extreme78
TS
extreme78
Dikritik Keras DPR soal Banjir, Anies Buka Suara
Jakarta - Ketua Komisi V DPR RI dari fraksi PDIP Lasarus mempertanyakan 'kerjanisasi' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama Jakarta dilanda Banjir. Pasalnya, saat diundang untuk menghadiri rapat penanganan banjir siang tadi di DPR RI, Anies tak juga menampakkan batang hidungnya.

Menanggapi itu, Anies langsung angkat suara. Menurutnya, selama banjir, Anies bersama jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya melakukan kerja-kerja nyata seperti pengecekan lokasi-lokasi terimbas banjir.

"Bukan hanya pengecekan lapangan, kan pengecekan lapangan itu satu memastikan bahwa kebutuhan logistik dari masyarakat itu terpenuhi. Kedua, pos-pos kesehatan melayani semua kebutuhan," ujar Anies ditemui setelah melakukan Groundbreaking Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Ancol, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Selain itu, kerja lainnya yang dilakukan Anies menangani banjir kali ini ialah memastikan sistem drainase lancar tanpa hambatan sehingga genangan bisa cepat surut.

"Ketiga, tidak ada hambatan di sistem drainase sehingga proses penyurutan air itu bisa berjalan tanpa hambatan," tambahnya.

Lebih lanjut, Anies mengaku telah bekerja sejak malam kemarin untuk menangani banjir kali ini.

"Kemudian, semalaman kita mengeringkan semua jalur-jalur utama, karena itu tadi pagi semua jalur utama sudah bebas dari air karena genangan baik itu underpass, atau pun jalan lainnya. Semuanya dikerjakan. Jadi ini tuh non stop," paparnya.


Saat ditanya terkait langkah pencegahan terhadap banjir selanjutnya, Anies enggan buka suara dan langsung bergegas menuju mobil buggy untuk meninggalkan lokasi.

"Cukup," pungkasnya.


https://m.detik.com/finance/berita-e...ource=Facebook

Tidak satupun kalimat membicarakan langkah pencegahannya ke depan.emoticon-Cape d...

Gubenur rasa relawan sosialemoticon-Hammer2
Diubah oleh extreme78 26-02-2020 13:10
knoopysebelahblog4iinch
4iinch dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4K
49
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.