Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
83
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4dc40fb840885a78462bc3/penerima-nobel-yang-berhenti-sekolah
Nobel suatu penghargaan yang diberikan kepada individu yang berhasil melakukan penelitian yang luat biasa, yang menghasilkan karya atau berkontribusi besar untuk masyarakat. Nobel diberikan sebagai penghargaan tertinggi kepada mereka yang mempunyai jasa yang besar terhadapap Dunia.
Lapor Hansip
20-02-2020 06:26

Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Peraih Nobel

Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah

Nobel suatu penghargaan yang diberikan kepada individu yang berhasil melakukan penelitian yang luat biasa, yang menghasilkan karya atau berkontribusi besar untuk masyarakat. Nobel diberikan sebagai penghargaan tertinggi kepada mereka yang mempunyai jasa yang besar terhadapap Dunia.
Mungkin kita beranggapan para penerima Nobel ini memiliki pendidikan yang tinggi, namun di balik itu semua ada beberapa penerima Nobel ini pernah berhenti sekolah. Siapa sajakah para penerima Nobel ini yang berhenti sekolah? Yu langsung simak di bawah ini.

1. Albert Einstein

Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah

Kita sudah tidak asing lagi dengan tokoh jenius ini yang telah menghasilkan banyak teori-teorinya yang berpengaruh besar terhadap dunia sains dan sekarang sangat membantu kehidupan manusia pada zaman ini.

Einstein lahir, 14 maret 1879 di Jerman, dan tumbuh sebagai siswa biasa namun ia memiliki ketertarikan besar dalam bidang sains dan matematika. pada umur 15 tahun, ia memutuskan berhenti sekolah karena tidak suka dengan konsep kurikulum, sebagai gantinya ia mengikuti sekolah di swiss yang setara dengan paket SMA.

Akhirnya ia mendapatkan pekerjaan di kantor paten, di mana ia bisa mengerjakan berbagai penelitian teoritis fisika di waktu senggangnya, seiring waktu ia menerbitkan jurnal-jurnal dari hasil penelitiannya, oleh karena itu ia mendapat Nobel di bidang fisika di tahun 1921.

2. Harbert C. Browen

Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah

Herbert Brown adalah seorang ilmuwan kimia atau kimiawan asal Inggris dan berkebangsaan AS. Ia lahir pada 22 Mei 1912 di London.
Di sekolah ia adalah siswa yang unggul namun ia terpaksa putus sekolah karena sang ayah meninggal, dan ia harus melanjutkan bisnis furnitur sang ayah untuk menyambung hidupnya.

Meski begitu ia menyadari itu bukan bidang keahliannya dan ia
Melanjutkan pendidikan di Crane Junior College, tak lama dari itu kampus tersebut di tutup dan ia transfer ke Wright Junior College, dan ia berhasil masuk di University of Chicago untuk menggapai cita-citanya di bidang ilmu kimia.

Setelah mendapatkan gelar Sarjana dan PhD, Ia menjafi pengajar, periset dan peneliti, Dia melakukan banyak eksperimen yang mengantarkannya meraih Nobel di bidng kimia 1997 eksperimennya yaitu mampu mensintesis borohidrida uranium yang mudah menguap.

3. Joseph Brodsky

Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah

Lahir dengan nama Losif Aleksandrovich Brodhskiy, lahir di Leningrad kini St. Petersburg 1940. Masa kecilnya saat perang Dunia ke II dan dia berhasil lolos dari pengepungan leningrad, saat umur 15 tahun dia berhenti sekolah, dan dia harus bekerja di berbagai tempat seperti rumah sakit, ruangan ketel kapal, dan ekspedisigeologi.

Ia mulai menulis puisi pada 1958, ia membawa buku dari manapun ia menemukan bahkan dia mendapatkan di tong sampah. Brodsky muda terdorong dan dipengaruhi penyair Rusia yaitu Anna Akhmatova yang beberapa sajaknya memikat.

Sebelum diasingkan oleh Inisoviet ia pindah ke As, tempa ia menulis sembilan volume puisinya, Pada tahun 1987 ia mendapat Nobel di bidang sastra, kemudian ia ikut mendirikan ptoyek puisi dan literasi Amerika bersama Andrew Carroll, pada 28 januari 1955 ia mengalami serangan jantung dan meninggal pada usia 55

4. Georgeo Bernard Shaw

Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah

Georgeo Bernard shaw lahir dki Dublin, 26 juli 1856 dan meninggal 2 November 1950 dia seorang novelis, kritikus, esaias, politikus, dan orator Irlandia yang menetap di Inggris.
Sejak kecil ia di didik oleh pamannya yang religius, karena ia tidak suka dididik secara terorganisir dia meninggal kan sekolah saat berusia 15 tahun dan mulai bekerja. Pada tahun 1876 ia pindah ke inggris dan mengerjar kariernya disana, selama satu dekade dia berjuang menjual karyanya untuk menghidupi dirinya serta ibu dan saudaranya.

