Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e50634165b24d3e23073164/bercerai-lalu-menikah-lagi-apakah-sebuah-keputusan-yang-tepat
Tak semua orang berbahagia dengan pernikahannya, seperti itulah yang dirasakan sebagian orang yang menjalani rumah tangga. Banyak hal yang membuat sebagian orang tak betah menjalani rumah tangga mulai dari sikap pasangan.
Lapor Hansip
22-02-2020 06:09

Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tak semua orang berbahagia dengan pernikahannya, seperti itulah yang dirasakan sebagian orang yang menjalani rumah tangga. Banyak hal yang membuat sebagian orang tak betah menjalani rumah tangga mulai dari sikap pasangan, banyak konflik yang tercipta hingga masalah-masalah lainnya yang membuat sebagian orang merasa lelah dalam menjalani rumah tangga. Perasaan seperti itulah yang seringkali membuat sebagian orang memilih bercerai dan berpisah dengan pasangan hidupnya.
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?

Credit : tribunnews.com

Bercerai adalah sesuatu yang dibenci namun seringkali dipilih oleh sebagian orang saat rumah tangga yang ada dirasa tidak cocok lagi untuk dijalani sehingga memilih menyudahi rumah tangga yang telah terjalin. Tak dapat dipungkiri bahwa setiap rumah tangga banyak sekali cobaannya. Diantara banyaknya rumah tangga sebagian orang tak kuat menjalaninya dan berujung perceraian hingga bahkan ada yang menikah lagi dengan yang lain selepas perceraian terjadi. Fenomena bercerai lalu menikah lagi seringkali ada di sekitar kita.

Bercerai lalu menikah lagi, apakah hal tersebut merupakan keputusan yang tepat? Tentunya keputusan tersebut bukanlah selalu menjadi keputusan yang tepat. Memang tak sedikit orang yang bercerai dan berhasil di rumah tangga selanjutnya, namun selain itu ada juga yang gagal membangun rumah tangga berkali-kali hingga ujungnya betah menyendiri. Bercerai tak selalu menjadi keputusan yang tepat saat diputuskan secara buru-buru, untuk itulah perlu keputusan yang matang agar tidak salah dalam menentukan sebuah pilihan.

Meski banyak sekali problematika rumah tangga namun sudah semestinya pertahankan yang ada terlebih bila sudah memiliki anak. Selama masih ada jalan untuk penyelesaian masalah maka lakukan penyelesaian rumah tangga tanpa harus bercerai. Cerai bisa menjadi keputusan yang tepat untuk menyelesaikan masalah bila memang tak bisa diselesaikan dengan cara lain, namun disamping itu juga saat memutuskan bercerai harus siap dengan resiko dan konsekuensinya.

Bercerai lalu menikah lagi bisa memungkinkan seseorang menemukan pasangan hidup yang tepat, akan tetapi bisa saja menimbulkan bara konflik yang terpendam seperti adanya kecemburuan di keluarga terutama dari anak-anak yang menjadi korban perceraian merasa dirinya terpinggirkan oleh orang tuanya hingga mereka menjadi kurang didikan dari orangtuanya. Belum lagi omongan-omongan dari orang-orang yang seringkali tak mengenakkan di hati.
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?

Credit : tempo.co

Berpikir sebelum bertindak sangatlah diperlukan terutama dalam menyikapi perceraian. Bercerai lalu menikah lagi bisa jadi solusi yang tepat akan tetapi banyak resiko yang mengintai bagi yang melakukannya. Janganlah gegabah dalam membuat keputusan dan tetaplah menjalani rumah tangga yang ada dengan bersabar dan bertahan dalam menghadapi segala halangan dan rintangan dalam rumah tangga. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 12:06
manusia makhluk bosenan
udh nikah ketemu cewe cantik baru tetep aja adrenalin bergejolak pengen deketin emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 12:14
menurut saya cerai bkn pilihan yg terbaik, sudah semestinya menikah itu ada banyak cobaan ada juga rejeki, makanya sebelum nikah mending pendekatan dlu jgn buru2 nikah dan jgn nikah di usia yg muda bgt
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 12:30
Ya kalau masih bisa ya bertahan, kalau enggak bisa mending cerai. Cerai itu kalau pasangan melakukan kesalahan yg fatal, misal nipu and selingkuh. Itu kata pacar ane yg pernah nikah dan berending cerai...
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 12:35
sekali aja belum. pentingnya persiapan dan kesiapan sebelum akad berlangsung memanglah perlu
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 13:01
menikah lagi atau ngga yang penting yg hidup bisa kembali "hidup"
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 13:14
semua sudah direncanakan Tuhan
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 13:15
sebenernya sih pasti ngga ada yang mau yaa ngerasain yang namanya cerai, tapi yaaa ngga ada yang tau juga ya nanti jalannya hidup pernikahan bakal kaya gimana.....
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 13:24
Mungkin dipernikahan yang kedua jadi lebih selektif gan, jadi belajar dari kesalahan yang pertama
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 13:37
Kalo kata ane mah itu semua balik ke diri kita masing masing, kalo emng masih bisa satu kenapa harus pecah.. Dan lagi ya gan menurut ane kesempatan kedua bisa aja dateng tapi kesempatan 3 atau 4 gatau ada apa engga...
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 14:00
Bercerai kan sebabnya berbeda beda, gak bisa digeneralisir juga kan.
Mungkin dengan menikah kedua kalinya bisa lebih belajar dalam rumah tangga
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 14:02
Quote:Original Posted By antomulyo
Mendingan pisah ranjang dulu buat intropeksi diri masing², tapi jangan lantas cari perhatian atau teman curhat lawan jenis yg bisa berujung perselingkuhan. Kolo bisa cerita ke keluarga, pasti ada solusi terbaik selain cerai


Sepakat emoticon-Traveller
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
1 0
1
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 14:44
cerai dan married lagi gak mslh sih gan itu terserah yg menjalaninya
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 14:53
tergantung penyebab cerainya dl gan, ragara paan dl, kalo d tgl selingkuh ya w ruburu kiwin lg, tp kalo d tgl meni'un ya mbok ada tenggang rasa dikit lah emoticon-Berduka (S) emoticon-Traveller
Diubah oleh tetettoet76
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 15:17
gatau ak masi cilik
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 15:24
Kembali ke person masing2..Putuskanlah pilihannya dengan bijak dan penuh pertimbangan..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
CoupleMaster dan rheirhei memberi reputasi
2 0
2
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 15:26
kimpoi-cerai-kimpoi-cerai kesannya kayak masih pacaran aja emoticon-Cape d...

padahal tanggung jawabnya gak di depan negara tapi udah janji diikat agama juga kan?? emoticon-Sorry
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 15:35
menurut ane solusi yang tepat sih kalau pasangannya pun yang tepat jugaa wkwk dan harus siap dengan resiko2nya
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 15:50
ts mau kimpoi lagi? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 16:01
bertahan sampe mati
0 0
0
Bercerai Lalu Menikah Lagi, Apakah Sebuah Keputusan yang Tepat?
23-02-2020 16:40
mungkin, kalau hilang ingatan. kalau enggak, awalnya kenapa cerai kan yak. biasa manusia hanya mengingat masa2 indah saja
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia