• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?

ummusalihaAvatar border
TS
ummusaliha
Foto Moment Agustusan Ini Dijamin Bakal Bikin Perut Kram, Penasaran?
Foto-foto kreatif saat agustus


Assalamu'alaikum hai gansist, seperti janji ane yang akan ngajak kalian jalan-jalan di tatar galuh ciamis. Khususnya dikampung sini aja dulu ya, tiap tahun para warga selalu berkreasi bikin apa yang akan dibawa ke lapangan upacara. Selain bikin warga lebih kreatif, ada hadiah juga untuk kampung/dusun yang bisa buat tema terkeren sesuai kategori.

Welcome To My Thread




1. Haji sunat


Foto ini ane ambil tahun 2015 gansist, ini kekocakan warga Rt 03 dusun cisingkah, ciamis. Bener-bener kreatif memang, nggak tau siapa pencetus ide supaya pak haji jadi anak sunat. Kehadiran haji sunat sukses bikin orang satu lapangan ngakak.

2. Pocong trendy



Apa yang ada dalam pikiran kalian soal pocong? Pastinya serem dan nakutin, kalau yang ini beda. Pocongnya eksis pake banget, gak jaim diminta buat selfie. Hantu-hantu selalu hadir setiap tahun, tentunya dengan konsep berbeda.

3. Ngobyag


Ngobyag balong artinya ngobok kolam, ini kebiasaan warga ciamis setiap agustus dan tahun baru. Kegiatan ini sangat keren, sebab seluruh warga bisa berkumpul dan seru-seruan. Nangkap ikan, saling dorong, saling jorokin ke air, nyiramin warga yang nggak ikut nyebur. Lebih serunya kalau di ikan ada doorprisenya, pas ada yang dapat suara riuh sorakan dan tepuk tangan warga makin meramaikan acara ngobyag.

4.Akik Raksasa



Warga cisingkah ini meskipun banyak orangtua yang kolot, tapi mereka mau ngikutin trend masa kini. Berjibaku mencari ide, anak muda mencari bahan dan para orangtua yang membuatnya. Mereka bekerjasama satu sama lain, berkolaborasi demi memeriahkan agustusan. Ini saat lagi booming batu akik dimana-mana.

5. Cewek Jadi-jadian


Para bapak disini nggak ada yang jaim, mereka mau ikut memeriahkan agustusan. Entah jadi cewek jadi-jadian atau main bola pake daster. Kocak

6. Jampana & kendaraan


Ini juga tiap tahun selalu ada, tapi ganti tema terus. Entah kereta api, helikopter, bis, pesawat jet dan banyak lagi. Dan yang paling ditungguin adalah jampana ini gansist, semua dusun wajib bawa. Isi jampana ini terserah aja, mau jajanan warung, nasi tumpeng, hasil bumi. Ntar habis baca detik-detik proklamasi, ini yang paling duluan diserbu.

7. Menghormati pahlawan



Meski semeriah apapun acara agustus, disini setiap tahun pasti ada foto pahlawan yang warga buat. Untuk mengenang jasa-jasanya yang luarbiasa, sempat tahun 2016 warga buat layangan raksasa bergambar salah satu pahlawan tapi ane gak sempat foto.

8. Cewek Seksoy



Ane tambahin dah penampakan cewek seksoy sejagad raya 😂😂😂 ini cewek datengnya telat. Semua orang udah diem, liat dia datang jadi pada ngakak lagi. Ini yang peranin aki-aki usia 60an

Nah ini gansist beberapa kekocakan yang selalu ada setiap agustus di ciamis, khususnya warga Dusun cisingkah desa sukamanah kab ciamis.

Semeriah apa agustusan di kota gansist? Mari diskusi dan jangan lupa tinggalkan cendol buat emak ya.
Haturnuhun emoticon-Angel

Sumber : Opini pribadi
Sumber foto : Jepretan sendiri moment agustus dari tahun ke tahun.

Spoiler for Spoiler Thread Kece Ts lainnya:
Diubah oleh ummusaliha 02-03-2020 01:46
nurulnadlifa
BumiTimur
nona212
nona212 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
4.7K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread•10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.