• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cintamu Di Tolak Atau Cari Jodoh, Sosial Media Inilah Tempatmu Memperoleh Jawaban

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Cintamu Di Tolak Atau Cari Jodoh, Sosial Media Inilah Tempatmu Memperoleh Jawaban


Medium

[ HT# 572 ]


Indahnya memiliki kekasih hati, hari-hari serasa tak ingin lepas darinya. Detik sampai jam rasanya tak ingin berpisah, selalu terbayang dalam ingatan sang kekasih hati. Itu bagi mereka yang memang sudah jadian, tapi bagaimana mereka yang tengah merasakan patah hati atau sulitnya mencari jodoh?

Sedih amat sih boleh-boleh saja, banting bantal di kamar, marahin peliharaan karena jadi sasaran sih jangan sampai deh, ya apalagi kesedihan itu sampai berlarut-larut bahkan menjemput maut. Ayay! Beristighfarlah segera!

Ketika kamu terpuruk, kamu bisa bercerita dengan keluarga atau sahabat apa yang menjadi uneg-unegmu untuk mendapatkan solusi. Tapi adakalanya realita berbeda, mereka terlalu sibuk atau kamu sendiri merasa tidak satu orangpun yang bisa kamu percayai maka solusinya mencari jawaban dengan cara lain.



biginterview

Beruntunglah zaman sekarang kita memiliki teman di dunia maya, sosial media pun beragam jenisnya tinggal kamu mencari forum atau group yang paling tepat dan terpercaya untuk bertanya untuk memperoleh jawaban serta carilah penjawab yang memiliki reputasi baik disana. Curhat-curhatan sekarang bisa kita lakukan disana. Di lingkungan yang berbeda ini kita bisa curhat apa saja, dari persoalan keluarga, pekerjaan, meramal, mencari jodoh, sampai persoalan cinta yang selalu di tolak tadi kita bisa meminta pendapat dan masukan oleh teman baru kita di sosial media tersebut.

Keuntungan lain ketika akan bercurhat di sosial media ini dalam profil kita bisa setting 'menjadi orang lain' namun dengan pertanyaan yang sesungguhnya sedang kamu alami. Bertanyalah dengan jelas, runut, dan jangan terlalu panjang karena tulisan yang terlalu panjang jarang mereka sukai, apalagi yang bertele-tele. Berbeda jika kamu bertanya lisan, secara langsung, mungkin kamu bisa sambil menangis sesungukkan, memeluknya, atau membanting sesuatu untuk melepaskan permasalahanmu di depannya.

Ya, untuk mendapatkan solusi di media sosial ternyata sedikit berbeda, tak perlu se-lebay itu. Maka dari itu untuk mendapatkan solusi di media sosial tersebut di butuhkan kecerdasan dalam menganalisa urutan permasalahnmu, sebelum bertanya susunlah permasalahnmu dan poin pertanyaanmu terlebih dahulu dalam bentuk draft, lalu postinglah pertanyaanmu tadi, dari percakapan yang berjalan nanti usahakan tetap fokus pada pokok persoalan dan jawaban.

Ini penting tujuannya adalah agar lawan bicaramu tersebut bisa tetap fokus dan bisa menjawab sesuai harapanmu karena mungkin saja lawan bicaramu menjawab sambil berkendara, sambil mencuci dan lain sebagainya. Jadi kalau pertanyaanmu bertele-tele, buram, akan membuang waktu dan quota mereka.

Nah, pentingnya kecerdasan menggunakan teknologi dan bertanya di sosial media memang mutlak dimiliki agar tidak membuang waktu, fikiran dan tenaga buat 'ngetik'. Jikalau persoalanmu karena soal cinta di tolak cobalah rumuskan pertanyaanmu dan buat pertanyaan sejelas mungkin.

Contoh yang bertele-tele; "Huhuuuu, (ingin menujukkan bahwa dirimu sedang sedih ditambah lagi dengan emot yang gak penting) maap ya kak aku lagi galau nih, barusan cintaku di tolak oleh si Cinthya, minta solusinya dong, kaak"

Contoh yang disarankan ; "Salam. Minta solusi dong kak, apa yang harus saya lakukan jika cintaku di tolak".

atau,

"Salam. Aku orangnya gak pede. Gimana kiat dan tipsnya biar enteng jodoh, kak. Terimakasih"


Nah, itu satu contoh pertanyaan simpel tapi to the point pada inti dan solusi. Bagaimana menurutmu teman, semoga tips di atas menginspirasi. Dan asiknya tips ini juga berlaku kok untuk segala hal permasalahan hidupmu, intinya buatlah pertanyaan runut, sejelas mungkin, padat, dan fokus untuk memperoleh jawaban. Semoga bermanfaat, sekian dan terima receh. Salam iskrim!









Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: sebuah opini 



Diubah oleh iskrim 25-02-2020 05:14
swiitdebby
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 14 lainnya memberi reputasi
15
7.1K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.