Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4f273b28c9916e6548b8bc/cara-ayah-cegah-anak-dari-stres-perang-bikin-haru-dengar-suara-bom-mereka-tertawa
Cara ayah melindungi anak dari stres tekanan perang ini membuat terharu! Baginya suara bom adalah hiburan? Gejolak peperangan Irak dan Suriah sedari dulu hingga saat ini tidak juga terjadi sebuah perdamaian. Banyak orang yang harus menjadi korban entah itu dari Suriah mau pun Irak itu sendiri. Lebih dari 465.000 orang telah kehilangan nyawa, terkena ledakan bom dan senjata api yang dilontarkan mem
Lapor Hansip
21-02-2020 07:41

Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa

icon-verified-thread
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa

Cara ayah melindungi anak dari stres tekanan perang ini membuat terharu!
Baginya suara bom adalah hiburan?


Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa


Gejolak peperangan Irak dan Suriah sedari dulu hingga saat ini tidak juga terjadi sebuah perdamaian. Banyak orang yang harus menjadi korban entah itu dari Suriah mau pun Irak itu sendiri.
Lebih dari 465.000 orang telah kehilangan nyawa, terkena ledakan bom dan senjata api yang dilontarkan membabi buta.

Perang saudara yang dikuda-kudai oleh Negara-negara sekutu ini membuat peperangan semakin panas, daerah mereka hancur berantakan bagaikan tak punya masa depan.
Bernapas pun mereka panas, seakan bernapas dengan jutaan ton debu yang terhirup masuk ke dalam paru-paru.
Masyarakat tidak dapat sembahyang dengan nyaman dan tidur dengan nyeyak. Merayakan hari raya pun di tengah suara letupan suara keganasan senjata-senjata perang.

Entah sampai kapan peperangan ini akan berakhir, para anak kecil yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa harus tewas tanpa tahu apa salah mereka.
Jikalau pun mereka hidup, mereka mengalami gangguan psikis dan stres karena keadaan yang menimpa keseharian mereka!
Bagaimana tidak, mereka selalu mendengar keributan peperangan dan suara gemuruh bom senjata perang.

Tentu saja hal itu sangat berdampak denga psikis dari anak-anak, mereka akan merasa ketakutan dan stres.

Lantas bagaimana cara orang tua untuk mengurangi atau mencegah stres pada anak di keadaan perang?
Kita pasti akan sangat terharu jika melihat cara seorang ayah mencegah agar anaknya tidak mengalami stres, karena keadaan dan suasana peperangan ini.


Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa


Beredar sebuah video, seorang anak kecil perempuan tertawa terbahak-bahak saat mendengar suara bom.
Itu semua karena doktrin dari ayahnya, agar saat mendengar suara bom mereka harus tertawa. Mungkin itu cara terbaik, agar si anak tidak mengalami stres dan ketakutan akan suasana yang mencekam di Suriah. Jika anak tersebut stres karena ketakutan, bisa saja dia akan mengalami gangguan mental dan sang ayah tidak mau itu terjadi pada anaknya!

Seorang laki-laki ini bernama Abdullah dan anak perempuan ini bernama Salwa, sepertinya mereka berdua sedang berada di tempat persembunyian karena di luar rumah sedang ada peperangan.
Namun sang ayah mengajarkan kepada anak perempuannya, jika mendengar suara bom maka mereka harus tertawa.
Dan anak perempuan itu pun mengikuti ajakan sang ayah!

Dari raut wajah sang ayah sebenarnya nampak sekali kesedihan dan ketakutan, namun demi sang anak dia tidak menunjukan perasaannya. Bahkan dia berusaha tertawa bersama putrinya saat mendengar suara bom.

Abdullah juga menanyakan kepada sang putri, apakah itu lucu?
Dan putrinya pun menjawab dengan tertawa.

Memang belum sepantasnya anak sekecil ini tahu tentang keadaan Negaranya, bahkan di usianya yang masih masa emas seharusnya masih menjadi masa bermain mereka itu pun telah direnggut oleh kaum dzhalim.
Mereka tidak tahu indahnya main ayunan, atau lari-lari bermain bola di lapangan. Karena keadaan selalu mencekam dan rudal beterbangan bagaikan kupu-kupu pembawa kabar kematian.

Seperti ini lah cara Abdullah menghibur dan mencegah stres putrinya.
Lihat video di bawah!


Tertawa Mendengar Bom Cara Terbaik


Entah kapan peperangan ini akan berakhir?
Sebenarnya mereka masih saudara, hanya karena berbeda pandangan dan sikap. Terjadi perang hingga saat ini!

Mungkin banyak orang yang lupa cara bersyukur, saat hidup di Dunia yang merdeka. Saat bisa bernapas dengan lega dan makan dengan penuh kenikmatan.
Kita melupakan bahwa di Negara peperangan, masih banyak orang menderita dan kesakitan.
Berharap peperangan segera berakhir, dan saat bangun di pagi hari mereka bisa beraktifitas dengan normal.

Semoga saja harapan mereka segera terwujud, peperangan segera berakhir dengan perdamaian.
Tidak lagi ada nyawa yang dikorbankan, dan tidak ada lagi ketakutan mendengar suara bom di peperangan.

Kita hanya bisa membantu doa, semoga Tuhan segera mendamaikan mereka.
Buat Agan dan Sista yang ingin ikut berpendapat, silakan berkomentar di bawah!

Terima kasih sudah singgah, jangan pernah bosan untuk mampir di thread-thread masnukho yang lain.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 10:18
Quote:Original Posted By joegant11
emoticon-Tepar masa gak tau 7 orang yang selalu bela kebenaran.....

Kagak😆 Ane kenalnya cuma NU doang

Quote:Original Posted By hvzalf
Melepaskan beban perang, hanya ini yg bisa dilakukan. Menganggap semuanya seperti biasa saja. emoticon-Turut Berduka

emoticon-Mewek padahal ini bukan hal biasa
0 0
0
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 10:26
AYAH YANG MENGAJARKAN KEPADA ANAKNYA UNTUK TERSENYUM APAPUN KEADAANYA, DAN TETAP 'BAHAGIA' KETIKA SUATU SAAT BOM TESEBUT nyungsep ke rumahnya... emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 10:52
super Dad ini keren👍
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 11:00
sehat terus ya nakkk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 11:02
Quote:Original Posted By lapakbelakang2
<quote>kalau anaknya suruh ketawa tapi bapaknya nangis apa ya gak bingung</quote>

yaa kali anaknya bingung bapaknya ketawa-ketawa ,,
bisa nangis kejer-kejer tuh dikejar bom ... masa ada sejarahnya???

emoticon-Cape d... dah bingung ane

Quote:Original Posted By anggajoan
AYAH YANG MENGAJARKAN KEPADA ANAKNYA UNTUK TERSENYUM APAPUN KEADAANYA, DAN TETAP 'BAHAGIA' KETIKA SUATU SAAT BOM TESEBUT nyungsep ke rumahnya... emoticon-Mewek

emoticon-Mewek iya kasian banget kan

Quote:Original Posted By cattleyaonly
super Dad ini keren👍

emoticon-Jempol iya Bun keren

Quote:Original Posted By ahmadzwd
sehat terus ya nakkk


Aamiinemoticon-Mewek
profile-picture
ahmadzwd memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 11:21
gw perang dengan hutang...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 11:23
badai pasti berlalu emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 11:25
kasian banget tuh ya..
kalo sampe kena bomb beneran..
emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 11:41
Berada didaerah konflik ini memang bukanlah suatu hal yang mudah. Masalah utama tentu ada di psikologi anak-anak. Betapa tidak, saat yang lain bermain mereka selalu mendengar peluru dan bom
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 12:04
Doktrin yang sama agar gak takut setan ?
emoticon-Cool
Misalnya bayangin pocong itu pake mukena
emoticon-Takut
Setan ketawa, ikut ketawa
emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 13:56
Quote:Original Posted By yeskahaganta
SETELAH NEGARA MAJU GAK SERAKAH!!

emoticon-Cape d... dan pastinya itu mustahil

Quote:Original Posted By pink.forces
Berakhir kalau Amerika Jatuh..Selama msh ada Amerika di belakang Israel pasti peperangan akan terus berlanjut emoticon-Mewek

emoticon-Cape d... semoga aja lekas ambruk lah

Quote:Original Posted By pakimengs
gw perang dengan hutang...

emoticon-Jempol semangat Gan

Quote:Original Posted By bang.dot
badai pasti berlalu emoticon-Traveller


emoticon-Mewek iya Gan semoga saja
profile-picture
bang.dot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 13:57
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Mewek aamiin, semoga Negara mereka segera damai

Kasian yang gak salah ikut kenak imbas


Aamiin. Tapi entah kapan ya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 13:57
Quote:Original Posted By perihbanget
kasian banget tuh ya..
kalo sampe kena bomb beneran..
emoticon-Matabelo

Iya Gan menyedihkan sekali Ganemoticon-Mewek

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Berada didaerah konflik ini memang bukanlah suatu hal yang mudah. Masalah utama tentu ada di psikologi anak-anak. Betapa tidak, saat yang lain bermain mereka selalu mendengar peluru dan bom

emoticon-Takut iya Gan miris sekali
0 0
0
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 13:59
Quote:Original Posted By Hendracute
Doktrin yang sama agar gak takut setan ?
emoticon-Cool
Misalnya bayangin pocong itu pake mukena
emoticon-Takut
Setan ketawa, ikut ketawa
emoticon-Matabelo

emoticon-Cape d... kenapa tetep serem ya kalau doktrinnya tentang setan

Quote:Original Posted By anna1812
Aamiin. Tapi entah kapan ya?


emoticon-Mewek sampai burung ababil datang menghancurkan para penjajah Bun
0 0
0
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 14:54
Quote:Original Posted By pink.forces
Selama ini negara Timur yg selalu porpganda'in ya Amerika..yg selalu bikin rusuh ya Amerika..yg selalu buat boneka" politik ya Amerika..Intiny Amerika klo gak Serakah gak Maju..kalo gak Perang ya gak Jualan senjata..kalo gak buat Kontrovesi ya gak di sorot Dunia emoticon-Hammer2


emoticon-Cape d... kurang ajar banget ya Amerika, semoga aja dah dapet balasan yang setimpal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 15:17
kasian hidupnya
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 15:36
semoga segera berakhir emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh roelty
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 15:50
coba lebaran bawa ke kampung sini... banyak petasan rakitan... ketawa gak tuh
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 16:23
Quote:Original Posted By pink.forces
Yg bikin ancur suriah dkk ya Amrik..yg di belakang Israel ya Amrik emoticon-Big Grin yg bikin negara kt ancur carut marut ya pasti ada peran amrik jg..secara intel mreka tersebar di seluruh penjuru dunia emoticon-Hammer2

emoticon-Cape d... adzhab untuk Amerika kapan datang

Quote:Original Posted By kodokuper
kasian hidupnya
emoticon-Turut Berduka

emoticon-Mewek iya Gan

Quote:Original Posted By roelty
semoga segera berakhir emoticon-Turut Berduka

Aamiinemoticon-Jempol

Quote:Original Posted By haf2
coba lebaran bawa ke kampung sini... banyak petasan rakitan... ketawa gak tuh


emoticon-Cape d... bedain dah
0 0
0
Cara Ayah Cegah Anak Dari Stres Perang, Bikin Haru! Dengar Suara Bom Mereka Tertawa
21-02-2020 17:32
Semoga bisa sembuh dari stres trauma, karena memang dunia ini lahan perang. Tentunya kita bisa menjadi orang yang bisa mengatasi hal ini. Selanjutnya bisa terus damai dunia ini.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia