syarif.abdullahAvatar border
TS
syarif.abdullah
Gandeng RRQ, Agate Luncurkan Game Esports King

Jakarta, 25 Februari 2020, menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi Agate dan RRQ, pasalnya tepat hari ini kolaborasi keduanya ini menggelar press confrencepeluncuran sebuah game hasil dari kolaborasi mereka.

Seperti yang kita ketahui, pertumbuhan industri games begitu melesat. Menurut data dari Newzoo, penghasilan industri game di Indonesia sendiri tembus di angka $ 1.08 miliar untuk tahun 2019, hal ini pun membuat negeri ini sebagai pangsa gim terbesar di Asia Tenggara. Berbarengan dengan hype dunia esport yang semakin cetar membahana, tak banyak yang tahu bahwa selain sebagai player atlet, juga ada banyak profesi lain, seperti sebagai manager atlet esportyang memegang peranan penting untuk kemenangan sebuah tim.

Oleh karenanya, Agate sebagai game developer negeri yang berdomisili di Bandung ini menggandeng RRQ (Rez Regum Reqon) dengan meluncurkan gim simulasi mobile management esports bernama Esports King. Gim ini merupakan game yang menawarkan para pemain sebuah pengalaman simulasi  sebagai manager yang membangun dan melatih tim esport yang dipersiapkan untuk bersaing  dengan tim esport rancangan dari pemain lainnya dan bisa memboyong hadiah menarik diberbagai kompetisi. 

Tim KASKUS pun menjadi salah satu media yang meluncur ke acara press confrence tersebut, dimana pada kesempatan tersebut Arief Widhiyasa selaku CEO Agate membeberkan akan cerita bagaimana proses pembuatan dari gim tersebut. 

"Kami membuat gim Esports King ini selama 3 tahun. Kami harap, gim ini selain dapat melengkapi ekosistem gim esports bautan lokal di Indonesia, juga dapat sebagai salah satu bentuk edukasi untuk para peminat gim esports bahwa masih ada profsi lain yang tidak kalah pentingnya dari pemain gim esports untuk membuat suatu tim esports memenangkan suatu kompetisi. Gim Esports King ini sudah dapat diunduh dan dimainkan mulai 28 Februari 2020 di Google Play dan akan menyusul tersedia di App Store," ujar Arief Widhiyasa, CEO Agate.


Secara gameplay gim ini memang cocok nih apabila GanSis memang punya impian untuk menangani sebuah tim esports. Pasalnya, dalam gim ini memang memiliki misi untuk membuat tim esports terbaik. Pemain diwajibkan merekrut pemain terbaik serta mengasah kemampuan anggota timnya. Pemain juga bakal dihadapkan dengan situasi dan kualitas musuh yang berbeda pada tiap levelnya. Jadi, sebagai pemain tentunya kudu bisa mempersenjatai tim sebaik mungkin dengan taktif formasi dan komponen senjata yang terbaik pula. 
Dalam Esports King terdapat beberapa posisi anggota yang bisa GanSis mainkan, diantaranya adalah Tanker, Specialist, dan Assaulter. Sebagai informasi tambahan, bahwa Agate pernah memperoleh posisi ke dua untuk eSports Saga dalam ajang Pocket Gamer's The Big Indie Pitch di GDC 2018 yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat.


Dalam acara press confrence tersebut juga ada sesi Esports King Match, dimana seluruh rekan media dan tamu undangan yang hadir disuguhi pertandingan Esport King antara Andrian Pauline (AP) selaku CEO RRQ melawan Hartman Harris yang merupakan CEO dari EVOS ESPORTS.  

Esports King sendiri saat ini sudah tersedia di Google Play, namun masih dalam status Pre Register. Gim ini baru akan resmi meluncur dan bisa GanSi mainkan mulai 28 Februari 2020. Jadi, tungguin aja yah Gan...
Silahkan meluncur ke Google Play untuk melakukan pre register dari Esports King, dan jangan lupa follow akun Instagram @esportskingmanager untuk temukan info update dari gim ini. 
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir2.

Diubah oleh syarif.abdullah 25-02-2020 09:29
ukhtyfit81
nunu403
nona212
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.6K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mobile Games
Mobile Games
icon
7.7KThread5.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.