Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e52b660a2d19516f64dd5d0/musibah-membawa-hikmah-tertabrak-mobil-akhirnya-bisa-melihat
Sebagian orang, ketika mendapat musibah ia berkeluh kesah. Apalagi jika musibah yang menimpa terasa bertubi-tubi, ibarat pepatah, “Sudah jatuh, tertimpa tangga pula”. Padahal, di balik musibah itu terkadang Tuhan menyimpan sebuah rahasia. Karena itu, kita ianjurkan sabar dan ridha terhadap musibah yang dialami, sambil terus berusaha dan berdoa, serta berprasangka baik terhadap-Nya dengan musib
Lapor Hansip
24-02-2020 00:29

Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat

Sebagian orang, ketika mendapat musibah ia berkeluh kesah. Apalagi jika musibah yang menimpa terasa bertubi-tubi, ibarat pepatah, “Sudah jatuh, tertimpa tangga pula”.

Padahal, di balik musibah itu terkadang Tuhan menyimpan sebuah rahasia. Karena itu, kita ianjurkan sabar dan ridha terhadap musibah yang dialami, sambil terus berusaha dan berdoa, serta berprasangka baik terhadap-Nya dengan musibah itu.


Seperti yang dialami oleh seorang pria di Polandia yang bernama Janusz Goraj (JG) ini. JG mengalami kebutaan total pada sebelah matanya, dan sebelah lagi masih bisa membedakan gelap dan terang, namun tetap tak dapat melihat objek yang ada di depannya. Kebutaannya itu disebabkan oleh penyakit alergi yang dideritanya sejak tahun 1998.

Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat

Suatu hari di tahun 2018, setelah sekitar 20 tahun tak bisa melihat, JG tertabrak mobil saat menyeberang jalan. Akibatnya, kepala JG terbentur kap mobil, lalu terhempas ke aspal, dan pinggangnya mengalami cedera serius.

Meski demikian, nyawa JG masih selamat. Selama beberapa minggu ia menjalani perawatan intensif di sebuah Rumah Sakit setempat. Hingga suatu hari saat ia masih di rumah sakit, JG sangat terkejut ketika ia bangun tidur dan membuka mata, ternyata ia bisa melihat dengan jelas semua benda yang ada di ruang tempatnya dirawat tersebut.

JG seolah tidak percaya dengan apa yang terjadi pada dirinya. Karena itu, ia segera memberitahukan hal itu kepada dokter yang merawatnya. Dokter sendiri terkejut dan tak menduga hal itu. Namun dokter itu beranggapan bahwa kesembuhan penglihatan JG tidak ada hubungannya dengan benturan di kepala JG. Menurut dokter, kemungkinan besar penyebabnya adalah obat-obatan yang diberikan dokter kepada JG selama ia dirawat di Rumah Sakit tersebut.

Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat

Ya, apapun penyebabnya, JG tetap bersyukur, yakni dengan sebab awal tertabrak mobil, kepalanya terbentur, lalu diobati di Rumah Sakit, sehingga ia bisa melihat kembali, dan kondisi kesehatannya akibat kecelakaan itu juga mulai pulih.

Tidak diceritakan apa yang dilakukan JG terhadap sopir mobil yang menabraknya. Yang jelas setelah kesehatannya pulih, JG bekerja sebagai tenaga sekuriti di Rumah Sakit tersebut. Setelah hampir 2 tahun berlalu sejak kejadian itu, baru sekarang berita tentang JG ini tersebar di berbagai media, setelah JG menceritakannya kepada sebuah media nasional Polandia.
***
Apa yang dialami JG ini mirip dengan yang dialami kakak Ane sekitar setengah bulan yang lalu. Mata kakak Ane tiba-tiba tak bisa melihat setelah mengalami muntah-muntah dan sakit kepala yang hebat.

Setelah dibawa ke Rumah Sakit dan dilakukan pemeriksaan ternyara ada benjolan di kepala yang diduga tumor, dan disarankan menjalani operasi. Setelah dirawat satu minggu dan diberi berbagai obat-obat, kakak Ane sudah tidak ada lagi mengeluhkan sakit kepala, dan penglihatannya mulai berangsur normal, meski masih kabur.

Rencananya, jika tidak lagi mengalami sakit kepala, operasi tidak jadi dilaksanakan, tapi cukup menjalani rawat jalan saja.

Begitulah sebuah musibah kadang membawa hikmah. Moga kita bisa sabar ketika mendapat musibah, dan bersyukur jika memperoleh nikmat. (*)
***
Ref 1, Ref 2, Ref 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 11:44
wah ini sih definisi bencana membawa berkah yaaa, jadi pelajaran buat selalu bersyukur yaa
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:06
Itu kk ente beneran gan begitu? Memang sebelumnya ngapain bisa sampe muntah dan sakit kepala? Maaf ya gan ane jd ngeri sendiri takut kejadian juga. Semoga kk ente pulih kembali
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:06
mungkin sarapnya geser kali tuh, abis kecelakaan nyambung lagi hehe
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:08
Quote:Original Posted By babysitter89
Ane pernah dengar kasus. Seorang kakek yg ga pernah main piano, ketabrak bagian kepala trus tiba2 akhirnya dy bisa main piano hanya dengan mendengarkan lagunya.

Mungkin kalau d masa depan ad teknologi otak atik otak, manusia akan mengalami peningkatan pesat


Tapi ya ngeri juga kalo otak atik nya otak, soalnya kalo salah dikit aja bisa berabe
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:10
eh buseddd.. tertabrak mobil malah bisa melihat.. ya Lordd.. keajaiban sekali... puji Tuhan alhamdulilah banget pokoknyaaa.. sehat-sehaat yaa...
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:11
jadi ingat lagu ..
seperti pelangi.. sehabis hujaan...
itulah kasih setia-Mu Tuhaan.. di balik dukaku telah menantii harta yang tak ternilai dan abadi... cedeww... hahahyy...
musibah jadi berkah...
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:12
kadang apa yang menurut kita entu hal yang tidak mengenakan ketika menimpa kitaaa. tapi di balik semua itu ada sesuatu.. ada hikmah yang diberikan Tuhaan kepada kitaaa..
jadi.. tetaplah bersyukur gan siss.. akan segala sesuatu... menerima segala sesuatu... aamiin...
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:16
aisssh... tetep yaaa.. mengunggulkan diri sendiri untuk membangun citra atau image... yaaap apapun lah RS.. yang penting si bapak sehat...
kalau memang karrena benturaan ya kagak usah bersikukuh entu karena obatnya yaaa..
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:17
ya kan kagak mungkin selama 20 tahun sakit buta tanpa berobat kan yaaa.. hahahay.. ane masih rada begimanee gitu sama statement pihak rumag sakitt.. biarlaah.. Mereka dan Tuhan yang mengetahuinya@.. hahahy...
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:17
semoga sehat selalu ya bapak... selalu jaga kesehataann... hati-hati di jalan. dan semangat bekerjaa di RS yang telah menyembuhkannyaaa...hahahay..
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:18
bersyukur akan segala sesuatu entu memang lebih meringankan beban pikiran kita kan ya gan siss.. sikap si bapak ini bener banget sih buat anee.. yang penting bersyukur... dan selalu bersyukur...
sudahkah kita bersyukur hari ini???
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 12:46
Subhanallah..datangnya kebaikan itu nggak melulu dengan jalan yang enak dan mulus ya gan tapi bisa juga dengan jalan sakit dan susah.. Alhamdulillah ikut senang dengan berita ini, semoga kk agan bisa segera sembuh ya tanpa harus menjalani operasi. aamiin...
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 13:09
Quote:Original Posted By herbstmeister
Itu kk ente beneran gan begitu? Memang sebelumnya ngapain bisa sampe muntah dan sakit kepala? Maaf ya gan ane jd ngeri sendiri takut kejadian juga. Semoga kk ente pulih kembali


nyimak.

apa pengaruh sering minum obat ya
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 13:42
Tetap bersyukur apa yang kita miliki semuanya. Makasih atas infonya.emoticon-Shakehand2 gan.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 15:24
ada hikmah di balik musibah emoticon-Traveller
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 15:35
wahh alhamdulillah, kebentur ato dri obat"nya wallahualam, yg penting dah bisa lihat
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 16:14
nah kan, emang apapun di dunia ini kita ga tahu bagaimana semesta bekerja, kita cm bisa melakukan yg terbaik
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 17:03
ada hikmah dibalik musibah , mungkin ini yang terjadi bagi sebagian orang yang mendapatkan anugrah lebih, banyak banyak bersyukuremoticon-cystg
0 0
0
Musibah Membawa Hikmah, Tertabrak Mobil Akhirnya Bisa Melihat
25-02-2020 17:15
Memang terkadang ada maksud Tuhan dari segala kejadian yang menurut kita buruk.
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia