drumss
TS
drumss
Benarkah Kebanyakan Pabrikan Smartphone Fokus dengan Hal ini ???
Smartphone harga sejutaan menjadi pilihan bagi netizen yang memang mencari ponsel murah, namun sudah memenuhi akan kebutuhan dari sisi pengguna. Smartphone menjadi gadget paling hot dalam beberapa tahun terakhir, pasalnya hampir berbagai tipe dari lintas merek kerap bermunculan yang mengusung berbagai fitur dan teknologi terbaru. Terlebih lagi, sekarang ini hampir tua muda begitu melek dengan internet sehingga ponsel menjadi gadget terpopuler. Lihat saja, orang-orang tua yang mengenal sosial media dan mereka pun juga kerap membuka akun medsos miliknya melalui telepon pintar. Belum lagi, anak kecil kekinian yang sungguh berbeda dengan masa kecil TS. Anak-anak sekarang kerap menggenggam ponsel guna mantengin berbagai video atau film kartun. Bahkan faktanya, mungkin ada banyak orang tua yang menjadikan smartphone + internet jadi jurus sakti untuk menenangkan anaknya yang mungkin sedang rewel karena meminta sesuatu. Meskipun kehadiran ponsel dengan harga murah menjamur, tapi smartphone flagship pun juga tak kalah menyita perhatian para konsumen di berbagai belahan dunia.



Dunia persilatan smartphone memang tak hentinya menyuguhkan pilihan produk yang diluncurkan, baik berdasarkan segmen ataupun memang melenggang berdasarkan target pasar dari vendor. Menurut gue sih gan, agak bosan juga lama-lama melihat ponsel yang bertebaran di pasaran, soalnya memang kalau dilihat belakangan ini dunia ponsel memang secara khusus lebih mentargetkan pada beberapa persona penggunanya. 

Fokus kepada Mereka Yang Suka Mobile Fotografi
Menilik dari Brandwatch, dimana Instagram sebagai salah satu media sosial yang kerap dipake banyak orang sekarang ini untuk berbagi foto, terdapat fakta yang sangat mencengangkan. Nyatanya, ada sekitar Lebih dari 95 juta foto diunggah setiap harinya di IG. Tentu ini jadi bukti bahwa netizen jaman now memang menggunakan ponsel miliknya untuk mendokumentasikan berbagai momen mereka. Jadi tak heran apabila vendor smartphone pun saling berlomba-lomba memikat hati para konsumennya dengan kerap menyodorkan inovasi dalam segi mobile fotografi. Mulai dari perang Mega Pixeldari lensa, fitur dari kamera ponsel, hingga desain & tata letak kamera pun kerap dikedepankan demi memanjakan penggunanya. 
Tak hanya oleh satu merek, namun hampir semua vendor smartphone pun juga seakan tak mau ketinggalan dengan ikut mengeluarkan produknya yang fokus dalam hal mobile fotografi. Jujur sih gan, kalau lama-lama ane jadi bosan...., mungkin karena gitu gitu aja kali yah Gan... 

Condong Kepada Mereka yang suka Gaming
Masifnya mobile game tak kalah dengan dunia mobile fotografi, terbukti dari makin menjamurnya gim mobile baik yang berjalan di sitem operasi android atau iOS, game tersebut pun meluncur dengan menawarkan berbagai pengalaman, keunikan game play, dan hadir dari beragam genre. 
Ditambah lagi, dunia eSport sebagai salah satu industri yang dirasa sangat menjanjikan pun menambah ramai dunia persilatan smartphone yang sudah barang tentu dirancang sebagai gawai yang ramah dengan gaming. Demi penuhi persona yang satu ini, berbagai vendor pun seakan tak terhelakan dari perang spesifikasi jeroan dari ponsel yang mereka rancang. Terbukti dari ponsel yang melenggang itu sendiri mengusung spek yang gahar dalam hal Graphic Processor Unit (GPU), RAM yang besar, hingga pemroses (processoryang tinggi guna menjanjikan akan kecepatan. Kalau menurut gue sendiri, hype mobile gaming inilah yang melahirkan trend smartphone sejutaan atau smartphone dua jutaan yang di-klaim ramah memiliki kecepatan dan friendly untuk gamers. Tak sebatas pada spesifikasi saja lho, bahkan urusan naming suatu produk smartphone pun juga kerap menggunakan kata 'Gaming'. Biasanya, segi prosesor dan mode kerap menjadi Unique Selling Point yang paling dikedepankan untuk disampaikan ke konsumen. 

Fitur Pendukung yang berkesan sekedar pernak-pernik
Sepertinya memang tak bisa menyalahkan vendor akan poin utama yang memang jadi kekuatan sehingga pesan tersebut pun paling digembar-gemborkan. Namun mungkin yah gan.. masih banyak konsumen ponsel yang memang menilik suatu produk dari segi lain. Beberapa fitur dalam smartphone yang mungkin sebatas pernak-pernik sekarang ini adalah seperti menonton video bisa full screen, menonton foto di gallery dan fotonya bisa diputar-putar, transfer data yang cepat, anti air, menjalankan 2 aplikasi bersamaan dalam satu layar, dan sederet fitur lain yang sudah tentu berguna sekali bagi pengguna.

Sebenarnya.. TS Maunya Apa Sih???
Mungkin kemauan gue bisa mewakili dari segelintir atau banyak pengguna ponsel di Indonesia, soalnya TS memang bukan pengguna yang addict akan fotografi ataupun gaming. TS lebih menggunakan ponsel menyesuaikan dengan kebutuhan saja, bahkan kecepatan untuk gaming dan kekuatan kamera itu malah TS anggap sebagai pelengkap sebuah smartphone. 


Quote:

Bagi gue, percuma juga kalau kamera canggih tapi baterai boros.. percuma juga kalau cepat buat nge-game tapi baterai cepat amsyong... dan percuma juga kalau desain hp keren tapi baterai nggak bisa berumur panjang .... ! Sekeren apapun smartphone, kalau baterai habis pasti ga bisa hidup emoticon-Big Grin


Itu sih pemikiran gue gan, nah sekarang ane mau tanya sama seluruh penghuni KASKUS. Kira-kira brand atau merek mana yang berani memenuhi kebutuhan persona pengguan kayak gue? Pengguna yang menginginkan ponsel dengan kapasitas baterai mampu bertahan hingga seminggu, sebulan.. atau tiga bulan??? 

Kuy.. obrolin di mari, siapa tau ada vendor yang baca thread & komentar dari agan sehingga berinisiatif untuk membuat hp dengan kapasitas baterai yang mampu bertahan berbulan-bulan... 

Ditunggu Partisipasi Kaskuser lewat Komentarnya ,,.. emoticon-Shakehand2



Quote:






nunu403onikover.power
over.power dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7.9K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.