Karya awalnya tentang masalah sosial dan mendapat popularitas karena bantuan masyarakat Fabian, dan akhirnya mendapaykan Nobel kesastraan dan enggan mendapatkan hadiah uang pada saat itu.

5. Arthur Henderson

Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah

Arthur Henderson lahir 13 September 1863 di Glasgow, Skotlandia. Pada masa kecilnya ia pernah putus sekolah sebanyak 2 kali karena ayahnya meninggal dan keluarganya jatuh miskin membuat ia harus putus sekolah.

Dan setelah ibunya menikah lagi, ia bisa melanjutkan sekolahnya kembali dan 3 tahun kemudian ia kembali putus sekolah, setelah itu ia mendapatkan pengetahuan dari tempag ia bekerja dan surat kabar harian.

Pada usia yang ke 18 ia bergabung dengan komunitas Assosian pekerja Ironfounding dan terpilih menjadi sekretais cabang Newcastle dan semenjak itu karier politiknya di Inggris melejit, dan akhirnya mendapatkan Nobel perdamaian pada tahun 1934.



Sumber : opini pribadi
Referensi : link, link, link, link
Diubah oleh Irhasaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 08:18
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
Nambah pengetahuan, Gan. Nice thread👍


oke thanks
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 08:19
Quote:Original Posted By muantapdjivva
Jadi syarat utk jd ilmuan & penerima nobel harus berhenti sekolah ya srii... emoticon-Ngakak (S)


wkwkwk boleh dicoba gan
emoticon-Ngakak
profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
1 0
1
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 08:21
Quote:Original Posted By agrozal
baru tau kalo einstein itu keluar gara gara gak cocok sama kurikulum....
.
.
gils emang ni orang


iya einstein aja ga cocok rengan kurikulum apalagi kita yang sering ganti ganti kurikulum yang membuat para siswa kebingungan
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 08:23
Quote:Original Posted By amiruls.lee
Kejeniusan seseorang memang gk ada hubungannya dg sekolah, alias bakat dari lahir


bukan hanya itu saja rasa keingin tahuan mereka sangat tinggi juga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 08:23
Quote:Original Posted By indramamoth
Mereka memang berhenti sekolah, tapi tak berhenti berpikir dan berkarya emoticon-Matabelo mantep dah sampai akhirnya dapet banyak penghargaan


ya bener sekali karena mereka rasa keingin tahuannya tinggi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 08:32
bukti bahwa putus sekolah bukan berarti masa depan hancur.. smua bisa diperbaiki dgn tekad yg kuat buat meraih cita²
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 08:38
mereka jenius, klo yang goblok berhenti sekolah paling ya jadi gembel
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:04
Req del. Kepencet
Diubah oleh ajiRRF
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:05
nih kan perjuangan pasti digantikan dengan hasil yang memuaskan , rata rata juga di indonesia mereka yang sukses adalah mereka yang tidah perna dapat nilai bagus saat sekolah , atau bahkan tidak sekolah , namun di indonesia orang sering beranggapan bahwa nilai adalah hal terpenting , dan tak jarang orang yang tidak sekolah dipandang sebelah mata,
di indonesia juga kita terlalu dipaksa bisa segala bidang di sekolah
bung albert ane bangga ama lu
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:10
tokoh tokoh yang penuh inspirasi
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:18
jadi kalo mau dpt nobel harus berenti sekolah
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:24
jadi harus putus sekolah dulu yak...
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:31
Oke Fix, kalau begitu anak ane besok putus sekolah TK aja 🤣🤣🤣 biar lebih cepat dapat Nobeeeellll 🙈🙈🙈
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:41
Wuih, hebat juga mereka ya gan emoticon-Wow
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 09:42
Sekolah lah biasa sj jangan pintar pintar percuma .....
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 10:00
intinya karna belajar itu gak harus dlm lingkup formal macem sekolah. karna belajar bisa dilakuin dimana pun dan kapan pun. dari situ jg mereka emg pnya tekat yg kuat utk belajar dan bener2 diaplikasikan dg baik. makanya yak gak heran klo smpe dpt nobel emoticon-thumbsup
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 10:35
next ane penemu theory of everthingemoticon-Cool
0 0
0
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 10:49
Indonesia Juga punya penemu2 yang sangat bermanfaat untuk kemaslahatan kehidupan berbangsa dan bernegara... Ponari misalnya ..dengan batu petir nya konon telah mengobati ribuan pasen nyahh... yang konon katanya penyakitnya karna di guna guna...
profile-picture
Peex60 memberi reputasi
1 0
1
Penerima Nobel Yang Berhenti Sekolah
21-02-2020 10:55
Quote:Original Posted By parto.klepat
mereka jenius, klo yang goblok berhenti sekolah paling ya jadi gembel


nah bedanya disitu tuh gan, dan lingkungan mereka jg sgt mendukung akan hal itu
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia