• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Ngakak dan Menyentuh Hati, Tonton dan Ambil Pesan Moral Film "Miracle in Cell No 7"

ElviHusna
TS
ElviHusna
Ngakak dan Menyentuh Hati, Tonton dan Ambil Pesan Moral Film "Miracle in Cell No 7"
Film Miracle in Cell No 7


Sista penyuka drakor? Siapa sih yang gak baper pas nonton drakor? Sekali nonton pasti ketagihan, kan? Ya, ane juga, wkwk. Namun, adakalanya kita perlu memvariasikan jenis tontonan, biar gak bosan gitu. Nah, kali ini ane akan menulis thread tentang pesan moral dari sebuah film Korea yang menurut ane sangat nge-feel. Oke cekidot!




Miracle in cell no 7 adalah sebuah film drama komedi yang dibintangi oleh Ryu Seung Ryong (ayah Ye Sung, Lee Yong Gu), Kal So Won (Ye Sung kecil) dan Park Shin Hye (Ye Sung besar).

Film ini dirilis tahun 2013, di Korea Selatan dan disutradarai oleh Lee Hwan Kyung.

Miracle ini Cell No 7 menceritakan tentang seorang ayah yang memiliki cacat mental, ia terpaksa tinggal di penjara karena tuduhan pembunuhan anak kecil. Bergabung satu sel dengan penjahat asli bukan hal baik untuknya dengan kondisi mental seperti itu, tapi siapa sangka para tahanan yang awalnya membenci malah menjadi sahabat dan bahkan membantu membawa Ye Sung ke dalam penjara, memenuhi hasrat rindu sang ayah. 

Nah, dibalik film ini adalah pesan moral yang harusnya patut diaplikasikan dalam kehidupan. Simak apa aja!


1. Menepati janji

Dalam film ini menceritakan tentang seorang ayah, Lee yang berusaha memenuhi keinginan putrinya. Ia berjanji akan membelikan tas 'Sailor Moon' sebagaimana yang sangat diinginkan Ye Sung. Namun, usaha sang ayah ternyata menjadi petaka saat seorang anak seusia Ye Sung ingin menunjukkan toko yang menjual tas itu, malah terpeleset oleh salju yang telah mencair dan meninggal di tempat. Lee dituduh telah membunuh dan mencabuli anak itu.

2. Tolong menolong

Lee dipenjara bersama lima orang tindak kriminal asli lainnya. Awalnya para penghuni penjara itu mengutuk kejahatan yang dilakukan Lee, meskipun narapidana, menurut mereka perbuatan Lee sangat bejat. Ya, mereka hanya melihat catatan kepolisian tanpa tahu kebenarannya. Semakin lama tinggal dipenjara semakin rindu Lee pada putrinya, Ye Sung. Penghuni penjara kemudian bekerja sama untuk membawa Ye Sung ke dalam penjara menemui ayahnya. Saksikan akting mereka yang nano-nano. Bikin ngakak, sedih dan terharu.

3. Berbakti

Meskipun memiliki seorang ayah yang cacat mental, tapi tak membuat Ye Sung malu memiliki ayah seperti Lee. Ia bahkan sangat bangga pada ayahnya dan begitu menyayangi sang ayah terlepas dari semua kekurangannya. Karena bagi Ye Sung, ayahnya adalah harta paling berharga. Dalam film ini kita diajarkan untuk mengerti bahwa bagaimanapun kondisi orang tua kita, ia tetap orang yang paling berarti dalam hidup.

4. Pengorbanan

Jika Agan dan Sista sudah menonton film ini, tentu tahu bagaimana perjuangan dan pengorbanan Lee demi menuruti keinginan putrinya. Ia bahkan rela hanya makan roti pengganti nasi, biar bisa menabung uang untuk membeli tas kesukaan putrinya.

Pengorbanan terbesar Lee adalah ia harus mengakui kesalahan yang tidak pernah ia lakukan demi melindungi putrinya dari ancaman komisaris polisi. Ia terpaksa menerima hukuman mati agar putrinya, Ye Sung tetap hidup.

5. Keadilan

Dalam film ini agan akan dibuat pilu dengan yang namanya jabatan dan keadilan. Dimana jabatan dipergunakan untuk menekan pihak yang lemah. Seperti yang dilakukan Komisaris polisi kepada ayah Ye Sung yang menggunakan kelemahan cacat mentalnya untuk menekan agar menyerah pada kejahatan yang tidak dilakukannya. Miris sekali. Sebab itulah Ye Sung ketika besar memilih menjadi pengacara agar dapat membela pihak-pihak yang benar, tetapi lemah karena mungkin mendapat tekanan seperti yang dirasakan ayahnya dulu. Terbukti dengan keuletannya, Ye Sung berhasil menyelesaikan kasus yang mirip dengan ayahnya. Dengan begitu ia seolah telah membantu sang ayah saat tak berdaya dengan mulut terbungkam di kursi tersangka.



Oke, sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat! Hope to see you soon.

Oiya, kalau ada pendapat lain tentang film ini, silakan komen di bawah.


Sumber Opini pribadi dan Klik

Sumber gambar Klik
Diubah oleh ElviHusna 09-06-2020 14:30
annuusofiyuenembunsuci
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.7K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.