anggita2208
TS
anggita2208
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
Sudah pernah kah kamu melihat tanaman-tanaman atau pot yang menggantung di dinding atau teras rumah? Bagaimana tanggapan kamu jika ada tanaman atau pot yang menggantung di dinding atau teras rumah?


Sumber Foto : Peter Tijhuis

emoticon-Betty

Nah, tanaman yang digantung ini bisa memberikan kesan atau sauna di ruangan tersebut. Ruangan itu akan telihat lebih segar dan juga terlihat lebih cantik dan indah. Warna yang lebih cenderung ke hijau ini yang terlihat segar dan indah, juga adanya tanaman membuat ruangan menjadi segar.
emoticon-Matabelo

Jika kamu merasa stres dan bosan, dengan melihat hijau-hijau yang bergantungan di teras atau di dinding akan membuat rasa itu hilang. Apalagi jika kamu sedang melakukan rutinitas yang menjemukan, berada di ruangan yang ada tanaman seperti bisa menghilangkan rasa jemu.

Nah, buktinya bisa dilihat bahwa sekarang sudah banyak orang yang memasang tanaman-tanaman itu tidak sekedar di halaman rumahnya, bahkan ada juga di ruang kerja. Selain itu, sudut-sudut rumah, di atas meja, juga bisa diletakkan tanaman-tanaman. Walaupun tanaman yang dipasang adalah tanaman kecil tapi tak menjadi masalah.
emoticon-2 Jempol

Dengan adanya tanaman-tanaman di sudut ruang, di atas meja, dan di tempat yang lainnya bisa memberikan moodyang baik. Bahkan hal ini sudah dipercaya oleh sebagian orang. Jika tidak percaya, cobalah mulai meletakkan beberapa tanaman di lingkungan sekitar kamu.

Keberuntungan dan karma terkadang datang untuk kamu yang sudah menanam tanaman dari benih atau pohon muda, lalu merawatnya. Tidak hanya itu. Ada beberapa orang yang menanam dan merawat tanaman itu untuk keperluan spiritualnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Bingung

Ada beberapa jenis tanaman yang memang dipercaya bisa membawa keberuntungan untuk hidup seseorang. Ini adalah ilmu Vastu Shashtra, ilmu arsitektur kuno yang berasal dari India. Ada yang tahu apa saja tanamannya? Berikut adalah nama-nama tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan dan juga bisa mengubah suasana, dikutip dari Bold Sky.

Bambu
Pasti kamu sudah pernah melihat dong seperti apa pohon bambu. Lalu, sudah tahu hal mengenai pohon ini?
Nah, pohon bambu ini sudah biasa diartikan tanda usia yang panjang, makmur, dan juga kebahagiaan. Selain itu, energi negatif bisa diusir dengan pohon ini. Pohon bambu ini juga dulu dipercaya bahwa jika pohon ini ditempatkan diarah tenggara rumah, maka akan memberikan berkah kekayaan.

Sirih Belanda
Pasti ada yang belum tahu dengan salah satu tanaman ini. Sirih Belanda ini adalah tanaman dengan daun yang menjuntai dan merambat. Tanaman ini dipercaya memiliki energi positif karena memang fungsinya yang membersihkan udara. Selain itu, radiasi yang berbahaya bagi tubuh juga bisa diserap oleh tanaman Sirih Belanda ini. Kalau kamu pernah melihat, Sirih Belanda ini biasa diletakkan dekat TV atau kulkas.
Nah, selain untuk menyerap radiasi, tanaman ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki rasa cemas yang berlebihan dan juga stres.

Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini juga dipercaya sebagai tanaman keberuntungan. Mengapa? Karena bisa dijadikan sebagai obat. Karbondioksida pun bisa diserap oleh tanaman ini yang kemudian juga bisa menghasilkan oksigen.
Kalau mengenai gel dari lidah buaya ini pasti sudah diketahui oleh kebanyakan wanita. Gel lidah buaya ini bisa digunakan untuk merawat rambut dan juga kulit. Selain itu, juga bisa untuk menyembuhkan luka bakar.
Menurut ilmu arsitektur kuno dari India ini, tanaman lidah buaya ini bisa diletakkan di utara atau ke arah timur rumah.

Lili Paris
Pasti juga ada yang belum tahu tanaman Lili Paris ini. Tanaman ini sudah biasa ditanam di area halaman rumah dan juga digantung di teras ataupun di dinding. Tanaman Lili Paris ini memiliki warna yang bagus, sehingga sebagian orang memanfaatkan warnanya untuk mendekorasi ruangannya.
Hal yang harus diketahui adalah Lili Paris ini juga memiliki kegunaan untuk membersihkan udara. Dan lebih bagusnya lagi, jika tanaman ini diletakkan dekat dengan api, maka karbondioksida, xilen, dan juga formaldehida akan disaring.

Melati
Nah, tanaman yang satu ini pasti sudah diketahui banyak orang bahwa bunga dari tanaman ini bisa menghasilkan aroma yang sangat harum. Jika kamu ingin merayu seseorang, bisa gunakan bunga dari tanaman ini yang halus dan aromanya juga unik. Aroma bunga dari tanaman ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan rasa stres.
Nah, ini lah tanaman yang mungkin cocok jika diletakkan di meja kantor. Aroma bunga melatinya bisa memberikan energi yang positif dan juga saraf-saraf akan meregang.



Selamat mencoba gengs...

Percayalah yang berhubungan dengan alam-alam menyenangkan sekali...

Saya sendiri seorang pecinta alam ehehehe.

emoticon-Pelukemoticon-Betty

tata604rykenpblina.wh
lina.wh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3K
37
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.