g.e.m
TS
g.e.m
Akhirnya Rilis! Prosesor Mobile 7nm Pertama di Dunia!
Hai Gan!emoticon-Hai Apa kabarnya semua nih? Semoga sehat selalu ya. Balik lagi sama ane nih, kali ini ane mau berbagi informasi ke agan-agan sekalian tentang inovasi terbaru dalam dunia teknologi! Yup, prosesor mobile pertama yang sudah menganut arsitektur “Zen 2” atau dapat juga dikatakan fabrikasi 7nm. AMD Ryzen™ Mobile 4000 Series layak mendapatkan julukan tersebut. Tanpa berlama-lama, langsung saja ane bagi tau seri apa saja yang dirilis bersamaan dengan 4000 Series ini gan.
Spoiler for AMD Ryzen™ 4000 Mobile Series:



Prosesor AMD Ryzen™ 4000 U-Series

Ada beberapa pilihan yang tersedia untuk AMD Ryzen™ 4000 U-Series. Mulai dari AMD Ryzen™ 3 4300U yang memiliki 4 Cores4 Threads, hingga AMD Ryzen™ 7 4800U yang memiliki 8 Cores 16 Threads! Namun, semua prosesor Seri-U yang hadir memiliki TDP sama sekitar 15W saja. Hal ini tentunya biar agan-agan yang menggunakan laptop ini, bisa lebih lama pemakaiannya karena hemat daya.
Spoiler for AMD Ryzen™ 7 4800U:


Untuk performa? Ga usah ditanya lagi deh. Langsung aja ane bagi tau hasil pengujian yang sudah dilakukan gan.


Spoiler for Pengujian Cinebench R20 nT:

Performa Cinebench R20 sudah ane bagiin nih ke agan-agan. Memang prosesor ini ditargetkan untuk laptop mainstream serta ultrathin, tapi, ga ada salahnya kan kalau ane juga bagiin hasil pengujian pada beberapa game eSports yang lagi nge-trend sekarang ini? Langsung aja cekidot gan!

Spoiler for Pengujian Game AMD Ryzen™ 7 4800U:

Sabar bersabar aja gan, langsung ane bocorin salah satu laptop yang sudah dibekali dengan prosesor AMD Ryzen™ 7 4800U ini gan. Penasaran? Langsung cekidot!

Spoiler for Laptop Bertenaga AMD Ryzen™ 7 4800U:




Prosesor AMD Ryzen™ 4000 H-Series

Sementara Seri-U untuk laptop mainstream dan ultrathin, prosesor AMD Ryzen™ H-Series hadir untuk memberikan performa ciamik guna memaksimalkan pengalaman dalam bermain game maupun konten kreasi. Hadir dalam 2 varian, AMD Ryzen™ 5 4600H yang memiliki 6 Cores 12 Threads, serta AMD Ryzen™ 7 4800H dengan 8 Cores 16 Threads, pastinya prosesor Seri-H ini siap memenuhi kebutuhan gaming agan-agan sekalian. Walaupun berperforma tinggi, prosesor ini tetap hemat daya kok gan, terbukti keduanya memiliki TDP yang sama, yakni sekitar 45W saja!


Spoiler for AMD Ryzen™ 7 4800H:

Untuk performa dalam gaming maupun konten kreasi juga tidak perlu diragukan lagi gan. Kali ini, ane mau bagikan hasil pengujian yang dilakukan melawan prosesor kompetitor desktop generasi atas gan! Prosesor mobile lawan prosesor desktop? Gimana hasilnya ya gan? Langsung aja cekidot!

Spoiler for Pengujian 3DMark FireStrike & Cinebench R20 nT:

Pengenalan dan pengujian sudah, penasaran laptop apa yang sudah disematkan prosesor AMD Ryzen™ 7 4800H ini? Langsung saja cekidot di bawah ini gan!

Spoiler for Laptop Bertenaga AMD Ryzen™ 7 4800H:




Sangat keren dan inovatif kan gan prosesor AMD Ryzen™ Mobile 4000 Series ini. Tentunya semakin kedepan sepertinya AMD akan terus menciptakan terobosan-terobosan keren guna memenuhi kebutuhan para penggunanya. Mungkin sekian saja trit yang bisa ane bagikan ke agan-agan kali ini. Seperti biasa, jangan lupa buat kasih ane emoticon-Toast kalau agan sekalian merasa trit yang ane bikin ini informatif, dan jangan lupa emoticon-Rate 5 Star biar ane senantiasa semangat untuk bikin trit yang informatif bagi agan-agan sekalian.



Spoiler for Sumur:



NadarNadzoniktien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.5K
64
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer Stuff
icon
50.4KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.