indriketaren
TS
indriketaren
7 Smartphone Dengan Kamera Terbaik Saat Ini Menurut Laman Dxomark

Buat agan sista yang memiliki hobi dengan fotografi, maka sektor kamera menjadi salah satu pedoman sangat penting dalam memilih sebuah smartphone. Apalagi terutama buat agan sista yang sedikit-sedikit sukanya selfie alias jepret sana sini baik di dapur, di kamar mandi bahkan di tengah jalan, pasti tidak akan pernah luput dengan yang namanya dengan kamera.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang 7 smartphone dengan kamera terbaik saat ini menurut laman dxomark. Berikut adalah rangkuman informasinya yang bisa saya bagikan kepada agan sista semuanya, yaitu :

1. Huawei Mate 30 Pro 5G
Quote:
Ternyata Huawei terpilih sebagai kamera ponsel terbaik saat ini di laman dxomark dan belum pernah tergeser oleh vendor mana pun. Mulai dari zamannya ps series sampai dengan mate series, Huawei masih saja tetap memimpin. Huawei Mate 30 Pro 5G mendapatkan skor 123 dan 134 poin untuk foto dan 102 poin untuk video. Ponsel yang satu ini juga sudah dibekali dengan 4 buah lensa kamera yang beresolusi dual 40 megapiksel + 8 megapiksel + lensa time-of-flight yang merupakan teknologi teranyar smartphone masa kini. Jadi teknologi time-of-flight ini menggunakan sinar inframerah yang dapat menentukan kedalaman sebuah objek.

2. Honor P30 Pro
Quote:
Mungkin dari agan sista masih ada yang merasa asing dengan brand smartphone yang satu ini. Honor merupakan sub brand dari Huawei. Ya bisa dibilang kalau Huawei adalah ibunya dari si Honor. Jadi tidak mengherankan kalau Honor P30 Pro mampu menempati peringkat 2 dalam jajaran ponsel kamera terbaik saat ini. Dibekali dengan triple kamera yang memiliki resolusi 40 megapiksel + 12 megapiksel + 8 megapixel, Honor P30 Pro mendapatkan skor 122 di laman dxomark. Dan 133 poin untuk foto dan 100 poin untuk video. Dan hal ini membuat si Honor tentu saja tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya.

3. Huawei Mate 30 Pro
Quote:
Dan Huawei kembali berulah lagi nih gansis. Huawei Mate 30 Pro yang sudah dibekali dengan prosesor Kirin seri terbaru ini, ternyata mampu menempati peringkat 3 di laman dxomark. Huawei Mate 30 Pro memperoleh skor 121 dan 132 poin untuk foto dan 100 poin untuk video.

4. Xiaomi Mi Note 10 Pro
Quote:
Siapa sangka kalau Xiaomi yang dikenal sebagai smartphone murah tapi memiliki performa gahar ini, ternyata bisa menempati peringkat 4 sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini. Bahkan Xiaomi Mi Note 10 ini bisa mengalahkan Samsung dan Apple. Smartphone yang satu ini sudah dilengkapi dengan 5 lensa kamera yang masing-masing beresolusi 108 megapixel + 12 megapixel + 5 megapixel + 20 megapixel + 2 megapixsel. (Wow... ini Kamera apa Pancasila ya..??? Kok banyak amat sih... Hehehehehe...). Mi Note 10 merupakan smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi tertinggi di dunia. Dan berkat 5 lensa kameranya tersebut, Mi Note 10 Pro mampu memperoleh skor 121 dan 130 poin untuk foto dan 102 poin untuk video.

5. iPhone 11 Pro Max
Quote:
Dikenal sebagai ponselnya orang kaya, iPhone juga mampu menempatkan posisinya di jajaran ponsel kamera terbaik saat ini sama dengan Galaxy Note 10 Plus. iPhone 11 Pro Max mendapatkan skor 117 di laman dxomark. Dan 124 poin untuk foto dan 102 poin untuk video. Jadi buat agan sista yang pengen dianggap sebagai orang kaya, maka belilah ponsel dengan merek yang satu ini hehehehe.

6. Samsung Galaxy Note 10 Plus
Quote:
Dari Cina kita beralih ke negara pasifik. Tentu sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas dari smartphone pabrikan asal Korea Selatan ini, mulai dari build quality sampai jeroannya. Dan yang cukup diunggulkan dari Samsung adalah sektor kameranya. Terbukti dengan Samsung Galaxy Note 10 Plus, Samsung mampu menempati peringkat 6 sebagai smartphone dengan kamera terbaik di dunia. Tentu hal ini sangat cocok buat agan sista yang suka fotografi. Karena tidak hanya dibekali dengan kamera yang mantul, Galaxy Note 10 Plus juga sudah dibekali dengan jaringan 5G. Dan tentunya akan sangat cepat kalau dipakai untuk upload foto di Facebook dan Instagram. Terpaut satu poin dengan Huawei P30 Pro, Galaxy Note 10 Plus memiliki skor 117 di laman dxomark, 126 poin untuk foto dan 101 poin untuk video.

7. Huawei P30
Quote:
Kita kembali lagi dengan smartphone asal china. Beberapa tahun terakhir, Huawei terus melakukan pengembangan dan inovasi. Salah satunya pada sektor kamera. Dan karena kegigihannya tersebut, Huawei bisa menjadi salah satu vendor smartphone dengan kamera terbaik di dunia. Salah satu smartphone Huawei yang memiliki kamera yang sangat mantul adalah Huawei P30 Pro. Dibekali dengan triple kamera yang masing-masing memiliki resolusi 40 megapixel + 20 megapixel + 8 megapixel. Bahkan ponsel yang satu ini juga sudah mendukung 5 kali optical zoom, sehingga mampu menghasilkan foto yang sangat memukau. Dikutip dari laman dxomark sendiri, Huawei P30 Pro mendapat skor 116 dan 125 poin untuk foto dan 97 poin untuk video.


Semoga informasinya bisa bermanfaat dan bisa sekalian menghibur bagi agan sista semuanya. Terimakasih dan sampai jumpa pada kesempatan thread berikutnya.
NadarNadzoniktien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
12.3K
238
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.