Teknologia
TS
Teknologia
Bukan Layar Lipat, Bocoran Gambar Prototype Smartphone TCL dengan Layar Geser
Quote:


Inovasi belum selesai. Para pabrikan smartphone dunia belum selesai dalam mencari form-factor baru untuk smartphone. Beberapa bulan belakangan, dunia gadget diramaikan dengan konsep smartphone lipat, entah smartphone yang dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih ringkas, atau smartphone yang dapat dibuka menjadi tablet. Bukan layar lipat, TCL sedang menyiapkan smartphone dengan layar yang dapat digeser.

Berdasarkan bocoran gambar dari CNET, layar smartphone TCL dapat digeser atau ditarik keluar sehingga menghasilkan layar yang lebih lebar dan besar layaknya tablet berukuran kira-kira 7 inci. Layar lebar seperti ini bisa memudahkan kita dalam multi-tasking atau memanjakan mata saat menonton film atau Youtube.

Rencananya, prototype ini akan dipamerkan oleh TCL dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2020 bulan ini. Tetapi acara tersebut dibatalkan sehubungan dengan virus korona yang sedang mewabah.

Quote:


Jika kita perhatikan dari gambar yang beredar, smartphone ini memiliki layar yang melengkung di sampingnya seperti flagship Huawei dan flagship Samsung tahun lalu. Terdapat juga empat kamera di bagian belakang dan kamera dua kamera selfie. Akan ada satu bagian yang menjadi layar utama dan berbentuk seperti cangkang. Jika ingin memperbesar layar maka kamu harus menarik keluar layar tambahan dari dalam cangkang ke kanan.

Belum jelas mekanisme konsep smartphone ini. Sepertinya layar tambahannya akan menggulung di belakang layar utamanya. Dengan konsep seperti ini mungkin ukuran smartphone akan menjadi lebih tebal dari biasanya. Layar menggulung seperti ini juga mengingatkan TS dengan rollable TV milik LG yang dipamerkan di CES tahun lalu. Walaupun mungkin konsep smartphone ini berbeda dengan TV tersebut.

Keuntungan form-factor seperti ini dibanding smartphone lipat yang beredar adalah kita tetap mendapat layar ekstra untuk membuat smartphone kita menjadi tablet tanpa harus merasakan bekas lekukan yang terdapat pada smartphone lipat. Satu baterai berkapasitas besar pun dapat disematkan dalam form-factor ini, tidak seperti smartphone lipat yang baterainya terbagi menjadi dua. Namun, untuk build-quality dan daya tahan bentuk seperti ini jelas belum dapat dipastikan sampai para reviewer mengulas smartphone ini.

Quote:


Spoiler for Sumber:


Diubah oleh Teknologia 24-02-2020 01:12
NadarNadzoniktien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.