Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
3223
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5baa4f90dcd7702c588b4567/a-road-to-be-me
a Road to be Me Manado, di pertengahan tahun 2004, "Yan minggu depan kamu nyusul kesini" kata bokap di telepon Baru seminggu setelah pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama, gw mendapat kabar bahwa jenjang pendidikan gw akan dilanjutkan ke kota J******* menyusul kedua orang tua dan kedua adik gw, sebelumnya gw tinggal dengan kakek dan nenek gw di manado. bokap gw bekerja di BUMN ya
Lapor Hansip
25-09-2018 22:09

a Road to be Me

Past Hot Thread
a Road to be Me


a Road to be Me





Manado, di pertengahan tahun 2004,


Quote:
"Yan minggu depan kamu nyusul kesini" kata bokap di telepon


Baru seminggu setelah pengumuman kelulusan Sekolah Menengah Pertama, gw mendapat kabar bahwa jenjang pendidikan gw akan dilanjutkan ke kota J******* menyusul kedua orang tua dan kedua adik gw, sebelumnya gw tinggal dengan kakek dan nenek gw di manado.

bokap gw bekerja di BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi, sejak masih TK gw sudah terbiasa hidup berpindah-pindah, entah itu ikut orang tua gw atau di asingkan sendiri di rumah kakek dan nenek gw di manado, lembar keterangan pindah di raport gw waktu SD dan SMP penuh terisi dengan cap stempel sekolah yang berbeda-beda. hal ini juga yang membuat gw kurang begitu dekat dengan keluarga gw, sejak kecil gw sudah merasa sebatangkara.

Quote:
"Tembak gak ya" kata gw bertanya kepada batinku

"tembak aja, minggu depan lu udah pindah loh" kata batin gw

"tapi kalo di tolak gimana?" gw membatin

"selow aja, toh minggu depan lu udah pindah" kata batin gw

"iya ya," gw berguman sambil bangkit dari tempat tidur


namanya Livia, cewek agak tomboy tapi begitu cantik yang sudah gw taksir sejak gw masih sd kelas 3, dari SD? iya, gw pernah 1 SD dengan dia waktu kelas 3, lalu kami kembali 1 sekolah waktu gw pindah ke manado lagi saat gw kelas 3 SMP,
cinta monyet? Begitulah...

skip ke 1 hari sebelum gw berangkat >>

Quote:
"Livia mau gak jadi pacar ku?" tanyaku ke livia lewat telepon

"hah, lu serius yan?" tanya livia

"iyalah masak maen-maen, jawab dong deg-degkan nih"

"ehhh... maaf ya yan aku gak bisa,,,,,,"

"eh halo-halo sorry liv pulsa ku habis" gw matikan telepon dengan cepat setelah mendengar kata "aku gak bisa" tuuut tuuuuttt tuuuuttttt


hati gw hampa, pertama kalinya gw nembak cewek dan langsung ditolak! gw lemparkan hp nokia 3315 gw ke lantai kamar gw yang tertutupi karpet tanpa takut rusak,

tit tit tidi tit tit

gw lihat hp gw yang tadi terkapar di lantai bergetar pertanda ada sms masuk, hp pun gw ambil

Quote:
"Maksud ju, maaf gak bisa nolak permintaan mu yan, aku mau jadi pacar kamu" livia


YEEEEEEESSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

gw teriak kegirangan lebih keras daripada pertama kali gw dikasih hp sama nyokap
gw langsung kembali menelpon livia

Quote:
"loh yan, katanya pulsa mu habis" tanya livia heran

"eh gak kok, tadi ada telepon masuk aku kira bunyi pulsa habis" jawabku mencari alasan

"Ahh bilang aja kamu mikirnya tadi aku nolak hahahaha"

"Ehh enggak kokkkk" jawab gw mempertahankan harga diri gw tapi risak dengan pipi gw yang merona otomatis begitu juga kembang senyum di pipi gw


kamipun melanjutkan obrolan dari hati ke hati kami, tapi gw belum ngasih tau Livia kalau gw besok akan berangkat pindah ke kota J******* karena terlalu senang.

