DianAhmadKaskusAvatar border
TS
DianAhmadKaskus
Korea Selatan dari Kacamata Ane, Setuju Gan?

Assalamualaikum GanSist, apa kabar? Mudahan-mudahan tetap sehat, tetap hepi dan tetap optimis, yes?? Yooosssh!
Kali ini Ane ingin membahas segala sesuatu tentang kekoreaan yang ane tahu.

Pertama yang terlintas di kepala ane saat disebut nama Korea, adalah; Kimchi, kulit mulus, K-pop, dan Drakor yang banyak dibahas oleh temen-temen ane, terlebih temen-temen seantero Dumay.

Okey! Kita bahas satu-satu yaa,

1. Kimchi

Apa yang ane tahu tentang hidangan ini? Hmm, Kimchi adalah makanan fermentasi yang berasal dari sayuran, utamanya sawi, lobak dan Metimun. Setidaknya ada satu jenis kimchi yang disajikan sebagai banchan sepanjang tahun. Kimchi juga adalah bahan dasar utama dalam berbagai resep masakan Korea.
Makanan Korea biasanya dibumbui dengan minyak wijen, doenjang, kecap, garam, bawang putih, jahe dan saus cabai (gochujang). Masyarakat Korea adalah konsumen bawang putih terbesar sedunia di atas Cina, Thailand, Jepang, serta negara-negara Laut Tengah seperti Spanyol, Italia dan Yunani.

Makanan Korea berbeda setiap musimnya. Selama musim dingin, biasanya makanan tradisional yang dikonsumsi adalah kimchi dan berbagai sayuran yang diasinkan di dalam gentong besar yang disimpan di bawah tanah di luar rumah. Persiapan pembuatan masakan Korea biasanya sangat membutuhkan kerja sama.
Makanan tradisional istana, yang dahulu hanya dinikmati oleh keluarga kerajaan Dinasti Joseon, memerlukan waktu berjam-jam untuk pembuatannya. Makanan istana memiliki harmonisasi yang menampilkan kontras dari karakter panas dan dingin, pedas dan tawar, keras dan lembut, padat dan cair, serta keseimbangan warna.
https://id.wikipedia.org/wiki/Hidangan_Korea

2.Kecantikan

Korea yang menurut ane identic dengan kulit mulus, kinclong dan jadi idaman hampir semua wanita di dunia, --termasuk ane, yang kulitnya sawo kematengan, hiks.

Pada zaman dahulu, beberapa kosmetik perawatan yang diekstrak dari tanaman, termasuk batang labu; Kacang hijau bubuk mengandung saponin dan sangat membantu untuk pembersihan. Minyak jarak dan minyak kamelia digunakan sebagai minyak rambut. Mereka memiliki bau yang menyenangkan dan tidak lengket. Untuk melembabkan dan menambah kilap pada kulit, minyak safflower digunakan. Minyak aprikot dan persik digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik dan bintik-bintik hati. Serbuk yang disebut 'mibun' atau 'baekbun' dibuat dari beras dan millet dicampur dengan air atau minyak. [1]
Aroma ditambahkan ke ekstrak dari biji-bijian dan tanaman lain, misalnya dari tunas cengkeh kering. Parfum juga digunakan untuk menghilangkan stres dan kelelahan. Gyuhap Chongseo , sebuah ensiklopedia wanita kuno, mencakup berbagai metode untuk membuat parfum.

Seiring dengan perubahan zaman, kosmetik dan perawatan pun menjadi lebih modern, Orang Korea fokus pada perawatan kulit di bawah pengaruh program TV, iklan , dan tradisi. Orang Korea sangat menghargai bahkan, kulit bercahaya, [2] dan wanita Korea cenderung memvariasikan rejimen perawatan kecantikan mereka dengan musim. Mereka menggunakan berbagai jenis pelembab seperti krim untuk mengencangkan pori-pori ( krim BB , balm cacat atau balm kecantikan) dan lotion untuk mencerahkan kulit ( krim CC , koreksi warna atau kontrol warna). [2]
Orang Korea umumnya merias wajah setiap hari karena menawarkan perlindungan terhadap sinar matahari , yang menjadi perhatian utama. [3] [4] Fokus besar perawatan kulit Korea adalah pencerah kulit, [5] itulah sebabnya banyak produk kosmetik Korea memiliki sifat cerah. Mencerahkan kulit tidak sama dengan pemutihan kulit, juga dikenal sebagai pemutih kulit , yang merupakan pengurangan melanin di kulit. Sebaliknya, pencerah kulit difokuskan pada perawatan hiperpigmentasi .

Untuk mencapai warna kulit yang merata, wanita Korea melakukan perawatan kulit harian 8 hingga 10 langkah setiap hari. Secara tradisional, rutinitas yang luas ini termasuk penghapus makeup , pembersihan ganda (yaitu pembersihan berbasis minyak dan air), exfoliator , toner , esensi (konsentrat penghidrasi ringan), perawatan (penguat, serum, ampul), masker lembaran (seprai tipis yang disiram dalam formula berbasis cairan yang mengklaim melembabkan, mencerahkan, dan bahkan mengobati garis-garis halus), krim mata, pelembab dan tabir surya . [3]
Pria Korea juga tertarik dengan perawatan kulit. Beberapa menggunakan krim BB atau CC. Kosmetik yang diproduksi khusus untuk pria di Korea Selatan fokus pada menenangkan kulit setelah bercukur setiap hari.
3. K-Pop

K-pop, kepanjangannya Korean Pop ("Musik Pop Korea"), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan . Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara. Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Demam Korea (Korean Wave) di berbagai negara.

Meski tak ada yang ane pahami dan favoritkan, tapi tidak dipungkiri, demam K-pop telah masuk hingga ke tulang-tulang anak muda bangsa kita. Sebut saja, BTS, BLACKPINK, TWICE, EXO, Red Velvet, MOMOLAND, dan masih banyak lagi.
Dan beberapa wajah-wajah kinclong mereka mulai merambah ke media komersial untuk produk-produk tertentu.

4. Drakor

Autumn in My Heart adalah drakor pertama yang mengenalkan ane dengan perfilman Korea. Drama televisi percintaan Korea Selatan tahun 2000, dibintangi oleh Song Seung-heon, Song Hye-kyo dan Won Bin.[1] Drama ini ditayangkan di Korean Broadcasting System (KBS) dari tanggal 18 September sampai 7 November 2000 pada hari Senin dan Selasa pukul 21:55 dan memiliki 16 episode.
Drama ini adalah seri pertama dari kuadrilogi Endless Love, yang diikuti oleh Winter Sonata (2002), Summer Scent (2003) dan Spring Waltz (2006).

Drakor pertama yang menggebrak dunia pertelevisian di jaman itu dengan mengusung tema romance yang mellow swallow, menguras air mata dan untuk ane pribadi, ini yang yang membuat jatuh cinta pada tiap episodenya yang bikin gemes, dan tak lupa dengan sountracknya yang masih hafal nadanya, tapi ngga pernah tau liriknya,

sekian ulasan pribadi ane jika disebut tentang kekoraan, yang jauh dari mana-mana. Maaf jika ada salah-salah kata ya GanSist. Jumpa lagi di trit ane yang berikutnya.

Jangan lupa cendolnya, komen dan kritik untuk saling membangun, ok? Okey!

Wassalamualaikum,,


Sumber gambar dan referensi :1, 2, 3, 4, 5
ukhtyfit81
InaSendry
DeYudi69
DeYudi69 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.