sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Jati Diri Gubernur Berlagak Presiden Masih Misteri
Jumat, 21 Feb 2020 05:48 WIB


Trio Hamdani - detikFinance
https://finance.detik.com/berita-eko...asih-misteri/2



Jakarta -
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait adanya gubernur yang merasa seperti presiden karena tidak mau melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha.

Melalui Inpres tersebut, Jokowi mendelegasikan kewenangan perizinan berusaha dan pemberian fasilitas investasi kepada Kepala BKPM. Bahlil mengatakan, untuk daerah, dilimpahkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).




"Harapan kita adalah dengan Inpres tersebut, Bapak Presiden, dan Bapak Mendagri juga kami laporkan, terima kasih Pak Mendagri sudah langsung membuat surat edaran kepada gubernur, bupati, wali kota. Namun perlu kami sampaikan secara terhormat mohon maaf Pak Presiden, belum semua bupati melakukan ini," katanya di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Hal itu disampaikan oleh Bahlil saat menyampaikan laporan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 hari ini. Rakornas dibuka secara resmi oleh Jokowi.

Rakornas yang diselenggarakan melibatkan seluruh pemangku kepentingan di pusat hingga daerah, baik pengambilan keputusan dalam kebijakan, pelayanan dan fasilitasi pelaksanaan investasi baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Jadi masih ada satu gubernur yang belum (melaksanakan Inpres Nomor 7). Kemarin saya sengaja bilang bahwa mohon maaf, jangan sampai ada gubernur yang merasa seperti presiden. Ini bahaya juga karena presiden Indonesia hanya satu namanya Joko Widodo," tambahnya.

Bahlil masih bungkam identitas gubernur yang berlagak presiden?

 
Follow detikFinance [url=https://www.linkedin.com/company/detikS E N S O R/][img]https://cdn.detik.net.id/libs/sharebox/images/icon_linkedin.png[/img][/url]



Jumat, 21 Feb 2020 05:48 WIB

Jati Diri Gubernur Berlagak Presiden Masih Misteri
Trio Hamdani - detikFinance
Share 0 Tweet 0 Share 0 48 komentar

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom


Bahlil hingga kini enggan membuka identitas gubernur di Kalimantan yang merasa seperti presiden.

Saat ditanya lebih spesifik apakah gubernur yang dimaksud memimpin daerah yang akan jadi ibu kota negara (IKN) baru, yaitu Kalimantan Timur, Bahlil menegaskan tak bisa membongkar identitasnya.




"Saya nggak bisa jawab itu ya. Saya nggak bisa jawab yang mana ya. Tolong," kata Bahlil ditemui di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Namun kabar baiknya, Bahlil menjelaskan gubernur yang bersangkutan sudah berkomitmen untuk mematuhi Inpres Nomor 7 Tahun 2019. Dengan kata lain, dia sudah bersedia untuk mendelegasikan kewenangannya ke DPMPTSP.

Bahlil menjelaskan sudah membicarakan hal itu ke gubernur yang bersangkutan. Paling tidak dalam 1 atau 2 hari ke depan dia akan mulai menerapkan Inpres tersebut.

"Tindak lanjutnya insyaallah semakin baik baik semuanya. Dalam waktu 1-2 hari ini semuanya sudah bisa mengikuti Inpres ya," tambahnya.








sebelahblog
4iinch
nona212
nona212 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.