Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4eab8ac0cad76a186a0371/jodoh-diatur-negara
Pagi tadi ane nemu hal bagus buat bahan tulisan dan untuk didiskusikan bersama.Dimana Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat fatwa nyeleneh “yang kaya harus nikahi yang miskin, yang miskin harus nikahin yang kaya.”
Lapor Hansip
20-02-2020 22:53

Jodoh Diatur Negara

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hallo gan sist semoga semuanya dalam keadaan sehat dan berbahagia, ketemu lagi ditulisan sederhana ane.Berawal dari HT diberanda kaskus,dimana isi beritanya bikin tepok jidat sekaligus bikin ngakak.Ane jadi kepikiran bikin tulisan ini, dan ingin tahu gimana pendapat gan sist semua.Langsung saja ya scroll ke bawah emoticon-Big Grin





Pagi tadi ane nemu hal bagus buat bahan tulisan dan untuk didiskusikan bersama.Dimana Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy meminta Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membuat fatwa nyeleneh “yang kaya harus nikahi yang miskin, yang miskin harus nikahin yang kaya.”


Jodoh Diatur Negara


Awalnya sempat kaget juga,apakah benar akan disetujui ?.Walaupun saat ini hanya sebatas usulan saja dari beliau,tapi bukan tidak mungkin fatwa ini akan dibahas di kementerian agama,apalagi berita tersebut sudah beredar diberbagai media massa.


Menurut pernyataan beliau hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan di Indonesia. Sebab menurut beliau keluarga miskin di Indonesia memiliki kecenderungan untuk menikahkan anggota keluarganya dengan strata perekonomian yang sama.
Kesimpulan fatwa ini jika benar disahkan,maka semua orang kaya harus menikahi yang miskin,untuk mengurangi angka kemiskinan tersebut emoticon-Bingung (S)


Tapi bila benar disahkan,apakah benar-benar bisa terealisasi ?.Kita tahu kan gan sist gimana kehidupan sosial masyarakat kita sekarang,apakah mau jika anak orang kaya yang berkecukupan dinikahkan dengan keluarga miskin yang biasa-biasa saja ?.Gengsi jelasnya tinggi,ada jurang pemisah yang lebar antara si kaya dan si miskin,dan tentu tidak akan semudah itu.Kehidupan nyata tentu berbeda dengan kehidupan dongeng ataupun FTV,dimana si miskin bisa hidup bahagia layaknya cerita cinderella atau drama korea emoticon-Nohope


Kalau pun ingin mengurangi angka kemiskinan bukan dengan cara seperti itu,kalau begitu sama saja negara sudah mengatur jodoh seseorang.Memaksakan orang kaya menikah dengan orang miskin ataupun sebaliknya,dipaksa menikahi orang yang belum kenal dan tidak kita cinta sama sekali.


Seakan kembali mundur ke era Siti Nurbaya,tapi bedanya kali ini negara yang menjodohkan.Mungkin akan banyak kasus perceraian juga kedepan seandainya fatwa ini benar-benar berlaku,perbedaan status sosial dan ekonomi,serta gaya hidup keluarga yang berbeda tentu menjadi masalah utama dalam hal ini.


Memberi program pelatihan wirausaha diera digital sampai bantuan modal usaha menurut ane lebih bagus dan penting,daripada menikahkan si kaya dan si miskin.Apakah kementerian terkait memang sudah kehabisan cara untuk mengurangi angka kemiskinam direpublik ini ?.Terdengar konyol buat ane,bukankah malah membuat si miskin menjadi malas.Kalau memang begitu,tidak usah repot kerja siang malam atau pun sekolah sarjana,pemerintah sudah buat aturan "si kaya harus menikahi si miskin",kehidupan kita sudah terjamin emoticon-Nohope


Setiap orang pasti ingin jadi kaya,sukses,serta ekonominya berkecukupan.Tentu perlu usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya,tapi tidak dengan cara nyleneh seperti itu pak menteri.Hal seperti itu hanya ada diskenario sutradara drama layar kaca,dan kisah dongeng belaka.


Walaupun hanya sebatas wacana atau usulan,tolong lah pak serius sedikit.Boleh usul tapi jangan asal,tentu masyarakat ingin lepas dari jerat kemiskinan,diera digital yang semakin maju ini.Buatlah usulan yang bisa diterima dan dipahami masyarakat,bukan malah membuat pikiran masyarakat terbuai khayalan yang belum tentu menjadi kenyataan.




Masalah kemiskinan tidak usah disangkut pautkan dengan masalah pernikahan,jangan sampai negara mengekang hak warga negaranya dalam menentukan siapa yang akan dinikahinya kelak.
Semoga mereka yang disebut sebagai pejabat bisa memberi solusi yang terbaik kedepannya untuk masyarakat,bukan sekadar usulan yang asal-asalan.






Sumber:
Pemikiran dan opini pribadi
Referensi:1 , 2
Gambar:google image
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Jodoh Diatur Negara
20-02-2020 22:59
Top komen emoticon-Toast

Quote:Original Posted By ridwan811951
coba anak2 perempuan para pejabat yg pada kaya2 tu suruh kawin sama anak punk yg suka ngamen di angkot


Quote:Original Posted By riodgarp
mantap ini negara +62, makin mirip negara kuminis, ibadah diaturin, orang susah bayar pajak dikejar2, sampai jodoh diaturin emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By anakrantau25
Kalo gitu ga usah sekolah, pastikan hidup anda susah
Nantinya pasti ada orang kaya yang meminang anda

Baru kali ini jadi orang susah enak


emoticon-Cool


Quote:Original Posted By monkeydfarly
Untuk pria miskin seperti saya berat di dompetlah.. terus nanti sepanjang bahtera pernikahan di injek2 di olok2 mertua emoticon-Cape d...

Seharusnya peraturan yang sepadan.. cowonya berpenghasilan cewenya berpenghasilan lebih rendah emoticon-2 Jempol

(Masa kucing kampung bulukan banyak luka2nya, dinikahin kucing savanah) emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By budak.game
Camer: kamu kaya atau miskin?
Cowok: saya siap dalam hal finansial, putri bapak akan saya bahagiakan. Kami juga saling mencintai
Camer: maaf kami orang kaya raya, harus cari menantu yg miskin, sesuai fatwa mentri koplak itu.
Cowok: okey

Besoknya si anak dan cowok minggat, kimpoi lari toh mereka saling mencintai dan yg cowok mapan.

Guoblok muncul masalah lain.


Quote:Original Posted By duniabm309
yaaah... entu aturan memang dibuat setelah dianya lahir dan menikah kan yaa.. ya kaleee.. nikah aja juga diatur oleh negara??? ya kan yang ngejalanin yang kasean... huft... harusnya pemerintah andil untuk melakukan sesuatu agar yang miskin tidak semakin miskin.. yang kaya ya standar aja gitu... hehee.. namanya orang hidup di bumi mah ada saat dia ada di atas.. ada di bawah . namanya juga roda kehidupan yang harus diperjuangan dengan sekuat tenaga agar segera naik ke atas dan bisa bertahan di atas... aamiin...


Quote:Original Posted By siKentulz
jadi sebaiknya yg jomblo, kismin, madesu, muka berminyak, pemales, dstnya dstnya dstnya...

mulai di data, untuk nantinya dikasih kartu indonesia jomblo, di berikan pelatihan serba serbi jadi orang kaya dstnya dstnya dstnya...

maksud bapak begitu pak?






saya mau pak! emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By ramirami69
Ya sudah silahkan untuk anak2 mentrinya dulu yang jadi kelinci percobaannya. Kalau mereka sudah nyoba dan hasilnya bagus silahkan di buat fatwanya. Eh btw abis itu apalagi yg diatur?? Jangan2 pas malam pertama diatur sama undang2 atau amplop dari tamu undangan juga di kenain pajak lagi.emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By hatalomba
kebanyakan,
orang yg nikah ame yg kagak die cintain aj ujung2nya ribut bray

apelagi diatur
timbul masalah baru,ntar ujung2nya cre,kdrt nambah parah bray


Quote:Original Posted By jgc14arman23
Anak perempuan pejabat atau orang kaya dikimpoiin sama pengedar narkoba dan pemerkosa ...