Dan keesokan harinya tepat sebelum ke bandara gw nelpon livia untuk ngasih tau semuanya,

Quote:
"APA? kenapa baru kasih tau ryan? Apa maksud mu?" tanya livia

"maaf liv, takut kamu tolk" kataku terbata

"ah gak tau deh" kata livia marah dan langsung menutup telepon"

"tuuut tuuuut tuuuutttt"


mampus dah, kata gw dalam hati,
di perjalanan ke bandara gw murung memikirkan livia dan sekali-kali mengutuk kenapa gw harus pindah.

Tiba-tiba hp yw bergetar, ada sms yang masuk kedalam inbox,

Quote:
"have a nice flight ya yan, take care disana, i'll be missing you" livia

"thx liv, maaf ya" gw


Tidak ada balasan lagi dari livia dan begitulah ketidakjelasan hubungan pacaran gw yang pertama, entah itu bisa dibilang putus atau gak, karena 1 hari setelah gw berangkat gw mendengar info kalau livia jadian dengan reno, tetangga gw, WTF, harus banget gitu tetangga gw? -_-


*


Oh iya, sampai lupa, kalian bisa panggil gw ryan. Dan ini adalah cerita kehidupan gw.
Diubah oleh zpy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dbase51 dan 75 lainnya memberi reputasi
74
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 133 dari 147
a Road to be Me
22-02-2020 02:31
Quote:Original Posted By zpy


Nomernya masih ada sih, tapi enak aja... Hahahaha 🤣🤣🤣


Anjir jadi penasaran kan guenya emoticon-Nohope
emoticon-Wowcantik
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
22-02-2020 17:28
ini yg pegawai bank itu ya kak?
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
22-02-2020 18:24
Quote:Original Posted By DanyMartadinata
Anjir jadi penasaran kan guenya emoticon-Nohope
emoticon-Wowcantik


Jangan penasaran dan, berat 🤣

Quote:Original Posted By yudha0604
ini yg pegawai bank itu ya kak?


Yap anda benar... 😂😂😂,

****

Foto berikutnya pas update 🤭
0 0
0
a Road to be Me
25-02-2020 10:35
Quote:Original Posted By gerr8
wah ane belom sempet liat fotonya udah diganti aja
emoticon-Sorry
request dong selanjutnya pake foto luna atau beby emoticon-Malu (S)


Okee, next foto beby 🤭, jangan baper yak 🤣
profile-picture
profile-picture
noth84 dan gerr8 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
a Road to be Me
25-02-2020 17:40
lumayan gregete
ikut nyimak kang
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
25-02-2020 21:42
ngintip beby eh belum ada penampakan emoticon-Malu
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
26-02-2020 19:56
Bab 3 part 38,



Fajar telah menyingsing membuat langit memerah di ufuk barat ditemani bunyi klakson mobil dan motor di jalan diponegoro yang macet pada jam pulang kantor.

Sebatang rokok terjepit di jari dan segelas kopi hitam menemani senja gw diatas rooftop kantor, kopi hitam yang sudah agak dingin gw seruput hati-hati agar ampasnya gak ikut tertelan.

Quote:
"Gw ambil enggak ya?" Ujar gw sambil bergantian menyesap rokok


Tadi siang luna menelpon dan ngasih tau kalau ada lowongan pekerjaan di agencynya, luna juga sudah menjelaskan detail kerja lengkap dengan gajinya.

Gw tertarik tapi belum gw iyakan, gw butuh waktu untuk berpikir meski luna mewanti-wanti agar jangan terlalu lama. Gw memang sudah ada pemikiran untuk mencari kerjaan lain, tapi begitu kesempatan itu datang gw malah tertegun sejenak dan ada perasaan sedikit mengganjal di dada gw.

Quote:
"Yan ruangan pak boss udah aku kunci ya, ini kuncinya" ujar mas sapto mendekati gw dan memberikan gulungan kunci seluruh ruangan di kantor ini,

"Iya mas" jawab gw, "mas sapto mau langsung ke warung?" Tanya gw

"Iya yan, mau ganti shif di warung" ujar mas sapto,


Belum lama ini mas sapto sudah menyewa lapak jadi warungnya buka dari siang sampai malam.

Quote:
"Mas aku boleh ngomong bentar gak?" Ujar gw

"Kenapa yan?"

"Gini mas, aku ditawari pekerjaan full time sama temenku"

"Yo bagus toh, kerja dimana?"

"Kantornya di daerah kerobokan, deket bandara" ujar gw

"Kerjaannya sih kayaknya enak mas, tapi..." Ujar gw mengambang

"Gajinya?" Tanya mas sapto

"Gajinya bagus juga mas" gw agak tersipu mengingat nominal gaji yang ada 2 buah titik yang di ucap luna tadi

"Terus?"

"Gimana ya mas, aku merasa kayak ada yang mengganjal buat nerima kerjaan itu"

"Mengganjal gimana? Mas sapto berbalik bertanya

"Hmmm..." Gw berpikir sangat keras mencoba menjelaskan apa perasaan yang gw rasakan

"Kamu takut ternyata kerjaannya gak cocok?" Mas sapto mencoba merumus dari kerasnya gw berpikir

"Iya mas ada perasaan kayak gitu juga"

"Yan kalau itu ya harus kamu terima dulu kerjaannya baru tau jawabannya"

"Iya sih mas, aku entah kenapa ada rasa takut"

"Yo namanya mau melangkah itu memang kadang membuat kita bimbang, tapi kalau kita gak melangkah ya kita gak kemana-mana yan" ujar mas sapto

"Iya mas, aku takut kalau ternyata kerjaan baru ini gak lebih nyaman dari yang disini"

"Nah itu yang salah yan" potong mas sapto

"Kamu jangan terlena, kamu harus ngambil yang namanya kesempatan, kamu mau gajimu cuma 500rb terus?"

"Iya sih mas" jawab gw sambil menyesap lagi rokok yang gw anggurin di jemari gw,


Benar kata mas sapto, gw takut untuk mengambil resiko, disini meski gajinya terbilang sedikit, tapi gw gak mikirin pengeluaran kost dan transportasi karena gw tinggal di dalam kantor.

Quote:
"tapi itukan pilihan kamu yan, ya aku sih pengennya kamu tetep disini yan, lumayan kerjaanku kebagi dua hahaha" ujar mas sapto juga membuat gw tertawa

"Ya siapa tau kamu seneng disini bolak balik ngangkat galon" kini mas sapto meledek gw, dari semua jobdesk disini ngangkat galon adalah yang bagian yang paling malesin 🤣

"Hahaha" lagi-lagi mas sapto membuat gw tertawa,

"yo wes, aku balik dulu yo yan, udah jam segini" ujar mas sapto,

"Iya mas"


Selain gw memang agak enggan meninggalkan zona nyaman gw, gw agak berat meninggalkan kantor ini, mereka semuanya baik ke gw, mulai dari mbak-mbak Cs dibawah, anak-anak teknisi, mas sapto, mas joni bahkan boss disini juga semuanya baik. Ada ketakutan di hati gw kalau nanti di tempat kerja baru orang-orangnya gak seasik disini.

*****


Quote:
"Woiii ngelamun aja" ujar tommy mengagetkan gw yang sedang duduk melamun sendiri di depan bar cafe setelah sesi kami selesai,

"Mikirin apa yan?" Tanya tommy setelah gw cuekin tadi,

"Soal kerjaan" jawab gw sambil menyesap rokok

"Kerjaan? Kerjaan mu emang pake mikir yan?"

"Sialan"

"Terus?" Tanya tommy penasaran

"Aku dikasih tawaran pekerjaan baru"

"Gajinya?" Tanya tommy, emang dasar tommy sang budak kapitalis 🤣

"Gajinya oke, cumaaa..."

"Ya kalau gaji oke sikat lah" ujar tommy

"Ya kamu tau sendiri kan tom, sekarang aku tinggal di kantor. Kalau aku pindah kerja artinya aku harus nyari kost, terus nambah pengeluaran ongkos transport kalau mau pergi kerja" gw mengeluarkan sedikit beban pikiran gw ke tommy

"Ya katanya gajinya bagus"

"Bagus, tapi entah kenapa aku ngerasa takut aja tom" ujar gw

"Ahhh kamu yan kebanyakan mikir, liat aku, aku gak punya kerjaan yang bisa dibilang tetap, main musik, nge-guide semuanya aku sikat, toh aku bisa ngekost bahkan punya kendaraan" ujar tommy


Ada satu hal yang gw suka dari tommy, dia ini orangnya gak neko-neko, semuanya dibawa santai, santai seperti lagu-lagu rasta 🤣. Gw gak bisa menjawab atau menyanggah argumen tommy, disini tommy memang benar.


