Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4eab8ac0cad76a186a0371/jodoh-diatur-negara
Pagi tadi ane nemu hal bagus buat bahan tulisan dan untuk didiskusikan bersama.Dimana Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat fatwa nyeleneh “yang kaya harus nikahi yang miskin, yang miskin harus nikahin yang kaya.”
Lapor Hansip
20-02-2020 22:53

Jodoh Diatur Negara

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallo gan sist semoga semuanya dalam keadaan sehat dan berbahagia, ketemu lagi ditulisan sederhana ane.Berawal dari HT diberanda kaskus,dimana isi beritanya bikin tepok jidat sekaligus bikin ngakak.Ane jadi kepikiran bikin tulisan ini, dan ingin tahu gimana pendapat gan sist semua.Langsung saja ya scroll ke bawah emoticon-Big Grin





Pagi tadi ane nemu hal bagus buat bahan tulisan dan untuk didiskusikan bersama.Dimana Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat fatwa nyeleneh “yang kaya harus nikahi yang miskin, yang miskin harus nikahin yang kaya.”


Jodoh Diatur Negara


Awalnya sempat kaget juga,apakah benar akan disetujui ?.Walaupun saat ini hanya sebatas usulan saja dari beliau,tapi bukan tidak mungkin fatwa ini akan dibahas di kementerian agama,apalagi berita tersebut sudah beredar diberbagai media massa.


Menurut pernyataan beliau hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan di Indonesia. Sebab menurut beliau keluarga miskin di Indonesia memiliki kecenderungan untuk menikahkan anggota keluarganya dengan strata perekonomian yang sama.
Kesimpulan fatwa ini jika benar disahkan,maka semua orang kaya harus menikahi yang miskin,untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut emoticon-Bingung (S)


Tapi bila benar disahkan,apakah benar-benar bisa terealisasi ?.Kita tahu kan gan sist gimana kehidupan sosial masyarakat kita sekarang,apakah mau jika anak orang kaya yang berkecukupan dinikahkan dengan keluarga miskin yang biasa-biasa saja ?.Gengsi jelasnya tinggi,ada jurang pemisah yang lebar antara si kaya dan si miskin,dan tentu tidak akan semudah itu.Kehidupan nyata tentu berbeda dengan kehidupan dongeng ataupun FTV,dimana si miskin bisa hidup bahagia layaknya cerita cinderella atau drama korea emoticon-Nohope


Kalau pun ingin mengurangi angka kemiskinan bukan dengan cara seperti itu,kalau begitu sama saja negara sudah mengatur jodoh seseorang.Memaksakan orang kaya menikah dengan orang miskin ataupun sebaliknya,dipaksa menikahi orang yang belum kenal dan tidak kita cinta sama sekali.


Seakan kembali mundur ke era Siti Nurbaya,tapi bedanya kali ini negara yang menjodohkan.Mungkin akan banyak kasus perceraian juga kedepan seandainya fatwa ini benar-benar berlaku,perbedaan status sosial dan ekonomi,serta gaya hidup keluarga yang berbeda tentu menjadi masalah utama dalam hal ini.


Memberi program pelatihan wirausaha diera digital sampai bantuan modal usaha menurut ane lebih bagus dan penting,daripada menikahkan si kaya dan si miskin.Apakah kementerian terkait memang sudah kehabisan cara untuk mengurangi angka kemiskinam direpublik ini ?.Terdengar konyol buat ane,bukankah malah membuat si miskin menjadi malas.Kalau memang begitu,tidak usah repot kerja siang malam atau pun sekolah sarjana,pemerintah sudah buat aturan "si kaya harus menikahi si miskin",kehidupan kita sudah terjamin emoticon-Nohope


Setiap orang pasti ingin jadi kaya,sukses,serta ekonominya berkecukupan.Tentu perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya,tapi tidak dengan cara nyleneh seperti itu pak menteri.Hal seperti itu hanya ada diskenario sutradara drama layar kaca,dan kisah dongeng belaka.


Walaupun hanya sebatas wacana atau usulan,tolong lah pak serius sedikit.Boleh usul tapi jangan asal,tentu masyarakat ingin lepas dari jerat kemiskinan,diera digital yang semakin maju ini.Buatlah usulan yang bisa diterima dan dipahami masyarakat,bukan malah membuat pikiran masyarakat terbuai khayalan yang belum tentu menjadi kenyataan.




Masalah kemiskinan tidak usah disangkut pautkan dengan masalah pernikahan,jangan sampai negara mengekang hak warga negaranya dalam menentukan siapa yang akan dinikahinya kelak.
Semoga mereka yang disebut sebagai pejabat bisa memberi solusi yang terbaik kedepannya untuk masyarakat,bukan sekadar usulan yang asal-asalan.






Sumber:
Pemikiran dan opini pribadi
Referensi:1 , 2
Gambar:google image
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 05:55
Saya hanya bisa tertawa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 06:03
OTW bikin SKTM, mo ngelamar anak pejabat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 06:10
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
Hallo gan sist semoga semuanya dalam keadaan sehat dan berbahagia, ketemu lagi ditulisan sederhana ane.Berawal dari HT diberanda kaskus,dimana isi beritanya bikin tepok jidat sekaligus bikin ngakak.Ane jadi kepikiran bikin tulisan ini, dan ingin tahu gimana pendapat gan sist semua.Langsung saja ya scroll ke bawah emoticon-Big Grin





Pagi tadi ane nemu hal bagus buat bahan tulisan dan untuk didiskusikan bersama.Dimana Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat fatwa nyeleneh “yang kaya harus nikahi yang miskin, yang miskin harus nikahin yang kaya.”


Jodoh Diatur Negara


Awalnya sempat kaget juga,apakah benar akan disetujui ?.Walaupun saat ini hanya sebatas usulan saja dari beliau,tapi bukan tidak mungkin fatwa ini akan dibahas di kementerian agama,apalagi berita tersebut sudah beredar diberbagai media massa.


Menurut pernyataan beliau hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan di Indonesia. Sebab menurut beliau keluarga miskin di Indonesia memiliki kecenderungan untuk menikahkan anggota keluarganya dengan strata perekonomian yang sama.
Kesimpulan fatwa ini jika benar disahkan,maka semua orang kaya harus menikahi yang miskin,untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut emoticon-Bingung (S)


Tapi bila benar disahkan,apakah benar-benar bisa terealisasi ?.Kita tahu kan gan sist gimana kehidupan sosial masyarakat kita sekarang,apakah mau jika anak orang kaya yang berkecukupan dinikahkan dengan keluarga miskin yang biasa-biasa saja ?.Gengsi jelasnya tinggi,ada jurang pemisah yang lebar antara si kaya dan si miskin,dan tentu tidak akan semudah itu.Kehidupan nyata tentu berbeda dengan kehidupan dongeng ataupun FTV,dimana si miskin bisa hidup bahagia layaknya cerita cinderella atau drama korea emoticon-Nohope


Kalau pun ingin mengurangi angka kemiskinan bukan dengan cara seperti itu,kalau begitu sama saja negara sudah mengatur jodoh seseorang.Memaksakan orang kaya menikah dengan orang miskin ataupun sebaliknya,dipaksa menikahi orang yang belum kenal dan tidak kita cinta sama sekali.


Seakan kembali mundur ke era Siti Nurbaya,tapi bedanya kali ini negara yang menjodohkan.Mungkin akan banyak kasus perceraian juga kedepan seandainya fatwa ini benar-benar berlaku,perbedaan status sosial dan ekonomi,serta gaya hidup keluarga yang berbeda tentu menjadi masalah utama dalam hal ini.


Memberi program pelatihan wirausaha diera digital sampai bantuan modal usaha menurut ane lebih bagus dan penting,daripada menikahkan si kaya dan si miskin.Apakah kementerian terkait memang sudah kehabisan cara untuk mengurangi angka kemiskinam direpublik ini ?.Terdengar konyol buat ane,bukankah malah membuat si miskin menjadi malas.Kalau memang begitu,tidak usah repot kerja siang malam atau pun sekolah sarjana,pemerintah sudah buat aturan "si kaya harus menikahi si miskin",kehidupan kita sudah terjamin emoticon-Nohope


Setiap orang pasti ingin jadi kaya,sukses,serta ekonominya berkecukupan.Tentu perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya,tapi tidak dengan cara nyleneh seperti itu pak menteri.Hal seperti itu hanya ada diskenario sutradara drama layar kaca,dan kisah dongeng belaka.


Walaupun hanya sebatas wacana atau usulan,tolong lah pak serius sedikit.Boleh usul tapi jangan asal,tentu masyarakat ingin lepas dari jerat kemiskinan,diera digital yang semakin maju ini.Buatlah usulan yang bisa diterima dan dipahami masyarakat,bukan malah membuat pikiran masyarakat terbuai khayalan yang belum tentu menjadi kenyataan.




