joko.winAvatar border
TS
joko.win
2 Bulan 5 Kali Kebanjiran, Warga Cipinang Minta Anies Ikuti Ahok


Suara.com - Banjir di kawasan Cipinang Melayu yang melanda pada Selasa kemarin masih belum juga surut. Pantauan Suara.com di lokasi, air measih menggenang di jalan maupun rumah warga mulai ketinggian mata kaki orang dewasa.

Warga juga masih sibuk membersihkan sisa lumpur yang berada di rumah mereka masing-masing. Perabotan rumah tangga yang kotor bercampur air dan lumpur tampak bertumpuk di halaman depan rumah.

Budiono, salah seorang warga berujar bahwa ketinggian banjir pada Selasa (25/2) serupa dengan banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu, yakni berkisar 2 - 3 meter.

"Sudah lima kali banjir di tahun ini. Yang sekarang sama kaya awal tahun," ujar Budiono di Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Rabu (26/2/2020).

Banjir yang kerap melanda kawasan ini sejak awal tahun itupun tak pelak membuat resah warga. Bukan cuma resah, Budiono mengaku dirinya kewalaham jika terus-menerus direpotkan dengan banjir. Sebab dia harus memulai kembali membersihkan rumah akibat air dan lumpur. Selain itu kerusakan alat elektronik rumah hingga pemadaman listrik yang lama.

"Iya bikin capek karena kita harus bersihkan lagi, bersihkan lagi," ujar Budiono.

Karena itu, Budiono meminta ada langkah konkret dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terutma Gubernur Anies Baswedan dalam mengatasi persoalan banjir di Cipinang Melayu. Ia berharap betul bahwa pelebaran atau normalisasi Kali Sunter bisa segera dilanjutkan seperti era Gubernur Basuki Tjajaha Purnama alias Ahok.

"Gantinya Anies bilangnya dilanjutkan doang, nanti saya lanjutkan. Sampai saat ini belum

"(Anies) dateng waktu banjir Desember kalau gak salah itu dateng dua kali, iya nanti akan saya lanjutkan. Tapi sampai sekarang belum dikabar-kabari buat pelebaran yang ngikutin dari Pak Ahok," ujar Budiono.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...ies-ikuti-ahok

bstepanus
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
10
3.7K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.