sintamustikaAvatar border
TS
sintamustika
Rel Kereta Api Di Lumajang Ditumpuki Batu Oknum Tak Bertanggung Jawab

Petugas Penilik Jalan (PPJ) PT KAI sedang membersihkan batu di atas rel di Randuagung-Lumajang [pict by lumajangsatu.com]


Quote:


TS mendapatkan video ini di youtube. Karena belum menemukan video asli


Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang masyarakatnya dibuat geram oleh oknum tak bertanggung jawab. Tentu saja karena video yang viral tadi sore, video itu memperlihatkan petugas penilik jalan (PPJ) PT KAI yang sedang memindahkan tumpukan batu di tengah rel yang menutupi rel kereta api.

Untungnya aksi ini langsung dilaporkan ke petugas dan juga kepolisian sehingga ketika kereta api belum sempat melewati jalur ini. Oknumnya masih dicari oleh pihak kepolisian.

Hal bodoh seperti ini terjadi tanpa ada pikir panjang. Tentu saja masyarakat geram, khususnya warga Randuagung yang juga dihimbau untuk tak melakukan aksi bodoh itu lagi.

Manusia semakin lama semakin berbuat semaunya. Entah iseng atau memang ingin mencelakai orang lain, namun kejadian ini menjadi kasus yang sangat parah. Karena berakibat fatal dan mencelakai banyak orang. Karena jalan kereta hanyalah satu, bukan seperti jalan raya yang dilewati bis atau mobil yang masih bisa menepi ketika ada bebatuan. Ini kereta api yang hanya memiliki satu jalur lalu ditutup dengan tumpukan batu apa tidak merugikan banyak pihak!

Sungguh tak berperikemanusiaan menjadi manusia, walau hanya tumpukan batu namun berakibat mencelakai banyak orang. Dan bila oknum ditemukan harus dihukum berat meskipun belum mencelakai orang. Tapi sudah ada niat mencelakai banyak orang.

Tindak tegas dari pihak kepolisian nampaknya juga masih diproses. Baru beberapa hari lalu tersiar kabar meninggalnya satu korban karena menerobos jalur rel yang jelas jelas dilewati kereta pada saat itu. Sekarang oknum lain berbuat hal keji yang akan melukai orang lain.

Tentu saja ini sangat membuat marah banyak pihak. Terutama warga kecamatan Randuagung sendiri. Untungnya memang belum terjadi.

Harusnya sebagai masyarakat yang baik, sadar diri atas keselamatan bersama. Bukan malah mencelakai pihak lain. Bukankah menjaga keselamatan bersama juga menguntungkan banyak pihak? Terlebih diri sendiri bisa membantu menyelamatkan nyawa banyak orang.

Mari sebagai masyarakat sadar betul akan pentingnya keselamatan. Entah dalam berkendara ataupun menghalangi niat oknum yang ingin mencelakai orang lain. Toh itu hal yang baik dimata semua orang.

Bagaimana pendapat agan dan sista? Tentang kasus ini? Cukup menjengkelkan bukan?
dellesology
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.