News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5253b7018e0d638d63d90e/komisioner-kpai-minta-maaf-soal-pernyataan-hamil-saat-renang
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty meminta maaf atas pernyataannya mengenai perempuan bisa hamil saat berenang di kolam bersama laki-laki. Pada Jumat (21/2) lalu, ia sempat menerangkan kehamilan bisa tanpa penetrasi. Karena, saat itu ia bilang, ada jenis sperma yang kuat yang bisa masuk ke sel telur perempuan dengan mediasi kolam renang
Lapor Hansip
23-02-2020 17:28

Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang

Quote:Jakarta, CNN Indonesia -- Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty meminta maaf atas pernyataannya mengenai perempuan bisa hamil saat berenang di kolam bersama laki-laki. Pada Jumat (21/2) lalu, ia sempat menerangkan kehamilan bisa tanpa penetrasi. Karena, saat itu ia bilang, ada jenis sperma yang kuat yang bisa masuk ke sel telur perempuan dengan mediasi kolam renang. 

Sitti mengakui informasi yang ia sampaikan itu keliru.

"Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat. Statement tersebut adalah statement pribadi saya dan bukan dari KPAI," tutur komisioner yang membidangi Kesehatan, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (23/2).

Itu sebab pula, Sitti mencabut pernyataan pertamnya. Kendati begitu ia tak mengurai dan memberikan penjelasan detail mengenai ketidaktepatan pernyataannya. Padahal sebelumnya ia sempat berkukuh mendapatkan informasi tersebut dari sebuah jurnal. emoticon-Leh Uga

Sitti lantas memohon ke publik untuk tak lagi menyebarluaskan informasi tersebut. "Saya memohon ke semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau memviralkannya," sambung dia lagi.

Sebelumnya, Ketua KPAI Susanto juga telah mengeluarkan surat pernyataan yang meralat informasi dari komisionernya itu. Melalui keterangan tertulis ia menegaskan apa yang disampaikan Sitti tak sejalan dengan prinsip lembaganya.

"Perlu kami sampaikan, pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online dimaksud. Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpahaman berita sebagaimana yang beredar," terang Susanto melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com.

Sementara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menegaskan bahwa perempuan tak akan bisa hamil tanpa penetrasi. Apalagi Ketua Biro Hukum dan Pembinaan Anggota IDI, Nazar menerangkan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar perempuan bisa hamil. Beberapa di antaranya adalah kualitas sperma, mutu ovum atau sel telur dan yang terpenting adalah suasana dalam organ reproduksi perempuan.

Sementara air di kolam renang tak mendukung sperma untuk bertahan. Sehingga ia memastikan pernyataan yang menyebut perempuan bisa hamil saat berada di kolam renang bersama laki-laki, adalah tak berdasar.

"Kolam renang yang airnya sendiri bukan air murni, yang ada kaporit segala macam di dalamnya, tidak mampu membuat sperma itu bertahan," jelas Nazar dikutip dari Antara.


SUMBER

IDI sendiri da bilang TIDAK MUNGKIN
di tunggu bantahan orang yg pengetahuannya lebih luas dari ikatan dokter indonesia

Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
@ojodupeh




Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 20:52
Dengan keadaan air kolam yg tidak higienis yg ada cebongnya mati duluan keracunan kaporit.
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 21:01
harus DIPECAT emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
pantasan nolak2 ajang pencarian bakat jarum bulutangkis, ternyatah karna terkena virus radikalis emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

ane kagak sara atau rasis emoticon-Mad (S)
smua komisioner wanita nya KPAI ituh berjilbab, harus nya pemilihan komisioner suatu institusi itu jangan hanya dari 1 golongan agama aja emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
highlander. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 21:02
Jembut cobra
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 21:12
seharusnya mengundurkan diri ,sih.
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 21:14
STATEMENT PRIBADI apakah maksudnya pengalaman pribadi?
profile-picture
lingmay memberi reputasi
1 0
1
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 21:31
jurnalnya mana, jurnalnya saya pengen baca juga.
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 22:05
Quote:Original Posted By entecavir
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 22:08
kolam renang tak bertepi, otak remang2 bodoh tak bertepi.
mungkin dia gurunya adalah profesor FKUI yang percaya kalau HIV bisa tembus kondom... ya kali kondom bocor...
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 22:43
Quote:Original Posted By greynimation
Katanya sih eks caleg gagal dari PAN emoticon-Big Grin


Tiati jgn kasih alamat ente gan
Bisa di lempar bangku emoticon-Wakaka
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 22:45
Quote:Original Posted By bodico
tanpa chlorine pun kolam renang isinya palingan bakteri dan algae.
tuh meki duluan jamuran dan kurapan sebelum kena toblos sel sperma. emoticon-Big Grin


Kalau ngikut logikanya si Kominisioner kan begitu lewat air nyelinap masuk ke sela2 jembay terus nyeruak masuk ke ostium terus ke cerviks terus ke ampula sampe deh di fimbria... Komisioner KTL.
profile-picture
lingmay memberi reputasi
1 0
1
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 22:45
Quote:Original Posted By Verial
Duh emoticon-Cape d...
Pemerintahan Indonesia diduduki oleh Orang-orang yang seperti ini emoticon-No Hope
Gimana mau maju Warganya?

Coba Gan/Sis cari tahu jangan-jangan Ibu Komisioner ini ada afiliasinya dengan Partai Anu dan Sejenisnya emoticon-Malu

Rata-rata (maaf) Ibu-ibu yang Oon biasanya berafiliasi dengan Partai Anu emoticon-Ngakak


Dr caleg gagal atlot lempar bangku
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 22:58
beginilah kalau org goblog punya jabatan, maap2 kata nih
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
1 0
1
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
23-02-2020 23:30
pakdhe.. pesen satu hal dulu sebelum sampeyan pensiun : BUBARIN LEMBAGA SATU INI
Diubah oleh jokowi.kw
profile-picture
highlander. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
24-02-2020 01:06


Quote:Original Posted By johanbaikatos
Sperma dikolam renang dengan kandungan chlorine tinggi ya mati lah tuh sperma.... Intinya Komisioner ini coba2 supaya kolam renang dipisah antara laki dan perempuan.... Indonesia darurat kebodohan... Tapi komisioner ini kan sarjana kok bisa bodoh....


Ane kira kondangan syar'i doang yg memisahkan tamu pria dan wanita..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
24-02-2020 06:32
Ini belajar biologi dimana emoticon-Ngakak
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
24-02-2020 07:28
Harus jadi bahan evaluasi sih kpai ini, yang boleh ngomong di depan media harus diseleksi
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
24-02-2020 08:12
Mundur dong jangan di KPAI lagi
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
24-02-2020 09:00
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang

Otaknya konslet kena sambit kursi


Wkwkwkwkwkwk
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
24-02-2020 12:07
Pecat dong itu si cewe malu2in kpai
Orang goblok juga bisa mikir dr pernyataan dia yg ga ada juntrungann nya
0 0
0
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang
24-02-2020 12:11
Quote:Original Posted By entecavir
Komisioner KPAI Minta Maaf soal Pernyataan Hamil Saat Renang


emoticon-Wkwkwk nemu aje asu
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia