• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Galau Karena Jatuh Cinta? Lakukan Ini Agar Waktu Tidak Habis Untuk Melamun

evihan92Avatar border
TS
evihan92
Galau Karena Jatuh Cinta? Lakukan Ini Agar Waktu Tidak Habis Untuk Melamun
Bismillahirrahmanirrahim

Agan sista pernah jatuh cinta? Apa yang agan sista lakukan ketika sendiri? Melamunkan sang pujaan hati, sehingga pekerjaan lain jadi terbengkalai?

Nah, bagi agan sista yang mendadak hobi melamun saat jatuh cinta, ada baiknya simak thread ane kali ini deh. Karena, kalau kebanyakan melamun kan jadinya kurang baik juga. Bisa-bisa kehabisan waktu dan energi hanya karena melamunkan sang pujaan hati.

Jadi, supaya tidak banyak melamun, agan sista bisa melakukan hal-hal berikut. Check this out, yuk.

1. Membuat daftar kegiatan yang harus dilakukan


Foto : Pixabay

Dengan daftar ini, agan sista punya panduan harus melakukan apa saja, sehingga tidak lupa. Daftar ini bisa dibuat untuk kegiatan harian, mingguan atau bulanan. Jangan lupa buat daftar berdasarkan prioritas, ya. Dengan demikian, agan sista ingat kewajiban, dan tidak terjebak dalam lamunan tentang si dia.

Untuk yang masih sekolah atau kuliah, pasti banyak tugas kan ya? Nah, prioritaskan jadwal menyelesaikan tugas, ya.

2. Melakukan kegiatan fisik


Foto : pixabay

Kalau dengan diam di satu tempat agan sista masih melamun juga, coba deh lakukan kegiatan fisik. Artinya, yang mengharuskan agan sista bergerak secara aktif. Misalnya menyapu dan mengepel rumah, memasak, atau mencuci kendaraan sendiri. Dengan tubuh yang aktif bergerak, agan sista bisa mengurangi waktu untuk melamun.

Ada untungnya juga kalau kita aktif bergerak, gansis. Kalori dalam tubuh kita akan terbakar jadi energi, dan kita jadi lebih sehat. Apalagi yang sedang program melangsingkan tubuh, lumayan bisa membuang kalori.

3. Beraktivitas bersama teman


Foto : koleksi pribadi

Kalau beraktivitas sendiri masih juga cenderung melamun, cobalah untuk beraktivitas fisik bersama teman-teman. Misalnya berolahraga, belajar bersama, atau sekedar hang out. Dengan berbaur bersama teman, maka agan sista akan terhindar dari lamunan. Kan nggak lucu juga kalau agan sista tetap melamun di tengah banyak teman, bisa-bisa dikira kenapaaa gitu 😁

4. Berkunjung ke rumah saudara


Foto : koleksi pribadi

Kalau agan sista punya saudara yang heboh, bagus banget tuh untuk dikunjungi. Pasti akan seru banget ketemu saudara yang punya segudang cerita, atau hobi membanyol, atau suka jalan-jalan. Agan sista bisa berkegiatan dengan mereka sehingga bisa mengalihkan pikiran dari si dia. Bisa juga curhat, yang penting tidak selalu melamunkan si dia.

Dengan mengunjungi saudara, kita juga mempererat tali silaturahmi, gansis. Jadi, sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui.

5. Menyalurkan hobi


Foto : koleksi pribadi

Bagi agan sista yang punya hobi tertentu, bisa deh coba salurkan hobinya untuk mengurangi waktu melamun. Mungkin berkebun, atau memelihara binatang piaraan. Menanam dan memberi pupuk, atau memandikan dan memberi makanan piaraan, tentu membutuhkan konsentrasi dan pergerakan fisik, sehingga bisa sejenak mengalihkan pikiran dari pujaan hati. Kalau asyik dengan hobi, semoga agan sista tidak punya banyak waktu untuk melamun lagi.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa agan sista lakukan agar tidak menghabiskan waktu dan energi hanya untuk melamun. Dengan demikian, semua tugas dan kewajiban kita bisa dilaksanakan dan diselesaikan sebagaimana mestinya.

Sumber : opini pribadi
Foto : Pixabay dan koleksi pribadi
Diubah oleh evihan92 21-02-2020 06:57
swiitdebby
penyukabiru
tien212700
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
41
6K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.