ihsa37Avatar border
TS
ihsa37
Nggak Nyangka Kartun Kartun Ini Dari Korea


Siapa sih yang nggak suka kartun? Meski dibilang tontonan anak anak sekalipun tetap aja kartun amat banyak peminatnya dari senlmua umur.

Bicara soal kartun, terutama yang tayang di tv lokal, sadar nggak kalau ada kartun yang asalnya dari Korea? Korea memang terkenal dengan Kpop ata drama koreanya namun tanpa disangka ada juga kartun kartun Korea yang terkenal dan pernah tayang di tv Indonesia.

Mau tau apa aja?

Pinguin Pororo



Ane sih tadinya ngira ini kartun buatan Amerika atau kutub utara karna menggunakan hewan pinguin sebagai maskotnya. Terlebih saat tayang di Indo kartunnya di dubing dan saya tak pernah memperhatikan kredit penutupnya jadilah saya tak tau kartun ini berasal dadi Korea

Bercerita tentang si pinguin kecil Pororo kartun ini cocok untuk ditonton anak anak karna menawarkan petualangan sekaligus nilai moral yang baik.


Bernard bear



Saya enggak bakalan lupa sama beruang yang satu ini tapi tetap saja saya enggak nyangka kartun ini buatan Korea.

Bercerita tentang keseharian Bernard si beruang yang nampaknya tak pernah lepas dari masalah dan selalu sial. Kartun komedi ini hanya berdurasi 3 menit per episode tapi mampu menyajikan komedi segar meski tanpa dialog sekalipun. Agak mirip serial animasi mr bean.


Larva



Sama seperti Bernard, yang ini juga tanpa dialog. Bercerita mengenai kehidupan dua larva yang hidup di tempat tempat kotor di bawah kota besar.

Kisah dua larva beda warna ini menarik diikuti meski hanya berupa episode episode pendek yang full dengan komedi (ada sad nya juga sih). Melihat tingkah si kuning yang benar benar rakus atau si merah yang pemarah serta kehadiran serangga serangga lain sebagai hiburan amatlah menyenangkan.

Saya tak sangka Korea yang terkenal dengan oppa oppa nya membuat kartun bertema serangga dengan joke kotor semacam ini. Mungkin saya sudah salah persepsi mengenai Korea.


Yep, masih ada lagi sih tapi itu saja yang ingin saya bahas. Kehadiran kartun kartun tersebut berhasil mengisi masa kecil saya dengan cukup kebahagiaan. Meski masih bisa ditonton di youtube namun kenangan saat menontonnya bersama keluarga tak akan sama.

Sekian dan terima kasih.

sumber gambar

Diubah oleh ihsa37 21-02-2020 17:33
0
2K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.