• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Band Yang Dimaksud Rhoma Irama Di Indonesian Idol, Band Yang Membaluri Darah Kelinci

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Band Yang Dimaksud Rhoma Irama Di Indonesian Idol, Band Yang Membaluri Darah Kelinci




Kamu sedang nonton Indonesian Idol 2020, pertarungan antara Lyodra dan Tiara pasti akan menyita mata para remaja di nusantara, siapapun yang menang keduanya memang punya bakat menyanyi yang handal. Dan semoga bisa menjadi sosok yang di kagumi di musik tanah air kedepannya, karena lulusan Indonesian Idol hanya Judika saja yang karirnya dinilai sangat cemerlang.

Tapi bukan itu yang akan dibahas karena ada kejutan di pembukaan Indonesian Idol dengan raja dangdut bang Haji Rhoma Irama yang membuka ajang pencari bakat ini. Hingga menyanyikan lagu Hello yang dipopulerkan oleh Lionel Richie.



Kemudian bernyanyi khas dangdut bersama peserta Indonesian Idol yaitu Novia. Setelah itu ia akan menyanyikan sebuah lagu berjudul 'Seni' dan ia membuka sedikit sejarah kenapa lagu itu ada, bang Haji membuka clue ia pernah menonton konser hard musik yang memotong seekor kelinci dan darahnya pun di minum hingga membaluri tubuhnya.

Band apa ini? Siapa Dia?



Menurut saya setelah membuka mas google, mungkin band ini adalah God Bless ternyata saya salah walau ada personilnya di sana.

Tapi yang jelas ini band bukan band kacangan terlebih di tahun 1972 Rhoma juara lagu pop tentu saja konser yang ia tonton bukan lagu dangdut. Band ini berasal dari kota Malang, dengan vokalisnya bernama Mickey Markelbach (1950-1986), lebih dikenal dengan nama Mickey Jaguar penyanyi ini blasteran Malang dan Jerman. Ia mendirikan band dengan nama Bentoel sesuai dengan sponsor band ini bersama Jusuf Antono Djojo alias Ian Antono (gitar) dan Teddy Sujaya (drum), Suwanto (flute), Bambang Sulaiman (bass) dan Djanto (keyboard).



Kejadian Mickey memotong kelinci hingga darahnya ia minum dan membasahi badannya tepat ketika konser di Gelora Pancasila, Surabaya pada tahun 1972. Namun setelah 2 tahun berselang grup ini pun bubar karena dua punggawanya Ian Antono dan Teddy Sudjaya dibawa Achmad Albar ke Jakarta membentuk grup band God Bless (1974).



Mickey pun membuat band baru dengan nama Ogle Eye, namun tak tenar di pasaran. Aksi dari Mickey inilah yang mengilhami Bang Haji Rhoma Irama untuk membuat lagu 'Seni' mungkin di zaman millenial saat ini tidak banyak yang tahu kiprah musik setan yang sekarang sering dinamakan underground atau black metal.

Ini menandakan di zamannya Bang Haji musik juga ada banyak genre, namun musik millenial saat ini lebih di dominasi K-Pop dibandingkan Band.



Indonesian Idol 2020 memang mengejutkan banyak pihak dimana Ahmad Dhani muncul bersama Dewa 19, dan bertemu dengan Bunda Maya serta Al dan Doel pastinya moment ini akan menjadi trending nih.









Salam lur, saya c4punk see u next thread.





emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klikdan klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF



Diubah oleh c4punk1950... 25-02-2020 02:28
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.