kulitkacang10Avatar border
TS
kulitkacang10
Masa Inkubasi Corona Virus 14 Hari, Apa Itu Masa Inkubasi?
Dikatakan dalam banyak media massa mainstream bahwa virus 2019-nCoV atau 2019-novel corona virus memiliki masa inkubasi 14 hari. Namun, masih banyak diantara kita yang belum mengetahui definisi dari inkubasi itu sendiri. Maka dari itu, artikel ini ingin sedikit membantu menjelaskan istilah inkubasi tersebut.


Foto: kompas.com

Quote:

Dengan begitu banyaknya pemberitaan mengenai virus corona ini, banyak instansi-instansi terkait mulai bergerak untuk mencegah masuknya virus tersebut. Salah satu metode yang digunakan sebagai langkah preventif adalah dengan memasang thermal scanner di pintu-pintu masuk menuju Indonesia seperti bandar udara. Namun, jika seseorang yang terinfeksi corona tersebut masih berada dalam masa inkubasinya, tentu thermal scanner tidak dapat banyak membantu karena penderita saat itu tidak mengalami demam. Terlebih lagi, terdapat beberapa penyakit yang dapat menular walau penderita masih dalam masa inkubasi seperti virus cacar, dan lain sebagainya.


Foto: techno.okezone.com

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu memperhatikan proteksi personal seperti selalu membawa masker dan menerapkan pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan. Salah satu langkah kecil yang bisa di lakukan sebagai langkah pencegahan adalah dengan rajin mencuci tangan. Selain itu, apabila baru saja membeli bahan makanan dari pasar, alangkah lebih baiknya untuk selalu mencuci bersihnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. 

Sejauh ini, banyak sekali rumor menyebar mengenai virus baru ini. Namun sebaiknya, kita harus lebih bersabar untuk menunggu kabar resmi dari sumber-sumber yang kompeten di bidangnya agar tidak memunculkan hoaks yang dapat meresahkan masyarakat.



Sumber Berita:
Pemikiran TS
https://health.detik.com/berita-deti...masa-inkubasi
https://www.honestdocs.id/masa-inkub...miah-penyakit

Sumber Gambar:
Google Image
Diubah oleh kulitkacang10 30-01-2020 12:52
anasabila
arcvinci27
sebelahblog
sebelahblog dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.