Dijamin 50 tahun mendatang tidak ada lagi pengedar narkoba dan pemerkosa di endonesa tercinta ini. Dan rakyat +62 ini akan hidup bahagia selamanya di dunia layaknya pelem cinderela


Quote:Original Posted By orthrus
Orang kaya harus kimpoi sama orang miskin supaya menurunkan angka kemiskinan.
Orang jelek harus kimpoi sama orang cakep, supaya generasi ke depan cakep cakep semua.
Yg tinggi kimpoi sama yg pendek supaya nanti tinggi tinggi semua.
Orang pintar harus kimpoi sama orang bodoh, supaya generasi berikutnya pintar pintar semua.

Jika harapan meleset :
Orang kaya menjadi miskin karena suami/istri miskinnya malas dan suka berfoya foya.
Cakep x jelek = jelek
Pintar x bodoh = bodoh.
Dll.


Quote:Original Posted By UriNami
korelasinya apa coba kemiskinan sama jodoh?
kalo takdirnya yang kaya nikah sama yang miskin sih nggak bisa disalahin toh takdir mereka
nah kalo dipaksain? bukane menentang takdir yang uda digariskan yak? masak iya mau saingan sama Tuhan perkara ketentuan jodoh emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By UriNami
Nah makanya itu gan
Bayangin aja nyari pacar aja kadang susah
Ee giliran dapet jodoh malah ada peraturan konyol kek gitu
Pasti endinge pada depresi kan yak
Berasa balik lagi ke jaman siti nurbaya
Bedaya tu dulu jodoh diatur ortu nah sekarang jodoh di atur negara
Lantas hak asasi kita apa dong kalo semua yang berbau pribadi aja diikut campurin emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By goro fujita
jujur mentri agama kali ini kayaknya lebih kurang kerjaan dr yg sebelum2nya. mending urus peningkatan pelayanan haji, trus consolidasi sama para pemuka agama supaya meredam speach hate di ibadahnya masing2.
urusin bhineka tunggal ika aja. ga usah urusin ajaran agama masing2 katanya bukan mentri agama islam tapi mentri semua agama di Indonesia.
ya urusin yg kasus besar dulu lah.


Quote:Original Posted By wakijan.cuk
kenapa gak dibikin peraturan : "menikah harus punya penghasilan yg cukup untuk hidup setidaknya di taraf sederhana baik itu penghasilan yg hanya dari si pria ataupun gabungan dari keduanya"
itu lebih masuk diotak masyarakat..

kebanyakan masih bocah, belum kerja bener udah sok2an nikah,,, akhirnya ikut ortu... hidup susah dah...


Quote:Original Posted By kingoftki
pengalaman gue urusan dgn byk negara gagal: tiap pemerintah umumnya terlalu byk ngatur urusan warganegara yg hrsnya mrp urusan pribadi. makin bangkrut makin byk aturan / intervensi urusan pribadi. suka kagak suka faktanya bgt
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
Fey1985 memberi reputasi
1 0
1
Jodoh Diatur Negara
20-02-2020 23:10
coba anak2 perempuan para pejabat yg pada kaya2 tu suruh kawin sama anak punk yg suka ngamen di angkot
Diubah oleh ridwan811951
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryanshadega dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jodoh Diatur Negara
20-02-2020 23:20
Jodoh diatur ortu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jodoh Diatur Negara
20-02-2020 23:41
Makin banyak orang tolol dikasih jabatan, makasih pak jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangjaya09 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 06:44
Quote:Original Posted By ridwan811951
coba anak2 perempuan para pejabat yg pada kaya2 tu suruh kawin sama anak punk yg suka ngamen di angkot


wkwkwkwkwkwkkwwkwk bener gan biar kemiskinan diindonesia berkurang emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 06:48
Quote:Original Posted By ridwan811951
coba anak2 perempuan para pejabat yg pada kaya2 tu suruh kawin sama anak punk yg suka ngamen di angkot


auto kemiskinan berkurang, mana putri2 pejabat nih? kok nda muncul?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 08:15
ide bagus sih, biar yang jelek dan cakep bisa seimbang :halo

cendol gannn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
disaster25 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 09:38
Quote:Original Posted By ridwan811951
coba anak2 perempuan para pejabat yg pada kaya2 tu suruh kawin sama anak punk yg suka ngamen di angkot


setuju emoticon-Big Grin
ide paling gak masuk akal dari pejabat sekelas menteri.

Quote:Original Posted By akunkece
Jodoh diatur ortu...


sepertinya cocok dibuat judul ftv emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By irshaneka21
Makin banyak orang tolol dikasih jabatan, makasih pak jokowi


faktor usia mempengaruhi kemampuan berpikir,sudah 2x bikin pernyataan yang bikin gaduh masyarakat.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hatalomba memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 09:44
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
wkwkwkwkwkwkkwwkwk bener gan biar kemiskinan diindonesia berkurang emoticon-Hammer2


win win solution ala pak menko,kurangi kemiskinan>nikahi orang kaya emoticon-Big Grin
yang miskin auto kaya,dan kemudian simsalabim kemiskinan menurun sampai 0% emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By MrJeffBezos
auto kemiskinan berkurang, mana putri2 pejabat nih? kok nda muncul?


lagi sembunyi digoa mungkin gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Dymondrysh
ide bagus sih, biar yang jelek dan cakep bisa seimbang :halo

cendol gannn


termasuk yang pro nih ? emoticon-Big Grin
dampak buruknya bikin orang2 jadi males gan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
disaster25 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 09:45
bentar lg jodoh jg kena cukai bleh
cebong lg ngejar setoran buat bayar bunga kutangemoticon-Wkwkwk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 11:07
mantap ini negara +62, makin mirip negara kuminis, ibadah diaturin, orang susah bayar pajak dikejar2, sampai jodoh diaturin emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 11:14
Kalo gitu ga usah sekolah, pastikan hidup anda susah
Nantinya pasti ada orang kaya yang meminang anda

Baru kali ini jadi orang susah enak


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 11:56
Untuk pria miskin seperti saya berat di dompetlah.. terus nanti sepanjang bahtera pernikahan di injek2 di olok2 mertua emoticon-Cape d...

Seharusnya peraturan yang sepadan.. cowonya berpenghasilan cewenya berpenghasilan lebih rendah emoticon-2 Jempol

(Masa kucing kampung bulukan banyak luka2nya, dinikahin kucing savanah) emoticon-Cape d...
Diubah oleh monkeydfarly
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 18:36
IH NEGARA UDAH KEPO GILA NAJISSS!!! INILAH KALAU KAUM RADIKAL DI BIARKAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jodoh Diatur Negara
21-02-2020 22:16
emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 00:16
Camer: kamu kaya atau miskin?
Cowok: saya siap dalam hal finansial, putri bapak akan saya bahagiakan. Kami juga saling mencintai
Camer: maaf kami orang kaya raya, harus cari menantu yg miskin, sesuai fatwa mentri koplak itu.
Cowok: okey

Besoknya si anak dan cowok minggat, kimpoi lari toh mereka saling mencintai dan yg cowok mapan.

Guoblok muncul masalah lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 00:19
Semua akan diatur pada waktunya wkwkwk. beneran jadi si kaya harus nikah ama miskin? wkwk
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 00:42
negeri dagelan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jodoh Diatur Negara
22-02-2020 00:47
Ngomongnya aja gampang, coba suruh praktekin dulu. Bisa apa ga tu anak² pejabat suruh nikah sama orang miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia