qoni77Avatar border
TS
qoni77
Sepetak Kecil Dunia Berupa Kesehatan

sumber

Seberapa pentingnya kesehatan bagi, GanSist?

Selamat menikah dengan sunyi
Pada dini hari yang terberkati ini


Nah, pada pagi ini marilah kita sama-sama belajar tentang, 3 Pilar Penting Kesehatan. Cekidot!

1. Kesehatan Jasmani


sumber

Kesehatan badan/jasmani/raga adalah sehat yang secara faktual benar-benar dapat dilihat, dibuktikan dengan alat medis kesehatan, dan tentu dapat dirasakan oleh penderita sakit.

Tidak ada orang yang benar-benar menyukai dirinya saat sakit menurut ane. Banyak cara ditempuh untuk memiliki yang namanya kesehatan. Bukankah kesehatan lebih mahal dari uang?

2. Kesehatan Jiwa


sumber

Dalam ilmu kedokteran kita kesehatan jiwa juga dikenal dengan istilah kesehatan mental/psikologis. Banyak orang yang lebih bijak selalu berpatokan tentang kesehatan mental ini loh, GanSist.

Sebelum men-judge orang lain, orang bijak akan memikirkan apakah orang tersebut bakal tetap sehat atau tidak. Jika kita berhadapan pada orang yang memiliki mental illness, lebih baik jangan pernah mencoba untuk berkata yang dapat membuatnya semakin menderita yah!

3. Kesehatan hubungan manusia sebagai hamba terhadap Tuhannya


sumber

Spektrum hubungan ini bisa dikatakan belum pernah dibahas oleh dunia. Paling banter, ilmu kesehatan hanya mandeg pada poin 2 di atas.

Remeh-temeh dari ane bukan tentang pilihan mau GanSist hidup sehat atau tidak sebenarnya, namun tentang cara kita memaknai saat hidup mengalami sakit ataupun sehat. Apakah GanSist pernah sakit dan bisa menikmatinya?

Kebanyakan dari kita akan mengeluh saat sakit, bahkan banyak yang ngira kalau sakit itu adalah sebab terjadinya kematian loh.

Mitos atau fakta sih?

Faktanya, banyak orang dengan gaya hidup sehat seperti olahragawan Agung Hercules pun dokter ahli kesehatan Ryan Tamrin meninggal di usia muda kan?

Mati bukan tentang kita siap. Mati bukan tentang mau hidup sehat atau tidak kok, GanSist. Ada cerita kalau orang yang saban hari makannya cuma mie instan malah kagak pernah sakit dan umurnya panjang, pun cerita tentang orang yang healthylife kebangetan malah sering sakit dan umurnya pendek.

Semua terserah Tuhan pokoknya mah. Wajibnya kita cuma boleh setia menjaga amanah berupa diri kita sendiri. Bukankah tiap orang bertanggung jawab atas diri mereka sendiri?


Quote:


Sebaiknya kita mampu mengusahakan untuk tetap berpikir positifyah! Ringkasnya, "Setiap ketidakjujuran yang kita alami bakal membuat kacau ekosistem kita sendiri."

Mari membiasakan diri untuk tetap menggabungkan roh, saraf, dan jiwa kita untuk mengoptimalkan kesehatan yang telah diberikan Tuhan terhadap kita semua.

Tidak ada acuan ilmu kesehatan yang benar-benar pasti

Ukuran sejati untuk memperoleh kesehatan adalah adanya kejujuran pada ilmu kesehatan (baik modern/ tradisional) + adanya ketergantungan kita pada Tuhan.

Bagaimana menurut, GanSist? Sharing, yuk!



Sumber referensinya plong
Ngawi, 19 Februari 2020
With Love


Warna_Senja
Diubah oleh qoni77 19-02-2020 12:08
embunsuci
tata604
lina.wh
lina.wh dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.