• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Dulu Aja Motor Ini Gak Dilirik, Setelah Gak Di Indo Motor Ini Dicari-Cari

Odleva
TS
Odleva
Dulu Aja Motor Ini Gak Dilirik, Setelah Gak Di Indo Motor Ini Dicari-Cari
Masih ingat Honda SH150i? motor matic dengan desain Eropa ini beberapa tahun lalu sempat masuk Indonesia dan dijual resmi oleh AHM.

Namun entah karena apa, motor ini jadi kurang begitu diminati. Sepertinya konsumen masih mempermasalahkan soal desain yang kurang masuk dengan selera kita, kemudian faktor yang paling krusial adalah harganya. Pada saat itu motor ini dibandrol dengan harga 45 jutaan. Sementara opsi lain dengan harga yang sama sudah bisa dapat motor sport 250cc bekas.

Maka dari itu Honda sudah menghapus lineup motor ini di disini dan mereka lebih fokus menjual produk lokal seperti Honda Vario Series, PCX dan ADV.



Belum lama ini Honda SH150i facelift generasi terbaru, dan disini teknologi anyar yang ditanamkan Honda di mesin SH150i bikin iri bikers lokal karena mungkin teknologi seperti ini yang bisa menyaingin head to head dengan mesin skutik Yamaha 155 VVA.

Yap, Honda SH150i generasi anyar ini sudah menggunakan mesin 150cc dengan 4 klep. Tentunya teknologi seperti ini yang sudah cukup lama dinantikan di model PCX atau motor matic Honda lainnya.

Honda menyebutnya dengan teknologi mesin eSP+ (Enhanced Smart Power) plus 4 valve. Mesin ini dinilai lebih cepat dalam berakselerasi, sehingga memiliki top speed yang lebih tinggi serta memiliki efisiensi bahan bakar yang baik ketimbang mesin 2 klep sebelumnya.




Banyak netizen kemudian mengidam-idamkan mesin yang digendong oleh SH150i untuk dicangkokkan di beberapa lineup motor matic Honda seperti PCX, Vario dan juga ADV. Padahal waktu dulu ada di Indonesia, konsumen enggan sedikitpun melirik motor ini sampai beberapa kali AHM melakukan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stock di gudang.

Nah, model terbaru dari Honda SH150i cukup menarik, pertama sentuhan desain di bagian depan dimana model lampu dipindah di area front cowl yang sebelumnya berada di batok setang.

Honda juga mendesain ulang kompartemen bagasi dan meningkatkan kenyamanan, seperti pakai bahan high tensile tubular steel, sasis underbone baru, kapasitas tangki bbm mencapai 7 liter, bagasi diperluas menjadi 10 liter. Ukuran kaki-kaki yang dipakai cukup unik yakni memiliki diameter 16 inci dengan profil ban belakang 120/80-16 serta depan 100/80-16.



Rem depan belakang cakram dan sudah menggunakan fitur ABS.

Di Eropa sana motor ini dijual dengan harga Rp 41 jutaan…kira-kira bakal dimasukin ke Indonesia lagi gak ya?

Referensi : tmcblog.com(18/2/2020).
alphajoe.nona212tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
23
19.8K
158
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.