Quote:
"Ya tapikan kalau aku pindah kerja aku harus kerja dulu sebulan baru gajian, aku ada tabungan bisalah untuk awal bayar kost, nah buat transportasi sebulan? Tau sendiri disini angkutan umum gimana tom, mau kredit motor mana cukup" gw malah jadi curhat ke tommy

"..." Tommy diam sejenak menenggak bir dan menyesap rokoknya dan mematikannya di asbak

"Emang dimana kantornya?" Tanya tommy

"Di deket bandara"

"Loh kalo gitu kamu ngekost di tempatku aja, patungan kita, motor isiin aja bensin aku jarang keluar pagi sama siang, kalaupun nge guide biasanya pake mobil" jawab tommy dengan lempengnya

"..."


Gw terdiam berpikir mendengar ucapan tommy, kost tommy memang dekat daerah kuta yang juga lumayan deket sama kantor agency yang ditawari luna,

Quote:
"Hah? Serius tom?" Tanya gw yang masih percaya gak percaya dengan jawaban tommy,

"Ya iya, nanti kalo udah gajian kamu tinggal nyewa kamar kost sendiri" ujar tommy


Gw sama sekali gak nyangka seorang tommy dengan entengnya memberi gw solusi, sesuatu yang gw pikirkan dengan begitu keras eh ternyata menjadi simpel dengan gaya berpikir tommy yang lempeng.

Quote:
"Eh tapi kamu gak akan ngapa-ngapain aku kan?" Ujar gw menggoda tommy

"Setan!!! Aku kalau belok juga nyarinya bule kali yannn yannn" ujar tommy

"Hahaha"


*****


Quote:
"Yan malam ini temenin aku ya" ujar luna di telpon seperti biasa

"Mau kemana?"

"Biasa ada acara"

"Okee"


Selain sering diajak sesi ngeband, luna juga suka ngajak gw buat nemenin dia ke acara atau undangan. Ya buat apalagi kalau bukan untuk mengurangi pria-pria hidung belang yang coba-coba hinggap.

Malam berlalu seperti biasanya, menghadiri acara dan bersikap dewasa dalam gandengan tangan luna padahal umur gw sendiri belum ada 20 tahun, gw agak sedikit tertolong postur gw.

Di depan orang-orang kadang gw dikenalkan sebagai temannya, kadang pacarnya tapi lebih sering sebagai adiknya luna, gw iya iyakan saja, udah mulai mati rasa juga perasaan ini dibuat luna haha.

Quote:
"Uhhh capeknya..." Setelah sampai di kamar luna langsung rebahan di tempat tidurnya,

"cuci muka dulu kek, ganti baju kek" ujar gw sambil meletakan tas-tas luna diatas meja

"Ini malesnya kalau make up, pulang capek harus hapus make up pula" ketus luna masih tiduran di tempat tidurnya

"Nih" gw lempar handuk luna sampai menutupi wajah luna

"Malessssss" ujar luna setengah berteriak

"Sssttttt, aku mau nelpon dulu" ujar gw sambil tersenyum berjalan ke ruangan disebelah

"Huuuu kamu itu pacaran apa tahanan kota? Pake acara wajib lapor" ledek luna dengan ketusnya

"Biarin, bilang aja cemburu gak ada yang ngucapin selamat tidur" gw meledek balik

"Sialan, ledek teruuuusss"

"Sssstttttt"


Gw menghilang ke ruangan tamu dan langsung duduk di sofa meninggalkan luna yang pergi mandi.

Ini sudah jam 12an, beby biasanya sudah tidur tapi gw sempatkan untuk menelpon beby sekedar untuk bilang kalau udah balik, gw tadi bilang ke beby kalau gw ada sesi,

Quote:
"Halo...." Terdengar suara beby dibalik telpon terdengar parau

"Udah tidur ya bi?"

"Hampir kak sambil nungguin kamu" ujar beby, "udah pulang?" Tanya beby dengan suara yang serak

"Udah, yaudah sekarang kamu tidur yaa"

"Bentar lagi... Masih mau denger suara kamu" ujar beby

"Yaudah"

"Tapi kamu ngomong dong kak" ujar beby manjanya kambuh

"Ngomong apa kek gitu, ceritain kek tadi kamu ngapain"

"Iyaaa iyaaa, jadi tadi......"