Masalah kemiskinan tidak usah disangkut pautkan dengan masalah pernikahan,jangan sampai negara mengekang hak warga negaranya dalam menentukan siapa yang akan dinikahinya kelak.
Semoga mereka yang disebut sebagai pejabat bisa memberi solusi yang terbaik kedepannya untuk masyarakat,bukan sekadar usulan yang asal-asalan.






Sumber:
Pemikiran dan opini pribadi
Referensi:1 , 2
Gambar:google image


kebanyakan,
orang yg nikah ame yg kagak die cintain aj ujung2nya ribut bray

apelagi diatur
timbul masalah baru,ntar ujung2nya cre,kdrt nambah parah bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 06:20
Quote:Original Posted By hatalomba
kebanyakan,
orang yg nikah ame yg kagak die cintain aj ujung2nya ribut bray

apelagi diatur
timbul masalah baru,ntar ujung2nya cre,kdrt nambah parah bray


Ya mendingan gak usah nikah aja yak
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:04
Kalo bener terjadi ane pindah kewarganegaraan Rusia aja, disana pria wajib punya bini minimal 2 kalo gak salah, cantek2 pulak
Gak kayak di Indo udah jelek misquen
emoticon-Wkwkwkemoticon-Leh Uga
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:22
masa jodoh aja diatur sih, ribet banget, belum lagi ukuran kaya dan miskinnya gimana..
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan UriNami memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:22
mentri ini emng udah gendeng sejak kemaren msih jadi mendikbud emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gegeproea
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:22

Quote:Original Posted By ridwan811951
coba anak2 perempuan para pejabat yg pada kaya2 tu suruh kawin sama anak punk yg suka ngamen di angkot


hahaha ga kebayang gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ridwan811951 dan si.matamalaikat memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:23

Quote:Original Posted By akunkece
Jodoh diatur ortu...


jodoh diatur ortu aja malesin yak apalagi diatur negara... emoticon-No Hope
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:33
moga nanti klau jadi ane di cariin yg segel bkn yg udh pernah di unboxingemoticon-Ngakak
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:38
ga usah diatur juga udah auto
pada nyari pasangan tampan cantik mapan soleh solehah
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 07:50
yang miskin sudah pasti mau
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:00
Anak perempuan pejabat atau orang kaya dikimpoiin sama pengedar narkoba dan pemerkosa ...

Dijamin 50 tahun mendatang tidak ada lagi pengedar narkoba dan pemerkosa di endonesa tercinta ini. Dan rakyat +62 ini akan hidup bahagia selamanya di dunia layaknya pelem cinderela
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:02
mentri otak commie kebanyakan baca dongeng & nonton FTV SCTV ya begini nih
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:03
jodoh di tangan tuhan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin, bukan di atur negara
Diubah oleh siloh
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:14
waah, jodoh diatur negara, di atur orang tua aja susaah
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:16
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
win win solution ala pak menko,kurangi kemiskinan>nikahi orang kaya emoticon-Big Grin
yang miskin auto kaya,dan kemudian simsalabim kemiskinan menurun sampai 0% emoticon-Hammer2




lagi sembunyi digoa mungkin gan emoticon-Big Grin




termasuk yang pro nih ? emoticon-Big Grin
dampak buruknya bikin orang2 jadi males gan emoticon-Traveller


Mungkin dari pas Miskin mereka malas tapi siapa tau klo status naik jadi yang lebih mapan memotivasi supaya lebih baik gak langsung bisa dibilang males juga sihemoticon-Cendol Gan
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:19
republik dagelan emoticon-Leh Uga
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:21
Orang kaya harus kimpoi sama orang miskin supaya menurunkan angka kemiskinan.
Orang jelek harus kimpoi sama orang cakep, supaya generasi ke depan cakep cakep semua.
Yg tinggi kimpoi sama yg pendek supaya nanti tinggi tinggi semua.
Orang pintar harus kimpoi sama orang bodoh, supaya generasi berikutnya pintar pintar semua.

Jika harapan meleset :
Orang kaya menjadi miskin karena suami/istri miskinnya malas dan suka berfoya foya.
Cakep x jelek = jelek
Pintar x bodoh = bodoh.
Dll.

profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 08:21
Coba pak mentri dulu deh kasih contoh, anaknya suruh kimpoi sama gembel di jalanan
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia