Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4c6f35f4ae2f0c5e6d057f/berhenti-mengharapkan-belas-kasihan-orang-lain-jika-tidak-ingin-mendapat-kekecewaan
Selamat pagi kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga segala duka yang masih tersisa hari ini secepatnya lekas tiada. Seperti biasa, jangan lupa ucap syukur lebih dulu. Terlahir sebagai makhluk sosial tentunya tidak akan pernah cukup untuk hidup sendiri. Juga sebagai manusia kita akan saling membutuhkan dengan manusia lainnya. Baik itu untuk saling meringankan beban, mencapai tujuan, mengh
Lapor Hansip
19-02-2020 06:11

Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan

icon-verified-thread
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan

Selamat pagi kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga segala duka yang masih tersisa hari ini secepatnya lekas tiada. Seperti biasa, jangan lupa ucap syukur lebih dulu.

Terlahir sebagai makhluk sosial tentunya tidak akan pernah cukup untuk hidup sendiri. Juga sebagai manusia kita akan saling membutuhkan dengan manusia lainnya. Baik itu untuk saling meringankan beban, mencapai tujuan, menghilangkan kesusahan, dan masih hal lainnya yang menjadi problema dalam kehidupan ini.

Namun, tahukah kamu bahwa ternyata di balik kata, "Makhluk sosial" tidak ada satu pun manusia yang merasa senang saat direpotkan. Misal, saat kamu membutuhkan bantuan seseorang untuk membantu meringankan bebanmu, mereka yang kamu pinta bantuannya tidak menjamin akan membantumu. Dan jika kamu hanya berdiam diri menunggu orang lain membantumu, ketahuilah, itulah yang namanya sebuah kesia-siaan paling nyata. Mengharapkan belas kasihan dari orang lain resikonya akan lebih besar dan tingkat kekecewaan yang kamu dapatkan akan jauh lebih tinggi.


Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 4 hal yang harus kamu ingat saat mengharapkan belas kasihan dari orang lain jika tidak ingin mendapat kekecewaan.

1. Jika masih bisa dilakukan sendiri maka lakukanlah

Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan

Saat kamu sedang berada dalam sebuah masalah, saat kamu sedang merasa kesusahan—ketahuilah, tidak akan ada orang lain yang akan membantumu kecuali dirimu sendiri. Ingat, kamu lah pengendali terbesar atas dirimu sendiri, kamu lah kekuatan terbesar atas dirimu sendiri. Jika masih bisa dilakukan dan diselesaikan sendiri, maka selesaikan saja sendiri. Mengharapkan belas kasihan dari orang lain pada akhirnya hanya membuatmu menunggu—dipenuhi keresahan—dan akhirnya kekecewaan yang kamu dapatkan.

2. Mengharapkan belas kasihan dari orang lain akan begitu rawan mendapat kekecewaan

Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan

Di dunia ini tidak ada seorang pun yang bisa menjamin untuk memberikan bantuan kepadamu. Saat kamu berharap dikasihani oleh orang lain maka ada dua kemungkinan yang akan kamu dapatkan: dibantu dan dihiraukan. Namun, seperti yang kamu tahu bahwa orang lain juga pasti mempunyai kesibukan dan tentunya masalahnya masing-masing. Jangankan untuk membantumu, membantu dirinya sendiri saja dalam masalahnya belum bisa. Jadi, berhenti mengarapkan belas kasihan dari orang lain jika kamu tidak ingin mendapat kekecewaan.

3. Berikan dirimu kepercayaan sepenuhnya

Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan

Sebenarnya saat kamu sedang berada dalam sebuah masalah dan kesulitan, hanya dua hal yang kamu butuhkan: cinta dari dirimu untuk dirimu sendiri dan semangat dari dirimu untuk dirimu sendiri. Berikan kepercayaan sepenuhnya pada dirimu agar bisa menyelesaikan semuanya tanpa bantuan dan mengharapkan belas kasihan dari orang lain. Kamu lah yang paling tahu apa yang kamu butuhkan. Dan ketahuilah, saat kamu memberi kepercayaan penuh pada dirimu sendiri, saat itulah kekuatan terbesar telah kamu dapatkan. Memang tidak mudah untuk mencobanya, namun itu untuk kebaikan dirimu sendiri. Maka dari itu cobalah mulai dari hari ini.

4. Mengharapkan belas kasihan dari orang lain hanya membuang-buang waktumu saja

Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan

Jika kamu siap menerima segala resiko dan siap mendapat kekecewaan karena mengharapkan bantuan atau belas kasihan dari orang lain, maka lakukanlah. Namun, pernahkah kamu berpikir bahwa saat kamu menunggu orang lain membantumu, saat itu juga sebenarnya ada kesempatan yang kamu sia-siakan untuk membantu dirimu sendiri.

Orang lain tidak akan pernah bisa menjamin untuk membantumu, orang-orang terdekatmu saja belum tentu mau membantumu. Dan saat kamu menunggu orang lain membantumu, lalu pada akhirnya mereka tidak bisa membantumu—kamu bisa membayangkan antara kekecewaan yang kamu dapatkan dan sebuah penungguan yang hanya membuang-buang waktumu saja, itu adalah salah satu bukti bahwa betapa rawannya relita menyita air mata.

Nah, seperti itulah penjelasan dari 4 hal yang harus kamu ingat baik-baik saat mengharapkan belas kasihan dari orang lain jika kamu tidak ingin mendapat kekecewaan. Semoga kita termasuk orang-orang yang bisa menyelesaikan segala kesulitan itu sendiri tanpa meminta bantuan dari orang.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Cover
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
20-02-2020 22:29
Quote:Original Posted By nantasukma771
Udah sering banget dikecewain sampe muak berhubungan sosial


Waduhhhh, efeknya ngeri banget. emoticon-Frown
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
20-02-2020 22:35
Quote:Original Posted By lubangkaca
ane demen sm poin terakhir yg ditulis ts, mengharapkan belas kasihan org lain itu buang2 waktu. poin itu lekat sm poin pertama klo bisa sendiri ya lakukan aja sendiri. Karna ane typical mandiri nih jd apa2 klo bisa sendiri yaudah sikat aja. Karna ane sadar terlampaui sering minta bantuan org lain jatohnya jg ngrepotin dan gak enak emoticon-Smilieemoticon-Smilie


Nah, bener banget, kak. Pasti ngerepotin dan bikin gak enak orang. Kita aja kadang gak suka direpotin sama orang lain. Dan memang belajar mandiri itu harus diajarkan sedari dini biar tidak ketergantungan sama orang lain.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
20-02-2020 22:36
Quote:Original Posted By ahmadzwd
betul gan ..kalo prinsip ku ..ini hidup ku ...aku yang tentukan....


Wah, mantap. Semoga selalu berprinsip kayak gini. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ahmadzwd memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
20-02-2020 22:39
Quote:Original Posted By Katakhoi
Wah, mantap. Semoga selalu berprinsip kayak gini. emoticon-Smilie


haha iya ... iyah iyah iyah... semangat trus buat post2 yg bermanfaat dan enak di baca☺
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
21-02-2020 00:09
Quote:Original Posted By ahmadzwd
haha iya ... iyah iyah iyah... semangat trus buat post2 yg bermanfaat dan enak di baca☺


Aamiiin. Semoga bermanfaat juga buat yang membaca. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ahmadzwd memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
21-02-2020 18:21
cakep nih tritnya, ane sangat setuju
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
21-02-2020 18:22
Quote:Original Posted By Tetysheba
cakep nih tritnya, ane sangat setuju


Wahhh, syukurlah. Semoga bermanfaat ya, kak. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan embunsuci memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
21-02-2020 23:13
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Katakhoi memberi reputasi
2 0
2
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 05:30
Quote:Original Posted By suka2gwkhonthol
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan


Nah, bener banget, kak.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 06:36
Berdiri sendiri
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 08:18
Quote:Original Posted By embunsuci
Berdiri sendiri


Kerjakan sendiri dan selesaikan sendiri.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 08:31
Quote:Original Posted By Katakhoi
Kerjakan sendiri dan selesaikan sendiri.


Yup bener dik
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 09:28
Quote:Original Posted By embunsuci
Yup bener dik


Selama masih bisa sendiri kenapa harus minta bantuan orang ya, kak. Hihi
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 09:51
Quote:Original Posted By Katakhoi
Selama masih bisa sendiri kenapa harus minta bantuan orang ya, kak. Hihi


Hu'um. Itu juga prinsip kakak bangeet emoticon-Jempol
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 11:47
Quote:Original Posted By embunsuci
Hu'um. Itu juga prinsip kakak bangeet emoticon-Jempol


Wahhh, mantap nihhhh. emoticon-Wowcantik
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 11:51
Quote:Original Posted By Katakhoi
Wahhh, mantap nihhhh. emoticon-Wowcantik


Sekalipun ortu mau bantu. Kkak nolakemoticon-Malu
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 11:58
Quote:Original Posted By embunsuci
Sekalipun ortu mau bantu. Kkak nolakemoticon-Malu


Emang harusnya kayak gitu sih, kak. Semoga tetap kuat dan mandiri ya. emoticon-Peluk
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 16:14
yuhuu, setuju nih ama pesannya. intinya gak bergantung ke makhluk aja
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 16:16
Kadang sebagai manusia, kita terlalu mengasihani diri sendiri dengan mengaharap belas kasihan dari orang lain. Padahal sejatinya, pengharapan seperti itu yang menimbulkan ketidakmandirian. Jika masih bisa dilakukan sendiri, lakukan. Jangan harap bantuan dari orang lain.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Berhenti Mengharapkan Belas Kasihan Orang Lain Jika Tidak Ingin Mendapat Kekecewaan
22-02-2020 16:29
Quote:Original Posted By InaSendry
yuhuu, setuju nih ama pesannya. intinya gak bergantung ke makhluk aja


Nah, iyaaa, kak. Kadang saat doa dan harapan tidak dikabulkan pasti ada sedikit rasa kecewa, apalagi kalau bergantung ke sesama manusia, kecewanya bukan main lagi.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia