tim2one
TS
tim2one
Ngomongin Realme C3 : Peningkatannya Apa Aja Sih?
Sumber : selular.id

Seperti yang kita tahu, Realme baru saja merilis smartphone murah terbarunya ke Indonesia yaitu Realme C3. Smartphone yang satu ini merupakan smartphone Realme seri C generasi ketiga yang dirilis pada hari Rabu kemarin (19/02).

Sebagai smartphone keluaran terbaru, Realme C3 ini tentunya membawa beberapa peningkatan yang lumayan signifikan. So, buat yang penasaran sama peningkatan yang dimaksud, mending langsung aja deh simak ulasan berikut ini.

1. Ukuran Layar

Sumber : smeaker.com

Peningkatan pertama tentu ada pada ukuran layarnya. Realme C3 menggunakan layar dengan ukuran lebih lapang yaitu 6,5 inch, dibanding sang pendahulunya yaitu Realme C2 yang hanya dibekali layar berukuran 6,1 inch.

Tapi meskipun begitu, layar dari kedua smartphone tersebut nyatanya masih beresolusi HD+ dan sudah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 juga guna ketahanan layarnya.

2. Chipset

Sumber : mediatek.com

Peningkatan berikutnya terjadi pada penggunaan chipset-nya. Kalau waktu itu Realme C2 menggunakan chipset MediaTek Helio P22 yang terkenal akan performanya yang "cukup-cukup aja", kini Realme C3 sudah menggunakan chipset gaming terbaru dari MediaTek yaitu Helio G70.

Sumber : twitter.com/realmeindonesia

Dengan penggunaan chipset tersebut, pihak Realme mengklaim kalau Realme C3 ini bisa menghasilkan skor AnTuTu hingga 192973. Dengan skor tersebut pula, pihak Realme juga mengklaim kalau game yang relatif berat macam PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Asphalt 9 dan lain sebagainya, bisa dijalankan dengan baik di smartphone ini.

3. Software

Sumber : twitter.com/realmeindonesia

Peningkatan berikutnya tentu datang dari sektor software. Realme C3 ini sudah menggunakan Android 10 sebagai sistem operasinya, serta antarmukanya sendiri sudah memakai antarmuka buatan Realme sendiri yaitu Realme UI 1.0. Sedikit fakta unik aja, Realme C3 ini merupakan smartphone Realme resmi Indonesia pertama yang menggunakan Realme UI sebagai antarmukanya.

Kalau Realme C2 sendiri tentunya masih memakai sistem operasi Android 9.0 Pie dan antarmukanya sendiri masih menggunakan ColorOS 6. Ya wajar sih, smartphone ini kan sudah dirilis sejak tahun lalu.

4. Jumlah Kamera Belakang

Sumber : twitter.com/realmeindonesia

Peningkatan keempat ada pada jumlah kamera belakangnya. Kalau waktu itu Realme C2 dilengkapi dengan 2 buah kamera belakang (kamera utama 13MP dan kamera depth sensor 2MP), kini Realme C3 sudah dilengkapi dengan 3 buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 12MP, kamera depth sensor beresolusi 2MP dan kamera makro beresolusi 2MP.

Untuk kamera selfie-nya sendiri, kedua smartphone masih dibekali dengan kamera selfie beresolusi 5MP.

5. Baterai

Sumber : yangcanggih.com

Peningkatan kelima ada pada baterainya. Yap, Realme C3 dibekali dengan baterai berkapasitas lebih tinggi yaitu 5000 mAh, berbanding Realme C2 yang kapasitas baterainya cuma 4000 mAh.

Meskipun demikian, saya merasa kalau baterai ukuran 4000 s/d 5000 mAh itu sebenarnya  udah tergolong besar plus awet juga sih.

6. Fingerprint sensor

Sumber : twitter.com/realmeindonesia

Peningkatan yang terakhir yaitu ketersediaan fitur fingerprint sensor. Yap, fitur fingerprint sensor akhirnya bisa kalian temukan di Realme seri C terbaru yaitu Realme C3. Fitur keamanan yang satu ini sempat hilang di dua Realme seri C yang terdahulu macam Realme C1 dan C2.

Meskipun begitu, nyatanya ketiga smartphone juga sudah mendukung fitur face unlock guna menjamin keamanan para pengguna ketiga smartphone tersebut.

Penutup

Sumber : twitter.com/realmeindonesia

Sebelum thread ini disudahi, buat kalian yang ingin membeli smartphone Realme C3 ini, kalian bisa ikutan flash sale yang diadakan pada tanggal 25 Februari mendatang di beberapa e-commerce macam Lazada, Akulaku dan Realme.com.

Yaudah, mungkin cukup sekian saja pembahasan singkat soal peningkatan Realme C3 ini dan jika ada salah-salah kata pada thread ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. OK, cukup sekian dan terima kasih.

Rekomendasi thread:

Mengenal Jang Hansol : YouTuber Korea Medhok yang Serba Bisa

Review MV Rapsodi - JKT48 : Elegan dan Terniat

Review Sebuah Restoran All You Can Eat Bertarif Kurang Dari Rp50.000

Review MV Sweet & Bitter - JKT48 : Fun & Cool(HT)

Rewind Time : Perkembangan Ponsel di Indonesia Sepanjang Era 2010-an (HT)

Nostalgia Sejenak Sama Seri-Seri Ponsel Nokia Jadul (HT)

Apakah Benar Trending YouTube Indonesia Isinya Selalu Sampah? (HT)

TikTok, Oh Riwayatmu Kini.....!

Apakah Benar Keluarga Gen Halilintar Tak Punya Bakat?

Membahas Jagat Review : Channel YouTube Gadget Paling Detail se-Indonesia

Mengenal Kolor Ceplok : Content Creator yang Mendadak Cenayang

5 Video Trending YouTube Indonesia Berkualitas Terbaik Saat Ini

Ngomongin Advan Hape Online : Ponsel KaiOS Pertama yang Beredar Resmi di Indonesia

Diubah oleh tim2one 21-02-2020 03:02
NadarNadzoniktien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
10.9K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.