• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Traveling Low Budget? Nih Gan 5 Wisata Gratis Di Korea Selatan Yang Wajib Di Coba

kenzie16465Avatar border
TS
kenzie16465
Traveling Low Budget? Nih Gan 5 Wisata Gratis Di Korea Selatan Yang Wajib Di Coba






Demam K-Pop membuat Korea Selatan menjadi salah satu negara terfavorit untuk dikunjungi bagi para wisatawan dunia. Apalagi, di Korea Selatan juga terdapat banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi secara gratis. Nah, buat agan/sista yang mau backpackeran ke Korea Selatan, berikut 5 tempat yang wajib kamu kunjungi. Tenang saja! Gratis, kok.




1. Namsan Park




Menginjakkan kaki di Korea Selatan, maka wajib banget buat agan/sista untuk mengunjungi tempat ini. Namsan Park sendiri merupakan sebuah taman terbesar di Seoul, Korea Selatan. Jadi rugi banget kalau agan/sista sampai nggak mampir. Taman ini memiliki desain yang sangat menarik serta diisi dengan berbagai bunga dan pohon ginkgo sehingga membuat taman ini begitu asri. Di sini agan/sista bisa bersantai untuk melepas penat sambil berfoto-foto ria.




2. Sungai Han




Sering dijadikan sebagai lokasi pengambilan video musik boyband/girlbandKorea, membuat Sungai Han begitu terkenal dan menjadi salah satu ikon dari kota Seoul. Tak hanya menjadi lokasi pengambilan video musik, ternyata sungai ini juga sering dijadikan tempat syuting drama dan film Korea, lho. Bagi para K-Pop lover, pasti sudah nggak asing lagi deh dengan Sungai Han ini. Aktivitas menarik yang bisa agan/sista lakukan saat di Sungai Han adalah berfoto, berkemah, naik sepeda, hingga bermain air di air mancur. Jangan sampai dilewatkan, ya!




3. Banpo Bridge




Sungai Han terbentang sepanjang 514 kilometer mulai dari Gangseo, Nanji, Mangwon, Yanghwa, Seonyudo, Yeouido, Ichon, Banpo, Jamwon, Ttukseom, Jamsil, dan Gwangnaru. Maka tak heran jika terdapat banyak jembatan di sepanjang Sungai Han ini. Nah, Jembatan Banpo sendiri merupakan salah satu dari sekian banyaknya jembatan tersebut yang menghubungkan bagian utara dan selatan Kota Seoul.

Di tempat wisata gratis ini agan/sista bisa menikmati pemandangan atraksi Rainbow Fontainyang sangat menarik, yaitu pertunjukan air mancur dengan berbagai warna yang diiringi dengan alunan musik. Sebaiknya, agan/sista mengunjungi jembatan ini pada pukul 8 malam, ya! Karena atraksi Rainbow Fontain dimulai setiap pukul 8 malam dengan durasi 15 menit.




4. Some Sevit (Hangang Floating Island)




Agan/sista pernah nonton film Avenger: Age of Ultron? Jika pernah, pasti tau dong dengan bangunan ini? Karena pada film tersebut ada pengambilan gambar di tempat ini, yakni Some Sevit atau Hangang Floating Island.

Some Sevit sendiri adalah sebuah bangunan yang berdiri di atas pulau terapung buatan yang dibangun di atas Sungai Han. Dari atas bangunan ini, agan/sista bisa melihat Banpo Bridge Rainbow Fountaindari sudut pandang yang berbeda. Tenang saja, untuk menuju ke pulau buatan ini agan/sista nggak dikenakan biaya, kok, alias gratis.




5. K-Star Road di Gangnam




Terakhir, tempat wisata gratis yang wajib agan/sista kunjungi saat berada di Korea Selatan adalah K-Star Road yang berada di Gangnam. Tempat ini bisa dibilang sebagai surganya K-Pop lover, lho. Karena di sepanjang jalan terdapat gangnam doll dari berbagai grup K-Pop terkenal, seperti BTS, EXO, dan TVXQ. Gangnam doll ini selalu sukses mencuri perhatian wisatawan untuk berfoto. Selain gratis, menariknya lagi kalau agan/sista beruntung bisa bertemu langsung dengan artis K-Pop maupun aktor/aktris Korea idolamu, lho. Yakin nih nggak mau mampir?




Itu dia 5 rekomendasi tempat wisata gratis yang wajib agan/sista kunjungi ketika menginjakkan kaki di Korea Selatan.



Spoiler for TS:

darmawati040
dalledalminto
kreator.artikel
kreator.artikel dan 2 lainnya memberi reputasi
3
908
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.