iminimin7719
TS
iminimin7719
Mengenal Amou Haji, Lelaki yang Tak Pernah Mandi Selama 66 Tahun
‍Hampir semua orang mengetahui slogan yang berbunyi "kebersihan adalah sebagian dari iman". Orang yang sayang kepada Tuhannya pasti selalu berusaha menjaga kebersihan dan kerapihannya saat hendak menyapa Tuhan/berkunjung ke rumah Tuhan.

Namun apa jadinya jika seseorang mengabaikan kebersihan diri, bahkan tidak pernah mandi sama sekali? Menurut agan apakah ada orang di dunia ini yang seperti itu?? Jawabannya: ADA!! iya ada!!


Yuk kita kenalan dengan Amou Haji, seorang warga Iran yang mendapat julukan World's Dirtiest Man. Ia tak pernah mandi selama 66 tahun terakhir dalam hidupnya dan sekarang Amou Haji umurnya udah 86 tahun gan! Sebut Pak Amou aja ya, soalnya kalo nyebut Pak Haji yang gak pernah mandi, ntar banyak yang tersinggung, hehee.


Pak Amou terakhir mandi di tahun 1954. Welehh, kebayang kan tebal dakinya kayak apa. Liat aja tuh, Pak Amou sampai bisa berkamuflase dengan tanah yang ia duduki.

Pasti kalian penasaran kan? Kenapa sih Pak Amou gak pernah mandi? Apakah dia sengaja menjadi kotor untuk menyembunyikan ketamvanannya?

Jadi gini, ternyata Pak Amou ini pernah patah hati saat muda loh gan, karena cintanya ditolak sang pujaan hati. Sejak saat itu, beliau gak peduli lagi sama penampilannya. Ia tidak peduli lagi pada segalanya, ia pun melepaskan wanita yang telah menolaknya sehingga semenjak memutuskan untuk tidak mandi, ia pun mulai didekati oleh banyak.... laler.


Sehari-hari Pak Amou minum 4-6 liter air, itupun airnya diwadahi di gelas yang karatan dan kotor. Ia juga makan daging busuk dan menggunakan kotoran hewan sebagai isian pipa/cerutu rokoknya. Tiap malam, ia tidur di lubang tanah yang bentuknya kayak kuburan (the real hidup beralaskan tanah beratap langit). Ngenes banget yak!

Untuk busananya, ia memakai kain seperti lap dan bekas karung yang ia gunakan untuk pakaian. Kelihatannya emang sangat tak layak pakai gan. Saya juga bingung apa gak gatel ya badannya Pak Amou? Kalau di rumah saya sih kain sekotor itu, dijadikan keset kaki pun tak sudi.

Jangan sesekali menyuruhnya mandi karena konon Pak Amou akan marah saat disuruh mandi (kalo emak-emak +62 yang nyuruh mandi, marah juga gak ya?). Pak Amou beranggapan bahwa kebersihan hanya akan membuatnya sakit. Sungguh bertentangan dengan anggapan orang pada umumnya. Anehnya, Pak Amou malah tidak pernah sakit dan hidup lebih lama dibandingkan banyak orang di Iran Barat yang hidup bersih dan notabene punya akses yang mudah untuk pergi ke pusat kesehatan.

Jadi gimana menurut agan? Apakah harusnya Pak Amou dibujuk biar mau mandi? Ataukah agan/aganwati di sini ada yang mau ngikutin jejak Pak Amou dan memecahkan rekor The World's Dirtiest Man/Woman 2020? 😂 Kita doakan saja ya semoga Pak Amou cepat dapat hidayah.

Sumber: https://kokolevel.com/2019/05/meet-w...th-in-65years/
Diubah oleh iminimin7719 25-02-2020 06:18
gusti.pdeep.blueNadarNadz
NadarNadz dan 32 lainnya memberi reputasi
33
15.6K
198
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KASKUS Kreator Lounge
KASKUS Kreator Lounge
icon
1.2KThread937Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.