naftalena007
TS
naftalena007
Apa yang Terjadi Jika Internet Tiba-tiba Hilang dari Bumi?

link



Pernah terbayang nggak sih apa jadinya jika jaringan internet tiba-tiba hilang dari muka bumi begitu saja? Apakah kalian pernah memikirkan hal tersebut? Kalau belum mari kita sama-sama berspekulasi kira-kira apa jadinya jika internet hilang dari muka bumi, dampak apa yang paling berpengaruh bagi kita, dan apakah kita bisa hidup jika tidak ada internet.

Internet menjadi hal yang sangat penting untuk saat ini, mulai dari hal sepele seperti hiburan nonton YouTube, chatingan, browsing. Hingga pembayaran pun kita menggunakan perantara internet

Berikut ini adalah dampak yang ditimbulkan jika internet tiba-tiba hilang dari muka bumi.

1. Sulit mencari informasi
Mencari informasi saat ini sangatlah mudah untuk didapatkan, kita bisa mencari informasi-informasi umum kurang dari 5 menit (jika jaringan anda tidak lemot) dan kita harus banyak-banyak bersyukur karena nya. Pada jaman dahulu jika kita ingin mencari informasi kita harus bertanya terlebih dahulu ke orang yang paham, atau biasanya ke perpustakaan karena disana banyak sumber informasi.

2. Ojol akan hilang dan gulung tikar
Ojek online sangat bergantung pada jaringan internet, jika tidak ada jaringan internet maka tidak akan ada ojek online, dan tukang ojek akan kembali ke habitatnya masing-masing yaitu ke pangkalan.

3. Pembayaran/transaksi jadi ribet lagi
Karena adanya internet kita jadi lebih mudah untuk melakukan suatu pembayaran, tapi jika internet tiba-tiba hilang maka kita akan susah untuk melakukan pembayaran. Sekarang jika kita ingin melakukan suatu transaksi tinggal pakai E-banking, paypal dll. Jika internet hilang maka hal tersebut sangat mustahil sekali.

4. Chatingan kembali lagi via SMS
WhatsApp, Line, IG, Facebook dll pasti akan hilang pula jika internet tidak ada, dan salah satu hal yang kita gunakan untuk chatingan hanya via Sms saja hal tersebut pasti sangat sulit untuk dibayangkan.

5. Bitcoin dan cryptocurrency lainnya akan hilang dari peradapan
Bitcoin atau mata uang digital sangat bergantung keberadaan pada internet. Jika tidak ada internet maka bitcoin pasti hilang pula, karena bitcoin pada dasarnya tidak memiliki wujud yang nyata.

Thread diatas merupakan opini semata dari ane, dan semoga hal tersebut tidak akan terjadi.

Sebenarnya ketiadaan internet sudah pernah kita alami yakni bagi agan-agan yang lahir pada tahun 2000 kebawah karena pada waktu itu internet masih belum ada dan teknologi tidak semaju seperti jaman sekarang, tapi jika kita membayangkan di jaman sekarang yang sudah modern dan serba cepat ini internet tiba tiba hilang, maka akan mustahil bagi kita untuk bisa hidup dengan nyaman dan tentram.

Nah itu tadi opini yang sudah ane sampaikan mengenai Apa yang akan terjadi jika Internet tiba-tiba hilang dari bumi jika ada yang kurang silahkan ditambahkan di kolom komentar gan, jika ada yang salah mohon di maklumi namanya saja juga manusia hehehe
4iinchnunu403onik
onik dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.9K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.