News
Batal
KATEGORI
link has been copied
226
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5327d468cc9537a13546f5/psi-ajak-masyarakat-jegal-anies-maju-pilpres-2024
Ajakan Antoni tak lepas dari hasil survei Indo Barometer yang menempatkan Anies sebagai salah satu calon presiden terkuat di antara kepala daerah lainnya. Ia mengatakan, salah satu ciri populisme agama itu adalah dengan membelah masyarakat dengan isu-isu yang sangat primordial.
Lapor Hansip
24-02-2020 08:33

PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024

Past Hot Thread
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengajak partai politik hingga masyarakat untuk menjegal Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024. Sebab menurutnya, Gubernur DKI Jakarta itu selama ini hanya gemar memainkan isu populisme agama yang dapat membelah bangsa Indonesia.

Ajakan Antoni tak lepas dari hasil survei Indo Barometer yang menempatkan Anies sebagai salah satu calon presiden terkuat di antara kepala daerah lainnya.

"Saya ingin mengajak teman-teman partai, maupun masyarakat yang masih pro dengan nasionalisme kita, saya kira harus ada barisan nasional yang secara serius mengadang figur yang terfokus isu populisme ini," kata Antoni dalam jumpa pers Indo Barometer di Hotel Atlet Century, Jakarta, Minggu (23/2). 

Ia mengatakan, salah satu ciri populisme agama itu adalah dengan membelah masyarakat dengan isu-isu yang sangat primordial. Antoni pun menyinggung pidato perdana Anies usai dilantik sebagai gubernur yang mengangkat isu pribumi dan non-pribumi

Tidak hanya karena mengedepankan isu populisme agama, Anies selama menakhodai Ibu Kota juga dianggap hanya bermain retorika tanpa bukti dan kerja nyata.

Karena itu, Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta ingin memberikan pendidikan politik sejak dini kepada seluruh warga Jakarta maupun Indonesia, bahwa Anies selama ini inkompeten sebagai gubernur. 

"Hanya mengemukakan retorika tanpa kerja," ucap Antoni.

Antoni menambahkan, hanya dengan kesadaran barisan nasional yang dapat mengantisipasi Anies menjadi capres. Ia berharap ada tokoh-tokoh nasionalis lain yang dapat menggantikan peran Joko Widodo di pucuk pemerintahan pada 2024-2029 mendatang.

Sejauh ini dia menyebut nama-nama lain yang dianggap punya kompentensi mengganti Jokowi sebagai presiden. Sebut saja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah

"Tadi kan belum ada pengganti dari Pak Jokowi. Kalau dari Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) kan sudah ada penggantinya, Pak Anies," kata dia. 

"Segera harus kita temukan, sekaligus melawan deligitimasi terhadap Pak Anies yang mengedepankan isu-isu populisme," tambah Antoni. 

Diketahui berdasarkan hasil survei Indo Barometer, selain menjadi salah saru capres terkuat di kalangan kepala daerah, Anies juga merupakan kepala daerah yang paling populer. 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjadi calon presiden dengan tingkat pengenalan tertinggi dengan angka 91,7 persen.

Kemudian disusul Ridwan Kamil 65,8 persen, dan Khofifah 55,8 persen. Lalu Tri Rismaharini 49,4 persen, Ganjar Pranowo 47,8 persen, dan Nurdin 10,7 persen.
https://m.cnnindonesia.com/nasional/...gn=partnership

Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 38 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:33
biarin lha, biar 1 indo jadi kolam renang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:35
nih partai g brani nyerang kowi soal omnibus law dan kasus harun masiku yg mentri kowi sampe ngikut2
cuman brani nyerang abud doang
ngaku partai beda dari yg lain tp g brani komentarin mentri yg kinerjanya g beres

fix nih partai isinya cuman kumpulan hater wan abud doang
g heran nih partai g berkembang
emoticon-Busa
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akbar299 dan 46 lainnya memberi reputasi
41 6
35
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:36
Hajar !!!!


GIF
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichad14 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:36
Hari ini perkiraan cuaca menurut BMKG Jakarta bakal ujan lebat malam sampai dini hari.
Siap2 besok headline berita banjir Jakarta emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:36
psi kayaknya ga sadar kl mereka partai gurem, contoh pbb nya ucil sadar diri diem bae mereka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akbar299 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:38
Quote:Original Posted By mendadakranger
Hari ini perkiraan cuaca menurut BMKG Jakarta bakal ujan lebat malam sampai dini hari.
Siap2 besok headline berita banjir Jakarta emoticon-Big Grin


Nah kan, biarin alam aja yg menjegal wan toak
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:40
nekat amat ngomong gitu, apa emg culunemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:41
Cape2 jegal, paling 2022 juga jatoh.. klo 2022 jatoh gmna mau maju di 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:43
biarin aja kalo cuma maju pilpres mah , biar pendukung nya gak pada delusional nganggep abud pasti kepilih jadi presiden , pilhgub lagi aja juga belom tentu menang dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:44
gak usah ajak2 gitu, ntar abud bs makin menjiwai drama playing victimnya. mewek di depan pers sembari bawa2 anak kecil buat mancing belas kasihan rakyat. gak lupa akting mata berkaca2 & bibir bergetar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:44
segitu khawatirnya

2024 masih lama politik itu dinamisemoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:46
Cara seperti ini justru berbahaya, berpotensi melambungkan popularitas bhkn yg lebih ngeri mengarah ke peningkatan elektabilitas anies.
PSI nih lupa yaa dgn black campaign yg membuat image pak Jkw keturunan pki?

Mosok jegal lawan pake pengumuman gini?emoticon-Amazed

Aduuuhh bahaya nih.
Klo ada anggota atau pentolan PSI di kaskus, tolonglah nasihati boss kelen nih.

Sebaiknya serang saja kebijakan2 anies yg nyeleneh dan ga berdampak positif buat masa depan dki.
Mau jegal ga usah koar2.
Lu angkat isu kebijakan koplak saja sdh lebih dari cukup utk mencerdaskan voters.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:51
Pantesan Ahok pilih PDIP

Quote: Ahok: Partai Baru Bisa Ngomong Gede Tapi Belum Tentu Teruji, Sindir PSI?


Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok kembali mengungkapkan alasan dirinya memilih masuk PDI Perjuangan (PDIP). Salah satunya karena partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu sebagai partai nasionalis besar.

Ahok menilai partai baru hanya bisa berbicara besar namun belum tentu teruji ketika masuk parlemen. Hal itu diungkapkan Ahok dalam acara peluncuran buku 'Panggil Saya BTP', di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Mulanya, moderator dalam acara tersebut bertanya kepada sahabat Ahok sekaligus kader PDIP, yakni Djarot Saiful Hidayatterkait isu dirinya yang mengajak Ahok masuk PDIP. Djarot pun mengungkapkan bahwa jelang Pemilu 2019 lalu Ahok sebenarnya tidak ingin dianggap membesarkan Partai Solidaritas Indonesia(PSI).

"Jelang pemilu, jelang politik dia (Ahok) tidak mau namanya untuk dianggap atau mengendorse membesarkan maaf ya, Partai PSI," kata Djarot seraya disambut tawa peserta.

"Partai baru bisa ngomong gede. Masuk ke dalem belum tentu teruji," kata Ahok.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:51
Asli ini ortol2, kalau gk suka jgn disebut2 blog,
Trump naik karena sering disebut2 media,
Gk suka disebut2 trs, naik beneran aja, mau ngapain trs lu? Jilat pantat pasti sudah biasa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 08:51
Gara gara ulah Kadrun Pribumi mengangkat issue agama waktu pilkada dki kemren, SATU IBUKOTA JADI BERANTAKAN sekarang.

kalo sekarang Kadrun Pribumi bikin ulah lagi dengan cara yang sama dalam pilpres, maka INDONESIA BERANTAKAN.

Lu mau?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
4 4
0
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 09:12
Biasalah klo gak ngemeng gak tau klo psi ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 09:14
masyarakat mna yg mau wan toa maju pilpres???
mau negara indonesia hilang dari peta dunia
ayolah bikin 1 gebrakan ja yg bner bukan cuma ngabisin dana ga jelas

masih mending prabowo kemna2,
ga banyk omong banyak kerja
kalau org di kemenhan pasti ngerasain atmosfirnya setelah prabowo ngejabat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 09:17
Quote:Original Posted By arulrasyid
masyarakat mna yg mau wan toa maju pilpres???
mau negara indonesia hilang dari peta dunia
ayolah bikin 1 gebrakan ja yg bner bukan cuma ngabisin dana ga jelas

masih mending prabowo kemna2,
ga banyk omong banyak kerja
kalau org di kemenhan pasti ngerasain atmosfirnya setelah prabowo ngejabat


Jangan anggap remeh wan abud, om. Biar kayak begitu, pendukungnyan yang bebal, goblok dan tolol banyak. Mereka rela biarpun rumahnya kelelep banjir dan miskin. Yang penting seiman dan santun dan pandai merangkai kata kayak wan abud.

Gue ikut PSI menjegal. Kawan2 gue juga akan dukung. Dan mereka udah konsolidasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
htx dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 09:23
Berlebihan lah, ini negara demokrasi. Semua berhak mendapat hak politik yang sama seberapapun gagal nya mereka.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PSI Ajak Masyarakat Jegal Anies Maju Pilpres 2024
24-02-2020 09:25
Partai aneh. Mau jegal2 orang kok pakai pengumuman. Yg ada malah nama anies makin dikenal dan seolah olah terzolimi. Ngga belajar dari yg udah2 ya gimana cara sby dan jokowi bisa sukses 2 periode??? Disisi lain ni partai jadi penyembah buta dan menuhankan mutlak jokowi dan ahok. Jadi bisa saja sikap psi selama ini dianggap hanya berdasarkan suka dan tidak suka saja.
Mending sekarang munculin dan viralkan tokoh2 lain dengan prestasinya. Lagian psi kan partai yg paling medsosable di nkri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
papahjahat21 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia