News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5205a309b5ca5df227bb52/viral-perempuan-jenggut-perempuan-di-krl-ini-kata-kci
Jakarta - Video cekcok antarpenumpang kereta rel listrik (KRL) viral di media sosial. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau penumpang saling menghormati satu sama lain. Video cekcok antarpenumpang KRL itu diunggah oleh akun Twitter, @rinafarzia pada Minggu (23/2/2020). Dalam video tersebut nampak seorang penumpang KRL berdiri dan marah-marah ke salah seorang penumpang lainnya yang sedang du
Lapor Hansip
23-02-2020 11:54

Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI

 Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI

Jakarta - Video cekcok antarpenumpang kereta rel listrik (KRL) viral di media sosial. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau penumpang saling menghormati satu sama lain.

Video cekcok antarpenumpang KRL itu diunggah oleh akun Twitter, @rinafarzia pada Minggu (23/2/2020). Dalam video tersebut nampak seorang penumpang KRL berdiri dan marah-marah ke salah seorang penumpang lainnya yang sedang duduk.
Baca juga:
Viral Gara-gara Naik KRL, Diding Boneng Beri Tanggapan Menohok

Penumpang yang marah-marah itu bahkan sempat menarik tas hingga menjambak penumpang yang ia marahi. Petugas keamanan gerbong pun langsung memisahkan.

"Kamu berdiri. Saya ini orang tua," kata penumpang tersebut.

Namun, penumpang yang dimarahi tidak mau berdiri. Dia sempat membalas pernyataan penumpang yang memarahinya. Namun tidak terdengar jelas apa yang diucapkan.

"Eh, berdiri kau, berdiri nggak kau, berdiri, itu tidak pantas, kau cacat?" kata penumpang yang marah-marah, hingga membuat penumpang laki-laki dari gerbong lainnya ikut memisahkan.


Pengunggah video tersebut, Rina menyebut kejadian itu terjadi kemarin malam. Dia mengaku melihat dan memvideokan secara langsung.

"Jadi awalnya sebelum kejadian ini, ibu itu duduk di bangku prioritas dan bawa bungkusan makanan gitu. Nah kebetulan bangku sebelahnya kosong, jadi dia taro bungkusan di bangku itu," kata Rina saat dimintai konfirmasi detikcom, Minggu (23/2) pagi.

"Terus security kan nggak tahu itu bungkusan apa dan (se pendengaran saya yg semoga ga salah denger) si sekuriti tegor ibunya, bilang, 'bu bungkusan jangan taruh situ, taruh bawah aja. Nanti kalo ada yang mau duduk jadi nggak bisa'," imbuhnya.
Baca juga:
Viral Aksi Sadis Begal HP di Tambora, Korban Dibacok 3 Pelaku

Rina mengira penumpang yang marah-marah itu kesal karena ditegur pihak keamanan KRL. Namun, entah kenapa, penumpang lainnya yang terkena sasaran.

"Terus ibunya bilng, 'ya kan nggak ada yang mau duduk mas. Jadi biar saja taruh sini ini makanan. Lagian tuh (sambil tunjuk mba-mba yang depannya) kan masih muda mestinya dia yang disuruh bangun kalau ada yang mau duduk'," senut Rina.

"Terus abis itu ibunya jadi kesel sama sekuritnya. Tapi malah dia nyamperin mba-mbanya terus nyuruh bangun. Tapi ngomongnya kaya yang di video tadi. Padahal kayanya sih posisinya si ibu keselnya sasma sekuriti gara-gara ditegor itu. Tapi malah yang kena tuh mba yang lagi diem aja nggak ngomong apa-apa, Tapi ibu itu langsung nyuruh mbanya bangun, tarik tasnya, terus jambak dan tampar mba," lanjut dia menceritakan.
Baca juga:
Buka-bukaan Opang yang 'Getok' Penumpang Tarif Rp 250 Ribu

PT KCI angkat bicara mengenai peristiwa seperti dalam video yang viral tersebut. Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba meminta semua penumpang saling menghormati.

"Mari saling menghormati satu sama lain, saling jaga kenyamanan pengguna jasa commuterline," sebut Anne.

Muslimah



pasti ada yg mewek jangan kaitakan dgn agamanya,

jelas ini berkaitkan dgn agamanya, karena agamanya yg mengkaitkan diri ke ruang publik











profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 6
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 16:34
baju daster kelakuan gangster
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 16:45
Mungkin gak terima mbaknya cantik pake baju modis rambut indah

jadi si ibu kesel karena cuma pake daster buntelan. Mau buka takut kena azab mana panas lagi.
Diubah oleh sun21
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 16:45
kayanya emang ibu-ibunya yang resehhh
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 16:46
KEBANYAKAN BERIBADAH YANG SAMPAI WAKTU IBADAHNYA KENA DI BERITAHU PAKE TOA YA KEK GITU EFEKNYA.
profile-picture
camarhitam memberi reputasi
1 0
1
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 16:47
ini si ibu-ibu ngakunya orang tua mau dihormati tapi juga nggak bisa menghormati hak orang lain juga resehh benerr
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 16:51
eh kok sembarangan banget sih ibu2nya ngomong " kau cacat?"
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 16:57
Gemes ..

Tp sayang gua ga pernah liat lgsung scene begitu. Bakal khilaf kali gua ga peduli ibu2 emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 17:12
brutal bin barbar
emoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 17:13
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:Original Posted By buzzer.beater
lhah si embak salah apa tiba-tiba kena semprot sampe dijambak ibu-ibu di kereta?? malu ditegur security yang kena getah orang lain emoticon-Bingung

kalopun si ibu merasa mbaknya juga salah karena duduk di kursi prioritas, harusnya ditegur baik-baik...

tapi kayaknya udah kebiasaan deh kalo salah bukan minta maaf tapi nyari temen buat disalahin juga emoticon-Cape d...

Padahal siapa pun boleh duduk di kursi prioritas sampai ada orang yg LEBIH berhak duduk di kursi tersebut. Kondisi keretanya sepi, kalau si ibu merasa berhak duduk di kursi tersebut & yg duduk ga mau tinggal bilang ke petugas.

Tapi dari kronologis saksi mata sepertinya si ibu sudah dapet tempat duduk cuman dia mau naro barang di tempat duduk sebelah dia kena omel petugas. Kalau benar demikian ya stres juga si ibu ini. Kursi mau itu prioritas atau bukan buat orang, bukan barang.
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 17:21
ditunggu klarifikasinya ya bu, lebih baik sih kedua belah pihak
kalo bersalah ya ibunya harus minta maaf ke mbaknya juga
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 17:24
itu udah penganiayaan. keburu malu abis ya buk makanya nyari tumbal sekalian emoticon-Leh Uga
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 17:39
mana. ideonya emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 17:45
kita liat episode selanjutnya...🤣
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 18:05
berkali2 dihimbau itu barang bawaan
kaga bayar tiket, jadi jangan bikin orang lain repot, mau kosong mau penuh jangan taruh barang bawaan di kursi buat orang duduk... emoticon-fuck
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 18:19
awws meledug
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 18:24
hajar ! pukul! terus! , kok ga ada yang jadi bandar ya di sana...seru tuh emoticon-Big Grin
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 18:35
Saat orang merasa paling benar yang lain dianggap sampa. Aslinya ya orang-orang beginian yang sebenernya sampah. Otaknya sudah menganggap dia yang sempurna, orang lain gak ada gunanya
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 18:38

Dah Judulnya Rasisme Tuh Emak Emak



pengguna twitter bernama Rina Farzia ini juga menuliskan kronologi di balik video tersebut.

Ia menuturkan bahwa sebelum adanya kejadian tersebut, ibu paruh baya itu telah duduk di kursi prioritas yang letaknya bersebrangan dengan si perempuan muda.


Pengalaman naik @CommuterLine ku dan teman2ku hari ini. Semoga ga ada lagi kejadian2 kaya gini

Kereta arah bogor, gerbong khusus wanita (22/02/2020 pukul 21.15) pic.twitter.com/jYNGW12nfc

— Rina farzia arieyani (@rinafarzia) February 22, 2020

Lantaran kursi prioritas kosong, ia meletakkan bungkusan yang berisi makanan di kursi.

Petugas yang ada di gerbong wanita menegur dan menganjurkan si ibu untuk meletakkan bungkusan itu di bawah.

Sebelumnya, petugas tidak mengetahui bahwa yang ada di bungkusan adalah makanan.

"bu bungkusan jgn taro situ taro bawah aja nanti kalo ada yg mau duduk jd gabisa," tulis Rina Farzia berdasarkan apa yang ia dengar saat itu.


Setelah petugas menegur ibu tersebut, ternyata ibu paruh baya itu tak terima dan berkata, "yaakan gaada yg mau duduk mas jd biar aja taro sini ini makanan.

Lagian tuh (smbl nunjuk mba2 yg depannya itu) kn masih muda mestinya dia yg disuruh bangun kl ada yg mau duduk," tulis Rina Farzia.

Setelah berkata demikian, ibu paruh baya tiba-tiba berdiri dan berusaha menarik perempuan muda yang ada di depannya.

Bahkan hingga menjambak dan memukul.



Perempuan muda itu tidak tinggal diam, ia mempertahankan dirinya tetap di kursi prioritas.

"Saya ini orang tua!" teriak si ibu sambil memukul kepala perempuan muda itu.

Orang-orang yang ada di gerbong wanita otomatis berteriak melihat kelakuan ibu paruh baya.

"Heh sini kau, berdiri itu tidak pantas (untuk duduk di kursi prioritas)," teriak si ibu.

"Makanan ibu juga enggak!"

Mendengar itu, ibu paruh baya malah semakin berusaha untuk menjambak.


terus nyuruh bangun tp ngomongnya kaya yg di video tadi. Padahal kayanya sih posisinya si ibu keselnya sm security gara2 ditegor itu tp malah yg kena tuh mba yg lg diem aja ga ngomong apa2, tp ibu itu langsung nyuruh mba nya bangun narik tasnya trs jambak n tampar mba nya

— Rina farzia arieyani (@rinafarzia) February 22, 2020

Rina Farzia juga menuliskan kemungkinan ibu paruh baya itu tak terima ditegur oleh petugas dan malah melampiaskan ke perempuan muda yang ada di depannya
Diubah oleh dwinarian
profile-picture
mizunashi memberi reputasi
1 0
1
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 18:46
Koq gtu yah? emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Viral Perempuan Jenggut Perempuan di KRL, Ini Kata KCI
23-02-2020 18:49
Quote:Original Posted By 1stroland
Seperti yg temen ane yg angker, gerbong wanita itu lebih buas dan mengerikan. Untung itu mbanya ga ngelawan fisik, termasuk penganiayaan kah? emoticon-Traveller


gerbong wanita diciptakan untuk melindungi laki2 dari ganasnya wanita
bukan sebaliknya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 4 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia