Aboeyy
TS
Aboeyy
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat



Sebagian orang, ketika mendapat musibah ia berkeluh kesah. Apalagi jika musibah yang menimpa terasa bertubi-tubi, ibarat pepatah, “Sudah jatuh, tertimpa tangga pula”.

Padahal, di balik musibah itu terkadang Tuhan menyimpan sebuah rahasia. Karena itu, kita ianjurkan sabar dan ridha terhadap musibah yang dialami, sambil terus berusaha dan berdoa, serta berprasangka baik terhadap-Nya dengan musibah itu.


Seperti yang dialami oleh seorang pria di Polandia yang bernama Janusz Goraj (JG)ini. JG mengalami kebutaan total pada sebelah matanya, dan sebelah lagi masih bisa membedakan gelap dan terang, namun tetap tak dapat melihat objek yang ada di depannya. Kebutaannya itu disebabkan oleh penyakit alergi yang dideritanya sejak tahun 1998.



Suatu hari di tahun 2018, setelah sekitar 20 tahun tak bisa melihat, JG tertabrak mobil saat menyeberang jalan. Akibatnya, kepala JG terbentur kap mobil, lalu terhempas ke aspal, dan pinggangnya mengalami cedera serius.

Meski demikian, nyawa JG masih selamat. Selama beberapa minggu ia menjalani perawatan intensif di sebuah Rumah Sakit setempat. Hingga suatu hari saat ia masih di rumah sakit, JG sangat terkejut ketika ia bangun tidur dan membuka mata, ternyata ia bisa melihat dengan jelas semua benda yang ada di ruang tempatnya dirawat tersebut.

JG seolah tidak percaya dengan apa yang terjadi pada dirinya. Karena itu, ia segera memberitahukan hal itu kepada dokter yang merawatnya. Dokter sendiri terkejut dan tak menduga hal itu. Namun dokter itu beranggapan bahwa kesembuhan penglihatan JG tidak ada hubungannya dengan benturan di kepala JG. Menurut dokter, kemungkinan besar penyebabnya adalah obat-obatan yang diberikan dokter kepada JG selama ia dirawat di Rumah Sakit tersebut.



Ya, apapun penyebabnya, JG tetap bersyukur, yakni dengan sebab awal tertabrak mobil, kepalanya terbentur, lalu diobati di Rumah Sakit, sehingga ia bisa melihat kembali, dan kondisi kesehatannya akibat kecelakaan itu juga mulai pulih.

Tidak diceritakan apa yang dilakukan JG terhadap sopir mobil yang menabraknya. Yang jelas setelah kesehatannya pulih, JG bekerja sebagai tenaga sekuriti di Rumah Sakit tersebut. Setelah hampir 2 tahun berlalu sejak kejadian itu, baru sekarang berita tentang JG ini tersebar di berbagai media, setelah JG menceritakannya kepada sebuah media nasional Polandia.
***
Apa yang dialami JG ini mirip dengan yang dialami kakak Ane sekitar setengah bulan yang lalu. Mata kakak Ane tiba-tiba tak bisa melihat setelah mengalami muntah-muntah dan sakit kepala yang hebat.

Setelah dibawa ke Rumah Sakit dan dilakukan pemeriksaan ternyara ada benjolan di kepala yang diduga tumor, dan disarankan menjalani operasi. Setelah dirawat satu minggu dan diberi berbagai obat-obat, kakak Ane sudah tidak ada lagi mengeluhkan sakit kepala, dan penglihatannya mulai berangsur normal, meski masih kabur.

Rencananya, jika tidak lagi mengalami sakit kepala, operasi tidak jadi dilaksanakan, tapi cukup menjalani rawat jalan saja.

Begitulah sebuah musibah kadang membawa hikmah. Moga kita bisa sabar ketika mendapat musibah, dan bersyukur jika memperoleh nikmat. (*)
***
Ref 1, Ref 2, Ref 3
4iinchgta007cheria021
cheria021 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
12.2K
133
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.