nevertalk
TS
nevertalk
Ditangkap, Opang yang Viral 'Getok' Tarif Rp 250 Ribu di Tanjung Duren


VIDEO:


Sebuah video menunjukkan aksi 3 pengemudi ojek pangkalan (opang) di TanjungDuren, Jakarta Barat memasang tarif 'getok', viral di media sosial. Mereka meminta penumpang membayar Rp 250 ribu untuk jasa pengantaran dari TerminalKalideres ke TanjungDuren.
Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan, pihaknya telah menangkap ketiga opang tersebut. Saat ini ketiganya masih diperiksa di Polsek Tajung Duren.
"(Ditangkap) baru tadi sore di rumahnya di Cengkareng," ujar Kompol Agung saat dihubungi detikcom, Jumat (21/02/2020).

Peristiwa itu sebetulnya kejadian Oktober 2019 lalu. Bermula ketika 3 korban dari Kediri, Jawa Timur tiba di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Mereka saat itu hendak menuju ke Jl Manggis 1 Tanjung Duren, Jakarta Barat.
Setelah turun di Terminal Kalideres, ketiga korban menuju ke pangkalan ojek. Saat itu ketiga korban bertemu dengan 3 pelaku dan memintanya untuk mengantar ke lokasi tujuan di Tanjung Duren.
Ketiga korban juga sempat menanyakan tarif kepada pelaku. Namun, para pelaku saat itu menjawab tidak jelas dan hanya menyebut 'dua setengah'.


" Begitu ditanya 'Bang ke Tanjung Duren berapa?' dijawab 'dua setengah'. Cuma dua setengah saja," tuturnya.

Saat itu ketiga korban mengira 'dua setengah' yang dimaksud adalah Rp 25 ribu. Tanpa banyak tanya lagi, akhirnya mereka setuju dan diantar lah hingga ke lokasi tujuan.
"Dua setengah apa nggak disebut dan jalan lah mereka," ucap dia.
Sesampainya di lokasi tujuan, opang tersebut meminta bayaran Rp 250 ribu per orang. Penumpang pun tidak terima dan sempat terjadi cekcok.
"Ternyata begitu sampai di lokasi tukang ojeknya minta Rp 250 ribu per orang jadi kali tiga Rp 750 ribu. Terjadi cekcok mulut antara si penumpang dan ojek pangkalan," kata dia. Sementara menurut Agung, ongkos ojek dari Terminal Kalideres ke Tanjung Duren tidak lebih dari Rp50 ribu.
Setelah beradu argumen, penumpang akhirnya terpaksa membayar Rp 150 ribu per orang. "Jadi semuanya Rp 450 ribu," imbuh Agung.
Saat perselisihan itu, penumpang merekam pembicaraan soal harga dengan ketiga pelaku. Video itu kemudian viral di media sosial. Ketiga korban yang merasa dirugikan kemudian melapor ke polisi.




https://news.detik.com/berita/d-4909...njung-duren/1

ITU PEMERASAN, PASTI SEMUA OPANG MODUSNYA SAMA emoticon-Marah

KALO GAPTEK PESEN OJOL, MENDING MINTA DIPESENIN AMA TEMANNYA emoticon-Cool
Diubah oleh nevertalk 21-02-2020 14:25
anu.ku.lsebelahblog4iinch
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
22
12.8K
208
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.