News
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e60a2f4d69525ec2cbc82/baru-3-bulan-menjabat-firli-cs-hentikan-penyelidikan-36-perkara-di-kpk
Home Nasional Kasuistika KASUISTIKA 20 Februari 2020, 15:45:29 WIB Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghentikan penyelidikan terhadap 36 kasus korupsi. Penghentian kasus dalam tahap penyelidikan ini kurang dari tiga bulan Firli Bahuri Cs menjabat terhitung sejak 20 Desember 2019 hingga 20 Februari 2020. (Dery Ridwansah/ JawaPoss.com) JawaPos.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korups
Lapor Hansip
20-02-2020 17:34

Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK

Home
Nasional
Kasuistika


KASUISTIKA
20 Februari 2020, 15:45:29 WIB
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghentikan penyelidikan terhadap 36 kasus korupsi. Penghentian kasus dalam tahap penyelidikan ini kurang dari tiga bulan Firli Bahuri Cs menjabat terhitung sejak 20 Desember 2019 hingga 20 Februari 2020. (Dery Ridwansah/ JawaPoss.com)


JawaPos.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghentikan penyelidikan terhadap 36 kasus korupsi. Penghentian kasus dalam tahap penyelidikan ini kurang dari tiga bulan Firli Bahuri Cs menjabat terhitung sejak 20 Desember 2019 hingga 20 Februari 2020.
Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, sejak 2008 sampai dengan 2019 KPK memiliki tunggakan kasus sebanyak 366 kasus pada tahap penyelidikan. Penghentian 36 kasus dalam tahap penyelidikan itu, dilakukan setelah Firli Cs menerbitkan surat perintah penghentian penyelidikan (SPPP).
“Untuk adanya kepastian hukum terkait sisa tunggakan tersebut, maka setelah melalui kajian, telah dilakukan penghentian penyelidikan sejak Januari sampai tanggal 19 Februari 2020 sebanyak 36 kasus,” kata Ali kepada JawaPos.com, Kamis (20/2).
Kendati demikian, terdapat 21 perkara dalam periode kepemimpinan Firli Cs yang naik pada tahap penyidikan. Bahkan terdapat 18 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dan 17 orang tersangka telah ditahan KPK.
Ali beralasan, penerbitan SPPP itu diterbitkan pimpinan KPK karena tidak ditemukan bukti permulaan yang cukup untuk dilanjutkan pada tahap penyidikan. Sehingga KPK memutuskan untuk menghentikan 36 kasus tersebut.
“Adapun alasan penghentian penyelidikan antara lain, tidak ditemukan bukti permulaan yang cukup dan perkaranya sudah ditangani oleh aparat penegakan hukum lain,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi
Reporter : Muhammad Ridwan




Sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:36
owh begitu
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:37

kasus sumber waras dan reklamasi juga di hentikan pak?

Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:38
Buat urusan begini sih,harusnya rakyat bulat satu suara,ga ada kampret dan cebong lagi..rakyat terus dibebankan pajak dan cukai,tapi pemberantasan korupsi seakan melambat..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.giyat dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:40
berarti benar cerita org² kpk diperlemah

0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:43
Test case reaksi rakyat. Kalo tenang bakal lebih banyaj lagi yg nyusul
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
1 0
1
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:45
luar biasa sekali, masyarakat pastinya semakin percaya dengan kpk
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:49
Ikut kata majikan aja

Taik lah emoticon-Tai

emoticon-fuck
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:52
sudah ditangani aparat lain
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 17:57
sebuah prestasi?emoticon-Bingung

andai KPK bukan orang-orang ini kasus jiwasraya sudah diambil alih
Diubah oleh nyongnyongan
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:12
Pantas gak ada Jumat keramat lagi.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:14
Pilihan siapa hayooooo yotayo
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:15
PDIP = Wong Cilik
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan jonfaisal memberi reputasi
1 1
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:17
kalau kpk lemah rakyat percaya pada siapa lagi ? polkis, hah becanda lembaga negara yang penuh korup gak bisa diandelin utk nanganin kasus korupsi.

bikin petrus lagi aja tembak diam2 orang yang sudah terdakwa korupsi. Kek presiden pinoy yang mebumi hanguskan pengedar narkoba.
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan jonfaisal memberi reputasi
1 1
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:25
Quote:Original Posted By PROSAV
PDIP = Wong Cilik


Tai babi lah
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:27
Quote:Original Posted By barif94
kalau kpk lemah rakyat percaya pada siapa lagi ? polkis, hah becanda lembaga negara yang penuh korup gak bisa diandelin utk nanganin kasus korupsi.

bikin petrus lagi aja tembak diam2 orang yang sudah terdakwa korupsi. Kek presiden pinoy yang mebumi hanguskan pengedar narkoba.


bubarkan saja, sampai ada kpk kuba a kubu b. Main politik, udah kacau ini. Siapa yg disasar bisa milih dengan alasan kurangnya resource
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:39
kasus ratusan pohon bijimana tuh
terang-terangan
profile-picture
laziale.id memberi reputasi
0 1
-1
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 18:47
baguslah..., saatnya taliban kadrun dibersihkan dr KPK emoticon-Imlek
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 19:36
GUWA SUDAH GAK PERCAYA KPK...

PERSEPSI ITU YG MAU DIBANGUN, TINGGAL LANGKAH TERAKHIR BUBARKAN


YEEEY.. SUKSES YA
0 0
0
Baru 3 Bulan Menjabat Firli Cs Hentikan Penyelidikan 36 Perkara di KPK
20-02-2020 19:37
uda disortir ya pak emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia