya balita


Hayuk emoticon-2 Jempol
0 0
0
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
25-02-2020 19:58
Quote:Original Posted By phyu.03
Damai di jiwaemoticon-Cool


Jika makna bukan kataemoticon-2 Jempol
0 0
0
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
25-02-2020 19:58
Quote:Original Posted By archangela13
Haha kemana mana gendongin sama nyuapin adek ane, apalah macem sinetron di tipi2 aja emoticon-Hammer2


Wah ada juga kehidupan nyata lhoemoticon-2 Jempol
0 0
0
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
25-02-2020 19:59
Quote:Original Posted By embunsuci
Lillahi ta'ala


Barokallah gan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
26-02-2020 00:32
bagus nih threadnyaa jadi inget ponakan langsungg hehe kira2 udh ke posyandu blm yaa dia
0 0
0
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
26-02-2020 14:18
Quote:Original Posted By qoni77
Barokallah gan


Syukranemoticon-Jempol
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
26-02-2020 19:14
Quote:Original Posted By embunsuci
Syukranemoticon-Jempol


Urwepemoticon-Hansip
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
26-02-2020 20:10
Quote:Original Posted By qoni77
Urwepemoticon-Hansip


emoticon-Jempolokey
0 0
0
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
26-02-2020 23:50
Quote:Original Posted By embunsuci
emoticon-Jempolokey


Selamat Malam
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
27-02-2020 06:29
Quote:Original Posted By qoni77
Selamat Malam


Pagi, Sis. Di sini udah ndak malamemoticon-Malu
0 0
0
Mari ke Posyandu Bulan Februari 2020!
27-02-2020 10:08
Posyandu itu berarti banget buat Ane, Gan

dulu ane makan bubur kacang ijo dari Posyandu

dapat gizi gratis
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia