• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • 7 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat yang Terkenal Ampuh

kucingkeplesetAvatar border
TS
kucingkepleset
7 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat yang Terkenal Ampuh
Muka gampang banget jerawatan, gan? Ane juga! Katanya stres bisa nyebabin jerawat, laiya ane juga stres karena jerawat muncul mulu dah emoticon-Busa Sampe akhirnya temen ane rekomendasiin beberapa sabun muka yang buat ngatasin jerawat dan doi nyaranin yang ada di sini juga, gan! Cekidot!
7 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berjerawat yang Terkenal Ampuh


Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering kali muncul. Penyebabnya bisa karena kotoran dan polusi yang menyumbat pori-pori, sisa-sisa make up yang nggak terhapus dengan baik, hingga masalah hormon tubuh. Salah satu cara untuk menangani jerawat adalah dengan cara menggunakan sabun cuci muka yang dikhususkan untuk menangani jerawat. Cek aja sabun muka untuk kulit berjerawat berikut ini.

Acnes Creamy Wash
Acnes udah terkenal sebagai produk skin careyang dikhususkan untuk masalah kulit berjerawat. Salah satunya adalah Acnes Creamy Wash yang merupakan sabun muka untuk kulit berjerawat dengan kandungan formula mentholatum yang bersifat anti bakteri dan anti radang. Selain kandungan tersebut, Acnes Creamy Wash pun diperkaya dengan vitamin yang bermanfaat untuk merawat kulit berjerawat atau rentan berjerawat (acne-prone skin). Sabun ini dapat mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan juga melawan bakteri penyebab jerawat.

Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam
Garnier merupakan salah satu merk sabun cuci muka yang terkenal dan mudah ditemukan di mana-mana. Garnier juga memiliki sabun muka untuk kulit berjerawat, yaitu Garnier Pure Active Acne & Oil Clearing Foam. Sabun muka yang mengandung bahan anti bakteri dan juga ekstrak blueberry alami ini dapat membantu melawan 12 masalah kulit yang sering dialami oleh kulit berjerawat dan berminyak, yaitu jerawat, bekas jerawat, minyak berlebih, warna kulit tidak rata, kulit kusam, kulit gelap, efek paparan sinar UV, bintik hitam, kulit tidak halus, pori-pori besar, pori-pori tersumbat, dan komedo.

Pond's Acne Solution Anti-Acne Facial Foam
Pond's juga nggak mau kalah dari pesaingnya untuk mengatasi jerawat di kulit wajah. Pond's Acne Solution Anti-Acne Facial Foam adalah sabun muka untuk kulit berjerawat yang memiliki teknologi Thymo-T-Immunity-R yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat hanya dalam waktu tiga hari! Selain itu, sabun muka untuk kulit berjerawat ini juga mengandung salicylic acid yang merupakan salah satu BHA yang efektif membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori dan niacinamide untuk mencerahkan kulit serta membantu menyamarkan bekas jerawat.

Himalaya Purifying Neem Face Wash
Sabun muka untuk kulit berjerawat dari Himalaya Herbals ini mengandung neem yang merupakan tumbuhan herbal yang bersifat anti bakteri dan anti fungal. Sehingga, sabun muka ini dapat menyerap minyak berlebih, mengatasi jerawat, luka, pigmentasi, ruam, alergi, dan komedo. Selain itu, Himalaya Purifying Neem Face Wash juga mengandung kunyit yang dapat mengatasi jerawat dan bakteri penyebab jerawat tanpa membuat kulit terasa kering.

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash
Tea tree merupakan salah satu kandungan dalam rangkaian skin care yang dapat menenangkan kulit, menyerap minyak berlebih, dan membersihkan wajah hingga sempurna. Kalau kamu ingin menggunakan sabun muka untuk kulit berjerawat dengan kandungan tea tree, maka The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash bisa menjadi pilihanmu. Selain itu, sabun muka ini juga mengandung bahan ramah lingkungan yang tidak berbahaya untuk kulit, lho.

Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam
Sebamed terkenal dengan rangkaian skin care-nya dengan kadar pH sebesar 5.5, sehingga nggak akan mengganggu stabilitas lapisan pelindung kulit. Salah satunya adalah Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam yang merupakan sabun muka untuk kulit berjerawat. Dilengkapi dengan bahan-bahan antibakterial, sabun ini dapat mengatasi jerawat dan komedo. Selain itu, sabun ini juga sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Salah satu sabun muka untuk kulit berjerawat yang paling banyak direkomendasikan adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Memang sabun muka ini nggak dikhususkan untuk mengatasi jerawat, tapi manfaatnya akan kamu rasakan dalam jangka panjang. Kandungan dalam sabun muka ini sangat ringan dengan bentuk gel tanpa warna dan bau, serta bebas sabun yang nggak akan membuat kulitmu kering dan iritasi. Setelah menggunakan sabun muka ini kulitmu akan terasa lembut, kenyal, dan sehat.

Kamu dapat memilih sabun muka untuk kulit berjerawat di atas sesuai dengan anggaranmu. Tak kalah pentingnya untuk terus menjaga kebersihan kulitmu setiap harinya, jadi sebagus apa pun sabun muka untuk kulit berjerawat yang kamu gunakan tapi nggak cuci muka dengan rutin maka kamu nggak akan mendapatkan hasil yang sempurna.

SUMBER: GO-GLAM BLOG


Mantul banget sih daftarnya, gan. Dari yang murah sampe yang mihils bingits juga ada. Ane pernah pake yang Garnier ampuh banget dan sekarang sih pake Cetaphil karena jerawatnya udah kalem dan dikit aja. Agan ada tips lainnya nggak nih?


tata604
aldysadi
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.3KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.