Tentu saja gw mengarang indah, lagipula beby juga gak terlalu perduli dengan detail ceritanya, intinya gw harus terus ngomong sampe dia ketiduran,

Quote:
"Biiii?" Gw mengecek tanda-tanda kesadaran beby

"Udah tidur bi?" Sekali lagi gw memastikan

"..." Gak ada balasan yang berarti beby sudah terlelap


Hp pun gw matikan, dari kamar luna zudah gak terdengar suara air, gw pun kembali masuk ke kamar luna dan mendapati luna di dalam balutan kimono tidur, rambut diikat keatas sambil sibuk mengelap kapas ke wajahnya.

Quote:
"Aku balik ya lun" ujar gw berpamitan,


Kan sudah pernah gw bilang gak selamanya episode seperti ini berakhir dengan adegan ranjang 🤣

Quote:
"Hu uhmmm" jawab luna masih sibuk dengan kapas di wajahnya,

"Kamu balik bawa motorku aja yan" ujar luna lagi

"Oke" jawab gw sambil berjalan sedikit menuju buffet kecil tempat kunci motor luna biasa disimpan

"Oh iya yannnnn" teriak luna sebelum gw keluar dari kamarnya

"Gimana keputusanmu? Udah kami pikirin?" Tanya luna menghentikan sejenak rutinitas skincarenya


Gw tau yang dimaksud luna itu soal tawaran pekerjaan yang dia berikan, sudah sekitar seminggu tawaran luna itu gw gantung, sepertinya sudah harus gw jawab malam ini

Quote:
"Ehmmmmm"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sotokoyaaa dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
a Road to be Me
26-02-2020 20:02
Quote:Original Posted By gerr8
gabakal baper
paling mupeng doang
emoticon-Malu


Tuhhh silahkan mupeng dah 🤣

Quote:Original Posted By Arikempling78
lumayan gregete
ikut nyimak kang


Silahkan gan

Quote:Original Posted By noth84
ngintip beby eh belum ada penampakan emoticon-Malu


Itu baru update gan 🤭
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
a Road to be Me
26-02-2020 20:10
Yo ceritanya jangan ikutan digantung juga lah emoticon-Bata (S)

Berat emang kalau mau melakukan suatu hal yang baru itu

Wih penampakan beby emoticon-Peluk
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
27-02-2020 00:23
gile mulusnya gak pernah gak putih ya emoticon-Leh Uga
Putih semua kek formalin emoticon-Leh Uga
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
27-02-2020 00:23
akankah tinggal bersama dengan luna untuk sementara waktu ? gantung bener inj cerita woyy wkwkwk

penampakan beby ya hmmmm
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
27-02-2020 06:48
Itu mulustrasinya efek glowingnya kebangetan mas ryan..
emoticon-Betty
profile-picture
zpy memberi reputasi
0 1
-1
a Road to be Me
27-02-2020 07:04
Quote:Original Posted By anwarabdulrojak
Yo ceritanya jangan ikutan digantung juga lah emoticon-Bata (S)

Berat emang kalau mau melakukan suatu hal yang baru itu

Wih penampakan beby emoticon-Peluk


Biar ada yang digantung tapi bukan buah 🤭🤭🤭

Iya lebih dominan khawatirnya gan,

Quote:Original Posted By ariid
gile mulusnya gak pernah gak putih ya emoticon-Leh Uga
Putih semua kek formalin emoticon-Leh Uga


Kebetulan aja pada putih-putih mas 🤭☺️☺️

Quote:Original Posted By hengkyyy13
akankah tinggal bersama dengan luna untuk sementara waktu ? gantung bener inj cerita woyy wkwkwk

penampakan beby ya hmmmm


Tinggal bersama luna? 😍😍😍😍

Iya gan beby, Kenal kah? 🤣🤣

Quote:Original Posted By .sana.sini.
Itu mulustrasinya efek glowingnya kebangetan mas ryan..
emoticon-Betty


Sengaja mas, awalnya mau ane blur akhirnya ane pakein filter aja biar lebih misterius, ya dasarnya bebynya emang putih sih gan -_-
Diubah oleh zpy
0 0
0
a Road to be Me
27-02-2020 08:33
Buset beby putih bgt yak emoticon-Betty

Salah1 tmn ane yg org bali, aslinya dia cakep bgt mirip raline shah emoticon-Ngakak
Diubah oleh bluevy18
profile-picture
profile-picture
zpy dan adityasatriaji memberi reputasi
2 0
2
a Road to be Me
27-02-2020 08:41
yang jadi pertanyaan, beby akhirnya jadi milik siapa, setelah Ryan pulang kampung
profile-picture
profile-picture
hotcemeng dan zpy memberi reputasi
2 0
2
a Road to be Me
27-02-2020 12:36
Quote:Original Posted By ariid
gile mulusnya gak pernah gak putih ya emoticon-Leh Uga
Putih semua kek formalin emoticon-Leh Uga


Ngeditnya yg semaksimal mungkin lah om emoticon-Embarrassment
0 0
0
a Road to be Me
27-02-2020 12:51
Quote:Original Posted By zpy


Tinggal bersama luna? 😍😍😍😍

Iya gan beby, Kenal kah? 🤣🤣


mari lihat apakah luna memberi tumpangan atau engga 🤣🤣

ga kenal gan, tp kayaknya ane sama beby seumuran uhuk 🤭
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
27-02-2020 16:04
Quote:Original Posted By bluevy18
Buset beby putih bgt yak emoticon-Betty

Salah1 tmn ane yg org bali, aslinya dia cakep bgt mirip raline shah emoticon-Ngakak


Menurut pandangan ane cantiknya cewek bali itu agak beda, ada semacam eksotisnya, apalagi yang udah blasteran macam temen2 sekolahnya beby, eh iya sekolahnya mereka itu sekolahnya luna maya waktu masih bocah,

Cieee foto ignya di love emoticon-Stick Out Tongue di love balik gak tapi? Hahaha

Quote:Original Posted By Arikempling78
yang jadi pertanyaan, beby akhirnya jadi milik siapa, setelah Ryan pulang kampung


Nahhh, mari kita simak setelah pesan2 berikut ini...

Quote:Original Posted By gerr8
haduduuu pake kebaya bali lagi emoticon-Wowcantik
emoticon-Peluk


Wah kayaknya kalau gw kasih ignya bisa mimisan gan hahaha

Bayangin nih gan Cantik, manjanya gemesin dan calon dokter...

Quote:Original Posted By g.gowang.
Ngeditnya yg semaksimal mungkin lah om emoticon-Embarrassment


Iya biar gak ketahuan, ngeri kalau detektif2 pada turun tangan 🤣

Quote:Original Posted By hengkyyy13
mari lihat apakah luna memberi tumpangan atau engga 🤣🤣

ga kenal gan, tp kayaknya ane sama beby seumuran uhuk 🤭


Kasih tau gak yaaaa? :P
Enggak kok gan, waktu pindah kerja ane gak tinggal bareng luna. Ane ini tipe cowok korea yang memegang teguh budaya ketimuran 🤣🤣
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
a Road to be Me
28-02-2020 10:12
[quote=zpy;


Nahhh, mari kita simak setelah pesan2 berikut ini...

Meski iklannya lama dan sarat akan kentang krispi juga.
Namun enak tuk di simak.
emoticon-Cool

Btw dah setahun lebih ni ya
Tidak terasa dah tujuh hari ngebut baca.
profile-picture
zpy memberi reputasi
1 0
1
a Road to be Me
28-02-2020 14:15
Quote:Original Posted By Arikempling78


Meski iklannya lama dan sarat akan kentang krispi juga.
Namun enak tuk di simak.
emoticon-Cool

Btw dah setahun lebih ni ya
Tidak terasa dah tujuh hari ngebut baca.


Eh iya ya udah setahun, padahal perjalanan ryan masih panjang 🤣

Quote:Original Posted By gerr8
coba umpan lambung yan, kayanya sih umur ga beda jauh emoticon-Big Grin
siapa tau beby butuh seseorang untuk mengayomi doi
emoticon-Malu


jangan dibuka
profile-picture
profile-picture
newbieundetect1 dan gerr8 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 133 dari 147
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
aku-dan-pengalaman-ghaibku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia