News
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5085578d94d002ad351269/orator-di-aksi-212-teriak-jatuhkan-jokowi-istana-inkonstitusional
Gibran Maulana Ibrahim - detikNews Sabtu, 22 Feb 2020 06:40 WIB Foto: Donny Gahral (Dok. Pribadi) Jakarta -  Salah satu orator di Aksi 212 yang menyoroti kasus korupsi meneriakkan 'jatuhkan Jokowi'. Istana menganggap orasi tersebut kelewatan. "Jadi saya kira demonstrasi, unjuk rasa itu termasuk kebebasan berpendapat dan dilindungi UU tetapi ada batasnya. Jika mengarah kepada hal-hal yang
Lapor Hansip
22-02-2020 08:35

Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews

Sabtu, 22 Feb 2020 06:40 WIB


Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
Foto: Donny Gahral (Dok. Pribadi)


Jakarta - 

Salah satu orator di Aksi 212 yang menyoroti kasus korupsi meneriakkan 'jatuhkan Jokowi'. Istana menganggap orasi tersebut kelewatan.

"Jadi saya kira demonstrasi, unjuk rasa itu termasuk kebebasan berpendapat dan dilindungi UU tetapi ada batasnya. Jika mengarah kepada hal-hal yang sifatnya inkonstitusional, tentu saja ini tidak benar, tidak bisa dibenarkan," kata Tenaga Ahli Utama KSP Donny Gahral Adian saat dikonfirmasi, Jumat (21/2/2020) malam.

"Kalau ingin memberikan koreksi atau catatan atau masukan terhadap pemerintah, silakan saja. Tapi kalau menjatuhkan pemerintahan yang sah itu sesuatu yang saya kira kelewatan dan inkonstitusional," sebut Donny.

Istana tak akan merespons orasi tersebut terlalu jauh. Menurut Donny, Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat ini adalah kepala negara yang sah yang telah dipilih lewat Pilpres 2019.

"Saya kira itu hanya pernyataan ya. Sejauh itu hanya pernyataan, ya saya kira tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Sejauh hanya pernyataan ya, bukan suatu yang mengarah kepada tindakan yang sungguh-sungguh ingin menjatuhkan presiden karena presiden sudah dipilih secara demokratis dan tidak bisa secara sembarangan dijatuhkan di tengah jalan," sebut Donny.

Sebelumnya diberitakan, dalam Aksi 212, orator dari Forum Ukhuwah Islamiah Sulawesi Selatan Abdullah Maher dengan berapi-api meminta agar praktik-praktik korupsi di Indonesia disikat habis. Dia meminta agar koruptor ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Dalam orasi, dia juga mengatakan Indonesia kini dikendalikan oleh konglomerat dari etnis Tionghoa.

"Rabu lalu salah seorang kawan saya yang lawyer mengundang untuk menemani saya kepada salah satu mafia China 9 Naga dan dalam pembicaraan mereka, pemerintah, para China-China ini telah mengendalikan negeri ini," serunya menggebu-gebu.

Di akhir orasinya, dia berseru solusi untuk itu adalah revolusi dengan menjatuhkan Presiden Jokowi dari jabatannya.

"Hanya satu, solusinya adalah revolusi, jatuhkan Jokowi karena sumber malapetaka. Allahu Akbar," serunya diikuti takbir oleh massa.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara PA 212, Haikal Hassan mengatakan tidak ada agenda massa 212 untuk menumbangkan Jokowi dari jabatannya. Hal itu sebutnya hanya pendapat pribadi segelintir orang.

"Itu hanya pendapat pribadi yang bersangkutan, bukan maksud dari aksi 212 untuk menjatuhkan Presiden yang sah, mohon catat itu tidak ada sedikit pun di agenda 212, tidak ada agenda GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa), tidak ada agenda kami, kami warga negara Indonesia yang baik, sehat, dan taat kami hanya mengkritik jalannya pemerintahan itu sah-sah saja," ujar Haikal Hassan saat dikonfirmasi, Jumat (21/2) malam.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...pm_widget_news

baru tau gw kalau disebut hanya sekedar pernyataan yg kebetulan pernyataan itu soal makar dan disuarakan lewat pengeras suara itu ternyata ga apa apa!!!

kalau gini disebut ga apa apa.. ya siap2 ke depannya akan banyak segelintir orang yg bakal teriak2 via speaker soal jatuhkan presiden, revolusi.. kan ga apa apa!!!

ya minimal bisa dipake yg inilah...

Pasal 160 KUHP

Barang siapa di muka umum dengan lisan atau dengan tulisan menghasut supaya melakukan perbuatan yang dapat dihukum, melawan pada kekuasaan umum, dengan kekerasan atau supaya jangan mau menurut peraturan undang-undang atau perintah yang sah yang diberikan menurut peraturan undang-undang, dihukum penjara selama-lamanya enam tahun atau denda sebanyak-banyaknya Rp. 4.500,- (empat ribu lima ratus rupiah).
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:41
Gak papa klo nanti dilaporkan terus diproses emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:44
Semoga saja orasi itu dilanjutkan dgn aksi nyata, misalnya angkat senjata melawan pemerintah

Biar enak ngebantainya


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 34 lainnya memberi reputasi
35 0
35
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:44
komentar donny sudah bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:45
Korupsi, jatuhkan Jokowi!!!
Kriminalisasi ulama, turunkan Jokowi!!!
Bela Uighur, Jokowi antek China, harus mundur!!!

Kelakuan kadrun emang gtu, pokoknya Jokowi gk boleh jadi Presiden RI
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 30 lainnya memberi reputasi
30 1
29
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:46
hajar saja bleh... laforin ajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:46
anggap anjing gonggong ajah
kalo udah ngeselin tinggal gebuk deh tuh anjing
pathetic kadroun

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:47
Quote:Original Posted By defreas
Korupsi, jatuhkan Jokowi!!!
Kriminalisasi ulama, turunkan Jokowi!!!
Bela Uighur, Jokowi antek China, harus mundur!!!

Kelakuan kadrun emang gtu, pokoknya Jokowi gk boleh jadi Presiden RI
emoticon-Ngakak


ada yg kurang...

pulangkan si goblok rizieq!! emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:50
bener juga sih kadrun emang gtu lu lagi lu lagi mau ganti kostum apa juga tetep aje bau terasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:50
212 udh gak laku lagi, isinya tinggal penjilat2 yg mengais rejeki sisa2, sambil berharap kali aja nyangkut barang gede,

Malu woiiii ma gamis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:50
Bakalan kena ciduk ga ya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:51
Quote:Original Posted By defreas
Subhanallah, ente bilang Rizik Si Goblok? emoticon-Mad
Minta kena tusbol 7 juta umat monaslimin ya? emoticon-Mad


oh ga boleh ya? emoticon-Frown

ganti atuh...

"Pulangkan si goblok maksimal rizieq!!!

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:52
agendanya kan pulangkan imam besar pisang tegang keras betulemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:53
Quote:Original Posted By bl0job
agendanya kan pulangkan imam besar pisang tegang keras betulemoticon-Belgia


ente yakin si imam besar idiot itu punya pisang yg bisa tegang keras betul?

udah pernah liat gan?


emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:54
Quote:Original Posted By khayalan
ente yakin si imam besar idiot itu punya pisang yg bisa tegang keras betul?

udah pernah liat gan?


emoticon-Betty


Coba tanya firza aja dehemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:54
Dulu gw pikir korupsi satu2nya penyakit paling berbahaya di RI.
Ternyata muncul penyakit baru yg jauh lebih berbahaya, yg didukung oleh gerombolan ini.

Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:57
Quote:Original Posted By kosofyu
Dulu gw pikir korupsi satu2nya penyakit paling berbahaya di RI.
Ternyata muncul penyakit baru yg jauh lebih berbahaya, yg didukung oleh gerombolan ini.

Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Kadiv humas polri holol darahnya diseruput...emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:58
Quote:Original Posted By dungdungprets
Semoga saja orasi itu dilanjutkan dgn aksi nyata, misalnya angkat senjata melawan pemerintah

Biar enak ngebantainya


emoticon-Traveller


Setuju.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 08:59
Quote:Original Posted By kosofyu
Traaaaaaaakkkkteeeeerrrrrr

emoticon-Ngakakemoticon-Wakaka


TRAKTEEEEERemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 09:00
Maw makar kek nya emoticon-Bingung
Tangkep, hadapkan tembok, tangan di atas kepala, tembak kakik2 nya
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan khayalan memberi reputasi
2 0
2
Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional
22-02-2020 09:03
Quote:Original Posted By kosofyu
Dulu gw pikir korupsi satu2nya penyakit paling berbahaya di RI.
Ternyata muncul penyakit baru yg jauh lebih berbahaya, yg didukung oleh gerombolan ini.

Orator di Aksi 212 Teriak 'Jatuhkan Jokowi', Istana: Inkonstitusional

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


tah bener sis!!!

o iya... intoleransi yg ada di negara kita ini sebenernya bisa dibagi jadi 2 bagian...

1. intoleransi murni

ini terdiri dari orang2 yg memang kaga demen ma orang2 yg berbeda agama/keyakinan dengan mereka.. grade dari kelompok ini macem2.. dari yg parah seperti teroris sampe yg kaleng2 seperti yg demen koar2 kopar kapir...

yang ke 2 adalah....

2. intoleransi politik

di mana dengan memanfaatkan kelompok yg no 1 di atas tadi sebagai massa (pemilih) agar mendukung gerakan2 mereka yg ujung2nya ga jauh ke politik atau duit!!!

yg parahnya.. klub no 2 ini bisa membuat orang2 yg dasarnya toleran bisa menjadi bagian no 1!!
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia