dimasgaharuAvatar border
TS
dimasgaharu
10 Ide Kencan yang Tidak Menguras Kantong!


Akhir pekan ini punya rencana pergi keluar bersama pasangan? Nah, biar kencan romantis tidak monoton, agan dan sista perlu mencari ide tempat atau kegiatan baru yang belum pernah dicoba.

Jangan salah, pergi ke tempat-tempat baru belum tentu harus mengeluarkan modal besar. Ada banyak tempat seru di sekeliling gan sis yang bisa dijadikan tempat kencan yang menarik tanpa menguras kantong!

Penasaran? Baca sampai selesai!




1. Main ke Museum
Siapa bilang museum itu tempat yang membosankan? Agan dan sista yang bilang begitu mungkin karena belum tahu kegiatan apa saja yang diadakan di sana. Saat ini, ada banyak museum yang menyediakan beragam kegiatan menarik untuk pengunjungnya, seperti workshop atau menonton film dokumenter.

Dengan tiket masuk yang relatif murah, gan sis bisa mendapat pengetahuan sekaligus objek bagus untuk berfoto. Selain itu, kalian pasti tidak akan kehabisan bahan untuk dibicarakan karena ada banyak hal baru tentang sejarah yang belum diketahui.

Serunya lagi, museum biasanya selalu buka di akhir pekan. Jadi, agan dan pasangan bisa berkunjung saat di hari libur kalian. Nih, sedikit daftar museum yang bisa dikunjungi: Museum Nasional, Museum Fatahilah, Museum Layang-Layang, atau Museum Tekstil.




2. Datang ke Acara Festival Film
Mau nonton film yang tidak ada di pasaran? Agan dan sista yang hobi nonton film bisa memanfaatkan kegiatan festival film untuk menjadi agenda kencan, nih! Biasanya, ada festival film yang digelar secara tahunan, seperti Europe on Screen atau Japanese Film Festival Indonesia.

Nonton di festival film ini selain disuguhi dengan film bermutu dari luar negeri, agan dan sista juga tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Umumnya, para pengunjung bisa menonton dengan gratis. Seru, bukan?




3. Olahraga Bareng Pasangan
Kegiatan apa lagi yang murah meriah, tapi bermanfaat? Bisa coba olahraga bareng pasangan. Lari bersama pada akhir pekan atau bersepeda di taman pasti bisa lebih menyenangkan.

Kegiatan ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Kalau pun ada, gan sis hanya perlu menyediakan biaya transportasi dan makan. Agan dan sista bisa berolahraga, tubuh menjadi lebih sehat, dan menikmati waktu yang berkualitas dengan pasangan.




4. Piknik di Taman
Saat ini, banyak taman bagus di Jakarta yang bisa agan dan sista jadikan tempat berkumpul bersama teman atau pasangan. Taman ini menjadi pusat kegiatan anak muda yang pastinya bisa menjadikan sore gan sis menjadi lebih seru.

Di Taman Suropati, misalnya, ramai dengan kegiatan seru dari banyak anak muda. Gan sis bisa menjadikan kegiatan mereka sebagai hiburan gratis sambil menikmati suasana sore bersama pasangan.




5. Ajak Makan dengan Voucher Diskon Makanan
Jangan sedih kalau dana agan terbatas untuk mengajak makan pasangan di restoran atau kafe, agan bisa mengakalinya dengan membeli voucher diskon makanan. Meskipun tidak terlalu sering atau banyak, dengan voucher diskon kamu bisa ajak pasangan menikmati makan malam enak dengan harga lebih miring.




6. Lihat Pameran
Suka acara berbau seni? Ajak pasangan ke galeri seni yang ada di Jakarta. Tidak perlu yang berbayar, yang murah meriah juga menghadirkan pameran yang tidak kalah bagus. 

Jika bingung harus mencari di mana info tentang pameran, gan sis bisa ajak pasangan ke Taman Ismail Marzuki atau Galeri Nasional. Di kedua tempat itu biasanya selalu ada pameran gratis yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jika pun ada biaya, mungkin biaya tiket masuk, tapi tidak akan mahal. Jadi, gan sis tidak perlu khawatir. 




7. Desain Kolase Foto
Malas pergi jalan-jalan? Kalau begitu, rancang kegiatan bersama pasangan. Melakukan kegiatan bersama bisa selain bisa menghasilkan sesuatu yang berguna, gan sis bisa menghabiskan waktu lebih berkualitas.

Nah, salah satu idenya, gan sis bisa mencoba membuat kolase foto di rumah. Cetak foto-foto kamu dan pasangan yang ada dan masukan ke dalam album foto. Sambil menyusun foto, gan sis dan pasangan bisa membuat catatan sambil mengingat kembali momen bersama di foto dan yang sudah dijalani.




8. Jalan-Jalan di Pasar Seni
Pasar Seni di Ancol juga bisa menjadi salah satu tempat nge-date agan dan pasangan, nih. Gan sis bisa jalan-jalan sambil cuci mata melihat kerajinan tangan, komunitas seni, serta pertunjukkan musik.

Kalau mau lebih banyak kegiatan, gan sis bisa ikut workshop yang biasanya diadakan di sana. Namun, kalau mau jalan-jalan hemat, gan sis tidak perlu ikut workshop atau membeli berbagai barang buatan seniman, cukup mengelilingi tempat dan menikmati penampilan gratis.  




9. Menjadi Relawan Bersama
Kalau agan dan sista suka dengan kegiatan sosial, menjadi relawan bersama bisa menjadi pilihan kencan, nih. Cari info seputar kegiatan relawan yang memungkinkan untuk diikuti. Sesuaikan acara relawan dengan waktu dan tempat untuk lebih memudahkan dan menghemat uang. 




10. Menikmati Matahari Terbenam Bersama di Ancol
Ancol memang bisa menjadi tempat kencan yang murah meriah, gan sis. Apalagi Pantai Ancol, agan dan sista tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Dengan membayar tiket masuk, gan sis sudah bisa menikmati pantai, jalan-jalan, dan menikmati matahari terbenam bersama pasangan.



========
Bagaimana? Agan dan sista tertarik nggak nih, kencan hemat seperti di atas? Apa ada ide lain yang jauh lebih kreatif, tapi tetap menyenangkan? Boleh share di sini!



Sumber

sebelahblog
4iinch
Gimi96
Gimi96 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.