bulmax
TS
bulmax
Help, Dilema Pacaran!. Pacarku Mau Resign Padahal Baru Kerja Rabu
Ak dan dia udh pacaran 3 tahun, dia baik, gak jahat, sayangggg banget ama aku, manjain ak, tapi..


Pacarku (L) baru aja dapat kerjaan setelah nganggur setahun pasca graduate s1. Kerjaannya gak bermasalah. Temennya ngajakin dia ke bandung 7 hari dan dia langsung minat dan sampe pengen resign πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡



Mau nangis coba 😭, segampang itu resign. Akhirnya ku kasih solusi "Sekalian nunggu resign, tiap hari kirim ak bukti kamu kirim email CV ke perusahaan 3 biji", solusi ini udh ak kasih dia pas dia masih pengganguran dan gak pernah dikerjakan.

Terus, tiba tiba dia bilang "Aku ngga mau kerja, Aku mau buka usaha aja"
Tapi selama setahun ak liat dia gak buat proposal, gak buat ini itu, gak ada modal juga. Aku udh bantu bikin logo, dan stuck disitu doang.

4 bulan kemudian dia bilang pengen bikin YouTube, aku bikinin bumper saat itu juga dan gak sampe 2 jam jadi karena aku berharap dia serius walau awalnya berantem.

Dia bilang pengennya disupport, gak usah koment, mau dia ngapain aja atau gak ngapa ngapain juga ttp disupport. Bahkan pernah sampe minta putus cuma gegara ak tanya kerjaan, akhirnya ak milih bungkam dan gak terlalu remind dia ttg kerjaan.


Sekarang dia bilang pengen buka usaha, huft, ak udh males debat panjang, ak langsung bilang untuk bikin proposal usaha dalam 1 bulan ini dan dia malah bilang santai aja.


"Berapa tahun "sabar" itu? Jangan salahin aku kalau nanti kapan nikahan kita juga harus "sabar"" ak bilang gitu karena dia juga ngebet nikah, dia pengennya abis ak kuliah langsung nikah.

Lah, terus ngapain om ak bayarin kuliah mahal mahal kalau ujungnya cuma buat jadi ibu rumah tangga? Tapi itu udh berlalu sih setelah berantem berkali kali, akhirnya dia pasrah dan biarin ak kerja nantinya.

Ibu ak gak punya rumah, wiraswasta yang bangkrut, sekarang tinggal ama om, kuliahku juga dibayarin om. Mana mungkin ak mau nelantarin orang tuaku gitu aja? Jadi, gaji dan tabunganku lebih terarah ke ngurusin ibu, abang, dan adik laki lakiku yang kerjanya masih luntang lantung.

Yang artinya ak gak bisa bantuin dia nabung buat nikahan, atau dana dana besar lainnya. Sekarang ak semester 8, semakin dekat dg dunia kerja. planning awal ak mau nikah 2 tahun setelah kerja untuk beli rumah kecil dkk untuk mmhku. dan dia dalam keadaan kerja 1+2 tahun= 3 tahun, yang seharusnya cukup untuk modal nikah dan modal rumah.

Tapi dia nganggur setahun, dan belum seminggu kerja udh mau resign padahal dia kerja dari jam 9 - 6 aja.

Orang tua dia juga selalu support dia dan bilang kalau dunia gampang dicari, akhirat susah. Jadi, mereka gak nekenin anaknya untuk cari kerja, malah nanti dia disuruh lanjut s2 tanpa pengalaman kerja sama sekali.

Ya allah, bakal sulit kalau lulusan s2 cari kerja tapi gak ada pengalaman, dia keitung fresh graduate, sedangkan perusahaan nyarinya under 25 th untuk fresh graduate 😭.

Dia pernah sampe kira ak mau ninggalin dia karena dia masih terpuruk di bawah, padahal dia menyamankan diri sendiri di posisi itu.

Dia bilang ak banyak nuntut / press dia, sedangkan dia gak pernah nuntut aku.

Dia sampe nanya apa yang dia tuntut ke aku?

Sebenernya dia lelaki yang baik, gak pernah marah, gak pernah bicara dg kasar, perfect deh pokoknya, bahkan temen temenku iri dan pengen punya pacar kayak dia. Tapi, aku butuh kepastian masa depan, sekarang aja dia cuma bilang sabar dsb tanpa act (dia gak pernah mau kirim lamaran ke perusahaan dan lebih nunggu kerjaan dari sodaranya aja alias jalur ++).

Aku takut, nanti kalau udh nikah, tiba tiba dia resign, dan cuma suruh tenang dsb tapi gak nyari kerjaan, gimana bisa hidupi aku dan anak anak kelak?


Terkadang pengen putus kalau udh omongin beginian, tapi direspond "tinggalin aja aku, aku bukan siapa siapa, belum jadi siapa siapa, aku gak pantas buat kamu, kamu cari aja laki laki lain yang bisa buat kamu bahagia".

Dia udh pasrah dan gak mencoba bertahan, sedangkan ak udh sayang ama dia, udh biasa dimanjain dia, dan dia selalu ada ( karena jarak rumahnya 1 km kurang emoticon-Blue Guy Peace)

Jawaban dari pertanyaan kalian:
1. Orang tuanya pas pasan, kalau ada rezeki lebih langsung buat sedekah.
2. Sebenernya orang tuanya bisa aja kumpulin duit buat pergi umroh/ haji, namun mereka lebih suka diberangkatkan oleh orang lain. Jadi bisa disimpulin kalau orang tuanya tidak terlalu suka menabung untuk beli rumah, mobil, dkk. Orang tuanya menggunakan uang sisa untuk sedekah.
3. Saya gak tau apakah Orang tua pacar saya mempunyai warisan atau enggak
4. Tampang pacar saya dibawah rata rata, tapi kebaikan hatinya juga di atas rata rata.
5. Pokoknya orang tuanya sangat menjunjung tinggi akhirat, jadi makanan di meja, perabot, dkk beli seadanya di pasar.
6. Saya belum bisa ninggalin karena saya berharap dia akan berubah dan dapat berpikiran panjang.
7. Selama pengangguran, rutinitas nya : siang ngopi, sore pindah tempah ngopi, magrib pulang, isya tenis meja sampe jam 11 ( ini ak yang batesin waktu e karena kesel bnget). Seminggu minimal 4 kali ngopi, 3 kali tenis meja. Pernah, melakukan semua itu seminggu penuh.
Katanya dia tuker pikiran ama sodara sodaranya, padahal setiap ak ikut dia itu cuma main sejenis catur di ML ( gak tau apa namany) dan becanda gak jelas, jarang diskusiny.

Udh sering ak larang ngopi, tapi kata dia refreshing, astagfirullah, refreshing tiap hari. Minimal 2 hari sekali dia lakuin salah satu kegiatan itu.

**Aku udh putusin dia, dan dia berakhir dg kata terserah dan pasrah.


Selang bbrp menit dia nelp, berusaha balikan, terus ak kekeuh bilang enggak, terus dia nanya lagi dan akhirnya pasrah.

2 jam kemudian dia telp lagi, bilang kangen, berusaha balikan, ak bilang enggak, terus dia nanyain keyakinanku lagi, terus berakhir sok tegar dan nerima kalau diputusin.


Terus, subuh ini dia telp lagi, ngechat nanyain banjir dan pengen ngomong lagi. Aku tau dia bakal omongin hal yang sama dan minta balikan.

Gitu terus, btw dia udh sadar dia salah.


Bantu kasih ak nasehat, mungkin sebenernya aku yang salah, dan kasih tau salahnya apa :-)
Diubah oleh bulmax 24-02-2020 23:27
nurulnadlifaNadarNadznona212
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
8.5K
140
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.5KThreadβ€’26.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.