News
Batal
KATEGORI
link has been copied
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e524e3e349d0f65e60206b3/satu-lelaki-jepang-positif-virus-corona-usai-kunjungi-indonesia
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia Suara.com - Pemerintah Metropolitan Tokyo, Jepang, menyatakan satu warganya positif terkena virus corona atau COVID-19, tak lama setelah yang bersangkutan kembali dari kunjungan ke Indonesia. Nippon Hoso Kyokai, kantor berita Jepang, melansir pada hari Sabtu (22/2/2020), lelaki yang positif virus corona tersebut berusia 60-an tahun. L
Lapor Hansip
23-02-2020 17:04

Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia

Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia

Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia

Suara.com - Pemerintah Metropolitan Tokyo, Jepang, menyatakan satu warganya positif terkena virus corona atau COVID-19, tak lama setelah yang bersangkutan kembali dari kunjungan ke Indonesia.

Nippon Hoso Kyokai, kantor berita Jepang, melansir pada hari Sabtu (22/2/2020), lelaki yang positif virus corona tersebut berusia 60-an tahun.

Lelaki tersebut adalah pekerja di fasilitas perawatan lansia. Pada tanggal 12 Februari 2020, dia pergi ke rumah sakit untuk berobat karena mengeluhkan sejumlah gejala yang diyakininya flu.

Selang sehari, 13 Februari, lelaki tersebut kembali bekerja di kantornya.

Sehari kemudian, tanggal 14 Februari, ia menghabiskan waktu di rumah karena masih merasakan gejala demam.

“Sekembalinya dari Indonesia, dia langsung dirawat di rumah sakit Tokyo. Dia kembali dari Indonesia tanggal 19 Februari."


Dia telah dirawat di rumah sakit di fasilitas medis di Tokyo sejak dia kembali ke Jepang pada tanggal 19, dan menderita dispnea berat atau susah bernapas.

“Pemerintah Metropolitan sedang melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap rute penularan, serta kontak dekat, termasuk yang ada di panti jompo tempat dia bekerja,” demikian lapor NHK.

Dengan kasus lelaki tersebut, kekinian sudah terdata 29 orang dipastikan terinfeksi virus corona di Tokyo.
sumber

☆☆☆☆☆

Lolos?
Tapi belum tentu kena di Indonesia.
Belum jelas juga, tanggal 12 Februari dia berobat ke RS. Tanggal 13 Februari mulai kerja lagi. Tanggal 13 dirumah karena Demam. Tanggal 19 di meninggalkan Indonesia.

Corona Virus butuh waktu antara 14 hari, dan sekarang ditingkatkan menjadi 1 bulan untuk masa inkubasi. Artinya si suspect bisa jadi kena di luar Indonesia. Masuk Indonesia belum kena gejala, pas keluar Indonesia gejalanya mulai timbul.

Tapi kalau selama ini dia berada di Indonesia, dan baru meninggalkan Indonesia tanggal 19 Februari ini, Wassalam.

Berarti Corona Virus sudah ada di Indonesia.
Tapi kenapa WNI di Indonesia tidak terkena infeksi virusnya? Ini yang masih menjadi tanda tanya.

Jelas bukan karena hal-hal yang dibuat-buat, membawa-bawa agama dan lain-lain, karena agama di Indonesia bukan cuma 1. Bukan juga faktor keturunan, karena keturunan WNI di Indonesia bermacam-macam. Bukan pula karena pola makan, karena selera WNI disini beraneka ragam.

Mudah-mudahan memang benar terkena diluar Indonesia.
Mudah-mudahan.....


Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 06:27
Semoga Indonesia tetap aman, walaupun banyak yg prediksiin indo dah ada casenya.
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 06:39
Waduuh berarti tertularnya di Indonesia dong? semoga engga deh
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 07:12
Iyaaa mudah mudahan kenanya di luar Indonesia sih gan.
Tapi katanya udah ada obatnya tuh gan
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 08:08
Semoga kita semua dijauhkan dari virus tersebut......masi kita juga menjaga kesehatan kita dengan hidup sehat.
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 08:10
itu di kerokin juga sembuh
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 08:35
jangan2 kakek sugiyono tuh?
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 08:45
perasaan berita ini blom rilis oleh pemerintah sana deh, semoga tidak benar
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 08:57
gak enak badan dikit dikerokin udah mampus itu virus klo di Indonesia emoticon-Embarrassment
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 08:57
Ada kurleb 8 jt orang meninggal tiap tahunnya akibat hipertensi komplikasi jantung di Indonesia.
Dan cuma segelintir warga cerdas RI yg sadar bhw PTM jauh lebih tinggi tingkat kematiannya dibanding corona.
Sisanya goblok2 semua sampai ada yg sempat2nya pamer dungu bawa2 kebencian ras. Jijik gw emoticon-Ngakak

Itulah sebabnya kemenkes cuek bebek dgn parnonya warga RI terkait corona.

Dan banyak warga dunia yg waras serta tdk latah parno corona krn sdh sampai pd kesimpulan akhir bhw ini hanya trik jualan masker-vaksin aka strategi marketingnya pengusaha farmasi sekaligus persaingan ekonomi antar negara.

Met alert-alert ria eaaaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh kosofyu
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 09:09
Kalau dari 13 tertular, nunggu org2 Indonesia pada collaps...bener nggak teorinya
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 10:21
pake masker ya jangan lupa emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 11:14
naniiii
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 11:59
lha kok bisa emoticon-Ngakak lucu bener. disini ga ada kasus, eh doi balik dari sini malah kena. masa virusnya pilih2 negara sih?
0 0
0
Satu Lelaki Jepang Positif Virus Corona Usai Kunjungi Indonesia
24-02-2020 21:18
gak mempan indon banyak dukunnya covid19 gak mempan gan..emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia