Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
260
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e546244018e0d661764d3e6/tanpa-disadari-inilah-5-perkataan-bahwa-kamu-sedang-membully-dirimu-sendiri
Pada intinya, membully kepada diri sendiri sama saja hal nya dengan membully kepada orang lain. Hal-hal tidak menyenangkan seperti merendahkan, mengejek, dan bahkan menganggap diri sendiri tidak bisa apa-apa itu adalah salah satu contoh bahwa tanpa disadari seseorang telah membully dirinya sendiri.
Lapor Hansip
25-02-2020 06:54

Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri

Selamat pagi kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga tidak pernah bosan berada di jalan kebaikan dan semoga ucap syukur tidak pernah luput dari ucapan dan perasaan.

Berbicara tentang bully-membully, memang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari ini. Tanpa disadari perilaku membully ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh seseorang ke orang yang lain, akan tetapi perilaku membully ini bisa juga dilakukan dari diri sendiri kepada diri sendiri. Namun, sayangnya orang-orang tidak pernah menyadari hal itu. Mungkin beberapa ada yang menyadari, tetapi mungkin bisa dihitung jari juga.

Pada intinya, membully kepada diri sendiri sama saja hal nya dengan membully kepada orang lain. Hal-hal tidak menyenangkan seperti merendahkan, mengejek, dan bahkan menganggap diri sendiri tidak bisa apa-apa itu adalah salah satu contoh bahwa tanpa disadari seseorang telah membully dirinya sendiri.

Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 perkataan yang tanpa disadari bahwa kamu sedang membully dirimu sendiri.

1. Sepertinya aku gak bisa, itu terlalu sulit bagiku

Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri

Saat kamu sedang berjuang untuk memulai atau melanjutkan, baik itu untuk masa depanmu atau hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan. Tanpa kamu sadari dengan berkata, "Sepertinya aku gak bisa, itu terlalu sulit untukku", ketahuilah, itu sudah menunjukkan bahwa kamu sedang menyepelekan dirimu sendiri. Kamu memvonis dirimu sendiri bahwa kamu tidak bisa melakukannya.

Jika kamu sendiri menganggap kamu tidak bisa, bagaimana dengan orang lain? Orang-orang pasti akan menganggapmu tidak bisa juga. Kekuatan terbesar adalah kekuatan dari dirimu untuk dirimu sendiri. Saat kamu menganggap dirimu tidak bisa tanpa sadar bahwa kamu sedang membully dirimu sendiri atas ketidakmampuan yang hanya berdasarkan keraguanmu sendiri.

2. Untuk melakukan hal kecil saja tidak bisa, aku memang bodoh

Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri

Untuk kamu yang belum bisa mendapatkan nilai ujian yang besar, untuk kamu yang belum bisa menjadi juara di kelasnya, untuk kamu yang belum bisa tembus universitas impiannya, dan untuk kamu yang sekarang sedang berjuang dalam hal apa pun itu. Ketahuilah, tidak ada istilah orang bodoh yang mau berusaha. Orang bodoh hanya diperuntukkan bagi mereka yang tidak mau berusaha.

Saat kamu sudah berusaha semaksimal mungkin dan tidak mendapat apa yang kamu inginkan, tolong, jangan pernah katakan dirimu bodoh. Mengatakan hal tersebut sama sekali tidak ada untungnya untuk diri sendiri, malah tanpa kamu sadari bahwa kamu sedang membully dirimu sendiri atas kegagalan yang sedang dapatkan.

3. Kamu terlalu baik untukku

Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri

Perkataan ini seringkali diucapkan oleh sebagian orang kepada pasangannya masing-masing. Entah itu hanya sekadar alasan saja atau bisa jadi memang seperti itu yang sedang dirasakan. Kata-kata, "Kamu terlalu baik untukku" jika dijabarkan lebih luas itu sama hal nya dengan, "Aku terlalu buruk untukmu". Tidak ada orang yang menyebutmu buruk, tetapi kamu malah menyebut dirimu sendiri terlalu buruk untuk pasanganmu.

Di dunia ini tidak manusia yang terlalu baik dan terlalu buruk. Yang ada hanya manusia baik dan manusia buruk. Saat kamu merasa menjadi manusia buruk, kamu sendiri lah yang menjadikan dirimu buruk. Padahal, tanpa kamu tahu orang-orang di luar begitu ingin menjadi dirimu. Berhentilah berkata seperti, karena tanpa kamu sadari bahwa kamu telah membully dirimu sendiri atas ketidakpercayaan diri.

Quote:Baca juga:

Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Tidak Terlalu Banyak Menuntut Diri

Baca Ini Saat Kamu Tidak Percaya Diri, Tidak Dihargai, Sedang Tersakiti
5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik
Yuk, Cintai Diri Sendiri dengan Tidak Mencampuri Urusan Orang Lain
5 Tanda Bahwa Kamu Adalah Manusia Luar Biasa



4. Mereka bisa segalanya sedangkan aku bisa apa?

Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri

Mereka yang telah sukses lebih dulu, mereka yang telah maju lebih dulu, itu bukan berarti mereka telah melebihimu. Karena tujuan mereka sendiri untuk sukses ya untuk kebaikan dirinya sendiri. Saat kamu melihat mereka bisa segalanya, kamu tidak tahu betapa habis-habisannya mereka berjuang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Dan saat kamu melihat mereka bisa segalanya, bukan berarti kamu tidak bisa apa-apa. Bedanya kamu dengan mereka hanya satu: ingin mencoba atau tidak. Jadi, berhentilah berkata seperti itu, karena tanpa kamu sadari, kamu telah membully dirimu sendiri atas kesimpulan miring yang tidak pernah berdasar.

5. Jelek banget ini muka, banyak jerawat, hitam, kusam lagi

Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri

Tidak sedikit orang-orang di luar sana memiliki rasa iri kepada manusia lainnya terhadap sesuatu yang tidak bisa didapatkannya. Termasuk perihal kecantikan dan ketampanan. Mungkin wajar saja saat kamu merasa iri kepada mereka yang memiliki paras menarik. Namun, sangat tidak wajar jika hanya karena itu kamu menyebut parasmu sendiri jelek dan tidak menarik. Ketahuilah, dengan berkata seperti itu tidak akan merubah apa-apa. Malah akan semakin memperburuk dirimu sendiri karena perkataanmu yang melukai dirimu sendiri.

Nah, itulah penjelasan dari 5 Perkataan yang tanpa disadari bahwa kamu sedang membully dirimu sendiri. Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang suka membully dirinya sendiri. Dan semoga kita adalah orang-orang yang mencintai dirinya sendiri.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 12
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
26-02-2020 20:36
Kebiasaan ini kalo terus-terusan bisa bahaya loh. Bisa kena ke mental juga pasti
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
26-02-2020 21:20
Quote:Original Posted By Katakhoi
Memang banyak orang yang tanpa sadar telah membully dirinya sendiri, hingga makin lama rasanya makin down ke dirinya juga.



Nah. Meskipun hanya sekadar kalimat padahal itu efeknya luar biasa. Membunuh rasa percaya diri, mematikan keberanian, dan ujung-ujungnya nanti drop sendiri.



Kalau diri sendiri dibully siapa yang akan menyelematkan diri sendiri? Jangan keliru, orang-orang bisa sampai mempertaruhkan nyawa nya karena depresi. Depresi itu bisa jadi akibat dari ucapan yang tanpa disadari telah membully diri sendiri.


Iya nih gan sisss... Bener bangetrr...
Ane harus berhati-hati betull nihh dalam berkataa... Baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain ..
Semoga ane bisaaa ya gan sis... Aamiin .
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 02:11
jangan ngerutok, jangan dongkol, jangan ingat dia lagi emoticon-Cool
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 02:38
bumbu percaya diri mesti diperbanyak yah kak? Hehe
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 08:42
pernah sih mikir kea gitu, mereka mah jago aku mah apa, dibanding dia yg cantik begitu aku mah apa, dan rentetan sambatan lainnya wkwkwk
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 09:38
Quote:Original Posted By Katakhoi
Sadar akan kemampuan diri sendiri bukan berarti menganggap diri sendiri tidak bisa apa-apa dan bukan berarti juga menganggap orang lain bisa segalanya. Itu beda hal.



Wkwk. Waduhhh, udah lumrah banget kayak gitu. Basi juga alasannya. emoticon-Big Grin



Semua orang punya pilihannya masing-masing, kak. Saya lebih baik tidak dua-duanya. emoticon-Big Grin


Bantulah daku cari bakatku,Ganemoticon-Malu
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 12:26
apapun yang terjadi di dalam hidup kita kita harus tetap bersyukur gan dalam menghadapi cobaan dan liku liku kehidupan
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 12:27
yang penting kita harus berbuat baik ada semus orang dan mengembangkan diri kita masing masing
profile-picture
myomyom memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 13:55
Quote:Original Posted By Katakhoi
Sekarang masih csri sesuap nasi kah? emoticon-Big Grin



Kalau itu memang dirasa menjadi kebaikan bagi diri sendiri ya lakukanlah. Karena kita sendiri yang tahu apa yang menjadi kenyamanan untuk diri sendiri. emoticon-Smilie


Sekarang lagi rebahan sambil goyang goyang :goyang
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 14:07
emoticon-Leh Uga ....
lah kenapa ini beda banget ya sama keadaan ogut ...
malahan banyak banget yang bilang klo ogut ini PD nya udah over ...
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 19:25
hmmmm ini kaya orangnya negatif gt ya gan

gmana kalau punya temen negatif ini biar menyemangatu gt?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 20:01
Iyaaaa gaboleh gini.. gabaik buat mental kitaaa
profile-picture
profile-picture
myomyom dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 20:01
Iyaaaa gaboleh gini.. gabaik buat mental kitaaa
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 23:56
kita ga bole nih membully diri sendiri apa lagi orang lain, yang penting kita harus bersyukur gan di setiap langkah hidup kita aminn
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
27-02-2020 23:59
infonya menarik banget gann, semoga banyak dibaca oleh orang orang dan membuat hiduo kita menjadi lebih positif lagi
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
28-02-2020 12:41
Quote:Original Posted By bang.dot
Sekarang lagi rebahan sambil goyang goyang :goyang


Biar apa atuh kak sambil goyang-goyang? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By reyzavialdi
emoticon-Leh Uga ....
lah kenapa ini beda banget ya sama keadaan ogut ...
malahan banyak banget yang bilang klo ogut ini PD nya udah over ...


Ya bagus dong. Mending kayak gitu, kak. Gapapa over juga lah yang penting PD. emoticon-Big Grin
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
1 0
1
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
28-02-2020 12:45
Quote:Original Posted By mikeoxsmaull
hmmmm ini kaya orangnya negatif gt ya gan

gmana kalau punya temen negatif ini biar menyemangatu gt?


Nah, hampir sama kayak gitu, kak. Bisa saja disemangati tapi kemungkinan berhasilnya paling cuma 30-50%. Karena apa? Pengaruh terbesar dan terberat dari redupnya mental seseorang ya karena sugesti ketakutan dirinya yang berlebihan. Kalau ingin berhasil sampai 60-80%, kita harus lebih sering menyemangatinya. Karena apa? Semakin sering kita menyemangatinya maka akan semakin terbuka juga pemikirannya.

Quote:Original Posted By misteryap
Iyaaaa gaboleh gini.. gabaik buat mental kitaaa


Selain gak baik buat mental, juga pasti gak baik buat masa depan kita.
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
28-02-2020 12:47
Quote:Original Posted By margareth23
kita ga bole nih membully diri sendiri apa lagi orang lain, yang penting kita harus bersyukur gan di setiap langkah hidup kita aminn


Betul sekali, kak. Itulah mengapa perlunya mensupport diri sendiri lebih ekstra, karena kekuatan terbesar hanyalah dari diri sendiri untuk diri sendiri.

Quote:Original Posted By margareth23
infonya menarik banget gann, semoga banyak dibaca oleh orang orang dan membuat hiduo kita menjadi lebih positif lagi


Semoga saja. Dan semoga hidup kita juga menjadi lebih baik. Aamiin. emoticon-Peluk
0 0
0
Tanpa Disadari, Inilah 5 Perkataan Bahwa Kamu sedang Membully Dirimu Sendiri
28-02-2020 21:00
Quote:Original Posted By papapierlo
nice thread gan, stay positive ya gan hehehe!


Iyaaa seperti itu, kak. Dengan positif dalam segala hal itu akan meminimalisir hal-hal buruk yang terjadi pada diri kita. emoticon-Peluk
0 0
0
Halaman 8 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia